Perak menjadi tajuk album baru dari band asal Surabaya, Thee Marloes. (Sumber foto: Thee Marloes/Kenny Soesilo)

Thee Marloes Hadirkan Album Baru Bertajuk Perak, Dirilis Big Crown Records

10 August 2024   |   14:00 WIB
Image
Wildan Adil Hilba Mahasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta

Thee Marloes, band asal Surabaya yang tengah viral, baru saja meluncurkan album perdana mereka, Perak, pada Jumat, 9 Agustus 2024. Album ini dirilis oleh Big Crown Records, label rekaman berbasis di New York City, dan merupakan hasil dari perjalanan musikal ketiga personil Thee Marloes di kota kelahiran mereka.

Band yang terdiri dari Natassya Sianturi sebagai vokalis dan pemain keyboard, Sinatrya "Raka" Dharaka sebagai gitaris, dan Tommy Satwick sebagai drummer, merilis album Perak yang berisi 12 lagu. Album ini mencakup beberapa single lama mereka yang sudah dikenal sebelumnya sebagai bagian dari album perdana mereka.

Di antara lagu-lagu tersebut ada single 'Midnight Hotline', yang merupakan debut mereka bersama Big Crown Records. Album ini juga menawarkan berbagai genre musik, termasuk balada berbahasa Indonesia 'Beri Cinta Waktu', dan 'I Know' yang membahas tentang cinta dan pengkhianatan. Selain itu, ada lagu 'Not Today' yang mengajak pendengar untuk beristirahat dan melupakan kekhawatiran di akhir pekan, serta 'Mungkin Saja' yang memberikan nuansa feel good. 

Baca Juga: Berisi Harapan dan Pembelajaran Hidup, Aziz Hedra Rilis Album Debut Lesson Learned

Salah satu lagu baru yang mencuri perhatian adalah 'Thank You', lagu tersebut terinspirasi oleh musik soul Amerika Latin yang dirilis untuk para penggemar setia Thee Marloes. Lagu lainnya seperti, 'Nona', juga meghadirkan nuansa souldies yang diambil dari pengalaman pribadi Raka, salah satu personel, dalam kehilangan sahabat baiknya.

Lebih lanjut, lagu utama dalam album ini adalaha 'No One Else', meskipun merupakan lagu terpendek dalam album Perak, lagu tersebut sangat menonjolkan sisi sentimental Thee Marloes dengan menggambarkan perjuangan seorang gadis menghadapi pasangan yang merasa insecure. Seperti karya-karya Thee Marloes lainnya, lagu ini memiliki nuansa mellow yang cocok didengarkan kapan saja dan di mana saja.

Vokalis Thee Marloes, Natassya, menyampaikan bahwa tujuan utama band mereka adalah untuk berbagi pengalaman dan perasaan pribadi melalui musik mereka. “Kami ingin membagikan apa yang kami lalui di kehidupan ini.” Ungkap Natassya kepada Hypeabis.

Dia menambahkan bahwa musik dan energi Thee Marloes dirancang untuk melampaui batasan bahasa dan budaya, menawarkan pengalaman yang dapat dinikmati di meja putar piringan hitam selama bertahun-tahun.

Selain dirilis secara digital, album ‘Perak’ juga tersedia dalam format fisik seperti vinyl, CD, dan kaset. Album fisik ini dapat ditemukan di beberapa toko rilisan musik dan juga tersedia saat Thee Marloes menggelar pertunjukan langsung.

Natassya berharap, Perak dapat menjadi persembahan yang dinikmati oleh semua orang, tidak hanya penggemar setia, tetapi juga memperluas jangkauan mereka di panggung musik.

“Harapan kami adalah agar album Perak tidak hanya dinikmati oleh penggemar setia kami, tetapi juga oleh lebih banyak orang. Kami juga berharap album ini dapat meningkatkan semangat kami dalam bermusik dan membuka peluang baru, termasuk kesempatan untuk tampil di lebih banyak panggung di masa depan,” Tutup Natassya

Thee Marloes akan tampil di Ombak Festival di Malaysia pada September, di sana mereka akan berbagi panggung dengan artis-artis terkenal seperti Nile Rodgers & Chic, Grace Jones, Macy Gray, dan The Cardigans. Selain itu, mereka juga akan memulai tur Jepang pertama mereka pada bulan Oktober.

 
Baca Juga: FIFTY FIFTY Comeback dengan Mini Album 2 dan Perilisan Misterius

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Digelar 10-11 Agustus 2024, Cek 5 Fakta Menarik Konser Orkestra One Piece di Ciputra Artpreneur

BERIKUTNYA

9 Agenda Pameran & Seni Pertunjukan di Jakarta Akhir Pekan 10-11 Agustus 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: