One Piece Symphony 25th Anniversary World Tour. (Sumber gambar: Ciputra Artpreneur)

Digelar 10-11 Agustus 2024, Cek 5 Fakta Menarik Konser Orkestra One Piece di Ciputra Artpreneur

10 August 2024   |   09:32 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Menonton One Piece dalam bentuk serial televisi ataupun film mungkin sudah biasa. Tapi bagaimana jadinya jika kisah petualangan One Piece dinikmati dalam bentuk konser orkestra. Pengalaman menarik itulah yang akan tersaji dalam konser orkestra One Piece Symphony 25th Anniversary World Tour.

Para penggemar One Piece di Indonesia siap bersuka cita. Konser One Piece Symphony 25th Anniversary World Tour akan digelar pada akhir pekan ini tepatnya 10 dan 11 Agustus 2024 di Ciputra Artpreneur Jakarta. Konser orkestra ini akan menyuguhkan perpaduan harmonis antara pertunjukan musik serta pengalaman menonton serial dengan kualitas yang tak biasa.

Baca juga: Cek Cara Beli Tiket Konser One Piece Symphony 25th Anniversary World Tour di Ciputra Artpreneur

Konser ini akan digelar selama dua hari dengan 4 jadwal pertunjukan. Setiap harinya, akan ada dua pertunjukan yang digelar yakni, pukul 14.00 WIB untuk Show 1 dan Show 2 akan berlangsung pada pukul 19.00 WIB. Adapun, pertunjukannya akan berlangsung selama 120 menit.

Jelang gelarannya, yuk simak fakta-fakta menarik konser One Piece Symphony 25th Anniversary World Tour seperti yang telah dirangkum oleh Hypeabis.id berikut ini.


1. Konser orkestra One Piece resmi pertama di Indonesia

One Piece Symphony 25th Anniversary World Tour merupakan konser orkestra One Piece resmi pertama di Indonesia, di bawah lisensi Sound of Faeries dan Toei Animation. Sound of Faeries merupakan perwakilan The Wild Faery Group di Hong Kong yang berfokus pada produksi film concert, serta presentasi konser video game, anime, dan film ke seluruh dunia.

Sementara Toei Animation ialah studio animasi Jepang yang telah memproduksi banyak serial populer termasuk Sally the Witch, GeGeGe no Kitar?, Mazinger Z, Galaxy Express 999, Cutie Honey, Dr. Slump, Dragon Ball, Saint Seiya, Sailor Moon, Slam Dunk, Digimon, dan One Piece.
 
 

2. Hadirkan format film concert

Konser One Piece Symphony 25th Anniversary World Tour akan dihadirkan dalam format film concert atau live scoring dimana musik dari adegan film One Piece akan dimainkan secara live, dengan adegan di layar oleh 50 musisi multi-nasional dari berbagai negara, di bawah pimpinan konduktor internasional yang ditunjuk resmi oleh One Piece. 

Nantinya, akan ada video yang disinkronkan secara sempurna dengan soundtrack antologi yang ditayangkan ke layar video raksasa dengan kualitas HD. Video itu akan menampilkan aksi, petualangan, dan emosi yang selalu ada dalam serial One Piece.

Pertunjukan musik ini akan menampilkan semua momen paling berkesan selama 25 tahun terakhir serial One Piece, mulai dari berkumpulnya seluruh anggota Kru Topi Jerami hingga episode terbaru  dalam konser film dengan tayangan di layar raksasa.

Sejumlah lagu favorit penggemar sudah pasti akan dibawakan dalam konser ini seperti We Are!, Sai sai saikyo!!!, Oitsumerareta, Binks no Sake, dan beberapa lagu baru yang khusus dibuat untuk One Piece Symphony 25th Anniversary World Tour. Diperkuat oleh kekuatan megah orkestra simfoni yang terdiri lebih dari 50 musisi, setiap bagian dari pertunjukan ini akan menjadi pengalaman menonton One Piece dengan sensasi yang berbeda.
 

3. Digelar di sejumlah negara

Konser orkestra One Piece di Indonesia merupakan bagian dari rangkaian tur dunia One Piece Music Symphony. Tak hanya di Indonesia, konser ini juga digelar di sejumlah negara Asia, Amerika, Eropa, dan Australia seperti Korea Selatan, Singapura, Amerika Serikat, Inggris, Prancis, dan Jerman.

2024 akan menjadi tahun ke-11 One Piece Music Symphony digelar di Asia, tahun ke-10 di Eropa, dan tahun ke-2 di Amerika. Konser ini selalu disambut antusias oleh penikmat musik dan anime di beberapa tempat konser paling terkenal di dunia, seperti Dolby Theater di Los Angeles, Philharmonie di Paris, dan Beijing Worker’s Stadium.

Konser ini juga telah dimainkan oleh banyak orkestra nasional, seperti Royal Philharmonic Concert Orchestra, Aarhus Symfoniorkester, dan orkestra nasional Strasbourg, Marseille dan Mulhouse di Prancis. 


4. Diaransemen langsung oleh Kohei Tanaka

Konser One Piece Symphony 25th Anniversary World Tour juga kian menarik lantaran musiknya diaransemen dan dikurasi langsung oleh komposer asli serial One Piece, Kohei Tanaka. Selain One Piece, komposer lulusan Tokyo University of the Arts Berklee College of Music itu juga telah menggarap musik sejumlah serial anime, video game, dan film terkenal lainnya seperti Dragon Ball, Gunbuster, dan Sakura Wars.


. Rayakan ulang tahun ke-25 One Piece

Konser ini juga menjadi spesial lantaran bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-25 serial televisi One Piece yang pertama kali tayang di Jepang pada Oktober 1999. One Piece adalah serial animasi yang diadaptasi dari manga asli pencipta Eiichiro Oda, yang mencatat Guinness World Record sebagai judul manga terlaris sepanjang masa yang mencakup 108 volume dan dicetak lebih dari 500 juta kopi. 

Diproduksi oleh Toei, serial ikonik ini pertama kali ditayangkan di televisi Jepang pada bulan Oktober 1999 dan menampilkan bajak laut Monkey D. Luffy, serta kru Topi Jeraminya dalam petualangan epik mereka untuk menemukan The One Piece, harta karun legendaris mantan Raja Bajak Laut, Gol D.Roger.

Saat ini, lebih dari 25 tahun kemudian, franchise One Piece juga telah mencakup 15 film layar lebar, termasuk film terbaru One Piece Film Red, video game, home video, dan katalog merchandise.

Adapun, tiket konser One Piece Symphony 25th Anniversary World Tour dibanderol seharga mulai dari Rp680.000 hingga Rp2,28 juta, yang dapat dibeli melalui situs bookmyshow ataupun Traveloka melalui laman berikut ini.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

7 Agenda Konser & Festival Musik di Jakarta Akhir Pekan 10-11 Agustus 2024

BERIKUTNYA

Thee Marloes Hadirkan Album Baru Bertajuk Perak, Dirilis Big Crown Records

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: