Going Seventeen, variety show terlaris milik Seventeen. (Sumber: X/pledis_17)

Going Seventeen, Variety Show yang Wajib Ditonton!

27 June 2024   |   18:00 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswa Universitas Padjadjaran

Apa pun fandom kalian, seberapa lama pun menjadi KPopers, kalian pasti sudah pernah mendengar tentang Going Seventeen. Variety show milik boy group besutan Pledis Entertainment, Seventeen, tersebut bahkan memiliki fandomn-ya sendiri, loh. 

Meskipun pertama kali rilis pada 2017, dalam situs resmi Weverse Magazine, Going Seventeen baru menjadi tayangan rutin yang dirilis setiap minggu per hari Rabu sejak 2019. Sejak minggu pertama pada Januari 2024, Going Seventeen sudah mencapai 182 episode. Adapun variety show ini diunggah di akun YouTube milik Seventeen. 

Baca juga: Jeonghan & Wonwoo SEVENTEEN Cetak Rekor Penjualan Album Sub-Unit Berkat This Man

Walaupun hanya diunggah di akun YouTube, kualitas dari Going Seventeen ini setara dengan variety show yang ditayangkan di siaran nasional lho, Genhype! Berbagai genre sudah pernah dicoba di Going Seventeen. Seperti genre horror thriller pada episode “EGO”, “Grudge”, dan “The Tag”. 

Genre drama-komedi seperti episode Wonwoo’s Diary dan Best Friend. Genre misteri seperti Don’t Lie. Bagi Genhype yang kelelahan usai melakukan aktivitas dan membutuhkan tontonan yang ringan, Going Seventeen juga menawarkan episode “Boomily Outing”, “TTT”, “The8 and The 12 Shadows”, serta berbagai genre lainnya. 

Tak hanya menciptakan konsepnya sendiri, Going Seventeen juga mengadaptasi konsep variety show terkenal seperti episode “SVT Escape Room”, episode terbarunya yang berjudul “LIAR LIAR”, serta episode “SVT’s Kitchen for Two”.

Menariknya, member Seventeen akan mendapatkan poin di episode yang memiliki tema kompetisi. Nantinya, poin tersebut dapat ditukar menjadi hadiah di akhir season. Hingga saat ini, Going Seventeen sudah memiliki tujuh season dan beberapa episode spesial. 

Dalam siaran langsungnya, member Seventeen mengatakan bahwa konsep dari Going Seventeen bukan hanya ide dari para staf, melainkan terdapat ide atau campur tangan langsung oleh member Seventeen. Setiap kali satu season berakhir, para staf dan member Seventeen akan mengadakan rapat untuk membahas bagaimana konsep Going Seventeen di season selanjutnya.

Saking tingginya popularitas dari Going Seventeen, salah satu episodenya, “Wonwoo’s Diary” pernah tayang di saluran nasional, tepatnya di saluran tvN. Uniknya, Going Seventeen ini memiliki penggemarnya sendiri. Jika penggemar Seventeen disebut Carat, maka penggemar Going Seventeen disebut Cubic. 

Bahkan, penggemar Going Seventeen ini tidak hanya berasal dari masyarakat biasa, tetapi juga idol. Hal ini dibuktikan berdasarkan penuturan salah satu member Seventeen, Hoshi, yang mengatakan bahwa dia menerima pesan teks dari Yeonjun, member boy group TXT, yang mengatakan bahwa dia menonton episode “Going Ranger”.

Yeonjun berkata bahwa episode tersebut sangat lucu. Tak hanya Yeonjun, Jungkook BTS – dalam siaran langsungnya – juga mengatakan bahwa dia menyukai Going Seventeen. Hingga saat ini, Going Seventeen adalah salah satu variety show milik grup idola terlama yang masih bertahan dengan total lebih dari 200 episode dan lebih dari 100 juta pemutaran. 

Baca juga: Seventeen Bakal Jadi Goodwill Ambassador UNESCO, Apa Saja Perannya?

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Penjualan Tiket Bruno Mars Sudah Dibuka, Cek Cara Belinya

BERIKUTNYA

Kenali 6 Tanda dan Gejala Jika Tubuhmu Kekurangan Protein

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: