Seventeen menjadi salah satu idola grup yang populer di Korea Selatan. (Sumber gambar : Twitter/Pledis_170

Popularitas SEVENTEEN Meroket, Album Repackage SECTOR 17 Tembus 1,2 Juta Pre-order

13 July 2022   |   11:45 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Idola grup pria asal Korea Selatan, SEVENTEEN semakin bersinar. Penggemar mereka yang dikenal dengan sebutan Carat pun semakin banyak. Terbukti dari album repackage mereka yang akan datang, bertajuk SECTOR 17, telah melampaui  1,2 juta stok pre-order hari ini, menurut distributor album YG Plus. 

Jumlah stok pre-order adalah jumlah stok album yang diproduksi sebelum album dirilis. Angka tersebut merupakan perkiraan permintaan yang dihitung dengan menggunakan berbagai faktor, termasuk berapa banyak album yang dipesan sebelumnya oleh penggemar.

Mengutip Soompi, Rabu (13/7/2022), SECTOR 17 adalah versi repackage SEVENTEEN untuk album studio keempat mereka bertajuk Face the Sun. Di dalamnya berisi lagu utama _WORLD, serta tiga b-side baru yakni, Circles, Fallin' Flower (versi Korea), dan CHEERS. Album SECTOR 17 rencananya dirilis pada 18 Juli pukul 6 sore, waktu Korea. 

Sementara album terbaru SEVENTEEN yang sudah dirilis, Face the Sun, mencatat penjualan sebanyak 2.067.769 eksemplar di minggu pertama perilisannya. SEVENTEEN pun menjadi artis kedua dalam sejarah Hanteo yang mencatat 2 juta penjualan album di minggu pertama perilisannya. 

Baca jugaSEVENTEEN Ungkap Tracklist Album Repackage SECTOR 17, Ada 4 Judul Lagu Baru

Melalui album Face The Sun, SEVENTEEN juga berhasil naik ke beberapa tangga lagu Billboard. Pada 12 Juli waktu setempat, Billboard mengungkapkan bahwa album studio keempat tersebut telah menghabiskan minggu kelima berturut-turut di chart Top 200 Albums, yang menempati peringkat album paling populer di Amerika Serikat. 

Face the Sun tetap kuat di No. 4 chart Album Dunia Billboard minggu ini, selain kembali naik ke No. 9 di chart Top Album Sales dan chart Top Current Album Sales. Selain itu, SEVENTEEN turut naik ke No. 64 di Artist 100 Billboard.

Baca jugaSEVENTEEN Umumkan 4 Kota Pembuka World Tour di Asia, Jakarta Salah Satunya


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Lagi Promosi Album Holiday, Kim Jin Woo Winner Kena Covid-19

BERIKUTNYA

Dabbe: The Possession, Film yang Disebut-sebut Lebih Seram dari Incantation

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: