SEVENTEEN umumkan tur dunia, termasuk Asia. (Sumber: X/pledis_17).

Cek Jadwal Tur Dunia SEVENTEEN Right Here, Start Oktober 2024 di Korea Selatan

07 August 2024   |   20:06 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Usai menggelar tur konser dunia untuk perayaan 9 tahun debutnya yang bertajuk SEVENTEEN in Carat Land, boy group besutan Pledis Entertainment tersebut kembali mengumumkan tur konser dunia anyar yang bertajuk Right Here.

Baru-baru ini, SEVENTEEN telah memberikan teaser untuk tur dunianya yang akan digelar di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Korea Selatan, Jepang, hingga Asia pada akhir tahun ini. Dilansir dari NME, tur ini akan dimulai pada bulan Oktober 2024. 

Tur konser itu akan dibuka di Stadion Goyang, Korea Selatan, selama dua hari pada 12-13 Oktober. Konser ini tak hanya diadakan secara langsung, tapi juga tersedia live streaming secara online

Baca juga: SEVENTEEN Umumkan Agenda Comeback pada Paruh Kedua 2024, Rilis Album hingga Tur Dunia

Pada bulan yang sama, SEVENTEEN juga menggelar tur mereka di Amerika Serikat. Dimulai dari Rosemont pada 22-23 Oktober, berlanjut ke Belmont Park pada 25 dan 27 Oktober, San Antonio 31 Oktober dan 1 November, Oakland pada 5-6 November, dan ditutup di Los Angeles pada 9 November 2024.

Melalui sosial media resminya dan Weverse, SEVENTEEN juga mengumumkan tur untuk wilayah Jepang dan Asia. Namun hingga saat ini belum terdapat pernyataan resmi mengenai kota dan negara mana saja yang dituju serta tanggal pelaksanaannya.  
 

Sebelumnya, SEVENTEEN telah melaksanakan fan meeting di beberapa negara bersamaan dengan perilisan album terbaru, serta perilisan single untuk sub-unit yang berisi dua membernya, yaitu Jeonghan dan Wonwoo. Fan meeting bertajuk SEVENTEEN in Carat Land ini digelar sebagai perayaan hari debut mereka yang ke-9 tahun. 

Fan meeting ini berbeda dengan tur konsernya, SEVENTEEN melewatkan beberapa negara yang tahun sebelumnya sempat mereka kunjungi di tur dunia bertajuk Be The Sun pada 2022, termasuk Indonesia. Uniknya, fan meeting ini mengusung konsep ‘rumah’ dengan poster para member SEVENTEEN yang berdiri di depan sebuah rumah dan terdapat tulisan “WELCOME CARAT”.

Sama seperti rangkaian pertunjukan SEVENTEEN lainnya yang selalu mengejutkan penggemar, dalam fan meeting ini SEVENTEEN melakukan unit reverse di mana para member dari unit hiphop, performance, dan vocal saling bertukar lagu. Selain itu, fan meeting ini juga dikemas dengan drama teater dan konsep atau desain panggung yang memukau.

Oleh karena itu, tak heran ekspektasi CARAT atau penggemar SEVENTEEN melambung akibat fan meeting beberapa waktu lalu. Banyak penggemar yang menantikan kedatangan SEVENTEEN di negara mereka.

Tak sampai di sana, SEVENTEEN juga merilis film dokumenter bertajuk Follow Again Cinemas yang saat ini tengah menjual tiket presale di beberapa negara, termasuk Indonesia. 

Baca juga: 5 Fakta Menarik Film Konser Dokumenter SEVENTEEN Tour Follow Again to Cinemas

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Resep Mie Gomak Sumatra Utara Hidangan Tradisional dengan Sentuhan Modern

BERIKUTNYA

5 Tip Menciptakan Desain Modern Tropis, Bikin Hunian Terasa Nyaman

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: