SEVENTEEN, Boyband asal Korsel yang kembali menggelar konser di Jakarta. (Sumber gambar : SEVENTEEN)

Carat Gercep! Tiket Konser Be The Sun Dijual Mulai Besok, Cek Harga & Kategorinya

20 October 2022   |   21:43 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Carat di Indonesia siap-siap yuk beli tiket jadwal tur tambahan dari boyband asal Korea Selatan, SEVENTEEN. Mecimapro selaku promotor baru saja merilis harga tiket konser mereka bertajuk BE THE SUN yang rencananya digelar 28 Desember 2022 di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Pada konser kedua SEVENTEEN di Indonesia tahun ini, ada 8 kategori tiket yang ditawarkan. Namun, yang pasti jika kamu ingin lebih dekat dengan panggung, kamu bisa memilih kategori tiket Blue Soundcheck dan Blue. 

Tiket dengan kategori ini mengharuskan kamu berdiri selama konser berlangsung ya, Carat. Begitu pula buat kamu yang memilih kategori Pink, Yellow, Green, dan Purple. Buat kamu yang ingin lebih santai alias menonton konser sambil duduk, kamu bisa memilih kategori tiket Tribune.

Penjualan tiket ini dilakukan secara bertahap. Dimulai pada 21 Oktober 2022 khusus untuk Carat, 24 Oktober 2022 untuk MCP member, dan 25 Oktober 2022 untuk umum.

Berikut rincian lengkap kategori, harga, dan ketentuan pembelian tiket tur dunia SEVENTEEN bertajuk BE THE SUN di Jakarta pada akhir tahun mendatang, dikutip dari laman resmi Mecimapro. 

Kategori Tiket dan Harga

Blue Soundcheck : Rp3,6 juta
Blue : Rp3 juta
Pink : Rp2,5 juta
Yellow : Rp1,9 juta
Green : Rp1,5 juta
Purple : Rp1 juta
Tribune A1 atau B1 : Rp2,8 juta
Tribune A2 atau B2 : Rp2 juta

Untuk Blue Soundcheck kelebihan yang ditawarkan selain lebih dekat dengan panggung, kamu juga bisa mengakses lebih awal ke pre-show untuk sesi soundcheck, satu pass VIP yang sudah dilaminasi, serta mendapat snack box. Untuk tiket presale dengan kategori ini, hanya bisa dibeli selama penjualan sesi anggota Carat yang telah terverifikasi dan MCP Membership.

Jadwal Penjualan Tiket

Presale Carat Terverifikasi : 
21 Oktober 2022 (14.00 WIB) - 22 Oktober 2022 (22.00 WIB) atau sampai kuota presale tersedia.
Tersedia di tiket.com
Hanya untuk SEVENTEEN Official Fanclub member
Semua kategori tiket tersedia

MCP Member :
Mulai 24 Oktober 2022 (14.00 WIB)
Tersedia di tiket.com
Hanya untuk MCP Member 2022 yang terdaftar
Semua kategori tiket tersedia

Tiket Umum :
Mulai 24 Oktober 2022 (14.00 WIB)
Tersedia di mecima shop untuk kategori Blue, Pink, dan Ungu
Tersedia di tiket.com untuk semua kategori, kecuali Blue Soundcheck
 
Lebih terperinci tentang pembelian tiket Be The Sun, harga sudah termasuk pajak, kecuali biaya admin/ticket processing fee sesuai yang berlaku dari mecimashop.com dan tiket.com. Khusus kategori Blue Soundcheck, kamu hanya diperbolehkan untuk melakukan pembelian pada salah satu periode penjualan. 

Apabila pembelian sudah berhasil, kamu tidak diperbolehkan untuk kembali membeli tiket kategori tersebut pada periode MCP Member Presale. Jika ditemukannya ada pelanggaran pada peraturan ini, pihak Promotor dan tiket.com berhak untuk membatalkan pesanan.
 
Khusus penjualan umum melalui tiket.com, 1 nama hanya dapat melakukan pembelian sebanyak 2 tiket. Jika lebih dari kuota yang disebutkan, pihak Promotor dan tiket.com berhak untuk membatalkan pesanan. 

Sebelumnya, SEVENTEEN menggelar konser bertajuk serupa pada 24-25 September 2022 di Hall 5-6 Indonesia Convention Center (ICE) BSD, Tangerang Selatan. Namun demikian, melihat antusiasme penggemar yang tinggi, grup asuhan Pledis Entertainment itu menambah jadwal konser mereka di Jakarta. 

BE THE SUN merupakan tur dunia ketiga yang diselenggarakan sejak Juni 2022 di Gocheok Sky Dome, Seoul, Korea Selatan dan masih berjalan hingga akhir tahun ini. Konser ini memiliki 22 kota pemberhentian atau destinasi dengan tiga penayangan siaran daring untuk dua kota.

Meski belum ada angka estimasi dari keseluruhan penonton yang hadir hingga konser di Singapura, diperkirakan sudah ada lebih dari 78.000 penonton yang hadir dalam tur ini.

Konser ini memiliki setidaknya 23-25 lagu dalam setlist-nya, di mana beberapa lagu yang dihadirkan sebagian besar merupakan rilisan terbaru dari album Your Choice (2021), Attacca (2021), Face The Sun (2022), dan SECTOR 17 (2022).

Namun, ada beberapa lagu hits terdahulu yang tetap masuk seperti HIT, Moonwalker, Back It Up, Left & Right, Mansae, Very Nice, Snapshoot, dan Our Dawn is Hotter Than Day.

Tak hanya itu, SEVENTEEN juga menghadirkan beberapa ment atau sesi talk show selama dua hingga tiga kali pada pembuka, bagian tengah, dan akhir serta beberapa klip VCR.

Bahkan, ada juga skit yang dibocorkan Vernon dalam setiap kota dengan menyesuaikan lokasi atau tren di dalam grup yang sedang hangat. Dalam konteks konser di Jakarta, skit yang dihadirkan adalah lagu Limbo milik Jun pada 24 September dan Last Order milik Dino pada 25 September.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Seniman Farhan Siki Menangi Ajang UOB Painting of the Year Indonesia 2022

BERIKUTNYA

Fisik yang Aktif, Rekomendasi WHO untuk Mengurangi Beban Kesehatan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: