koleksi Mooi Artventure (sumber : Mooi)

Mooi Heartmade Hadirkan Koleksi Hasil Kolaborasi Seniman Lokal, Muklay sampai Hari Prast

07 August 2024   |   19:38 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Mooi Heartmade, brand fesyen asli Indonesia yang dikenal dengan produk pakaian anak kembali menggandeng seniman lokal dalam berkarya lewat Mooi Artventure. Program ini dihadirkan untuk mendukung para pelaku seni dalam negeri untuk lebih dikenal luas oleh masyarakat lokal maupun internasional. 

Shierren Lie, Founder Mooi Heartmade, mengatakan inisiatif Mooi Artventure bermula dari pemikiran bahwa fesyen merupakan salah satu bentuk dari karya seni. Dia melihat karya seni dari seniman lokal tidak kalah kualitasnya dibandingkan seniman asing, tapi sosok mereka dan hasil karyanya masih kurang dikenal publik.  

Baca juga: Gandeng 6 Brand Lokal, Lakon Store Hadirkan Keajaiban Sinematik dalam Koleksi Now Playing

Melalui Mooi Artventure, pihaknya, mengajak para seniman berkolaborasi untuk membuat desain produk agar bisa saling mempromosikan. Di sisi lain, program ini juga ingin mengajak anak-anak Indonesia untuk mengenal dan bertualang di dunia seni, karena produk-produk Mooi Heartmade merupakan hasil paduan seni dan kreativitas.

“Harapannya, setelah mengenal koleksi Mooi Artventure, keluarga Indonesia akan lebih menghargai dan mencintai karya seniman-seniman lokal, sehingga ikut memberi dukungan bagi mereka,” ujarnya.

Berikut beberapa kolaborasi yang dilakukan Mooi Heartmade dengan para seniman lokal:


1. Kolaborasi dengan Muchlis Fachri (Muklay) 


Muchlis Fachri, atau yang lebih dikenal dengan nama Muklay, adalah seorang seniman visual dengan gaya seni yang khas dan penuh warna. Muklay menjadi seniman pertama yang berkolaborasi dengan Mooi Heartmade untuk Mooi Artventure. Sebagai seorang ayah, sosok Muklay sangat sesuai dengan visi Mooi Heartmade yang mulai menyertakan lini produk untuk ayah, ibu, dan anak-anak.

Koleksi Mooi x Muklay diluncurkan pada akhir Juni 2024, menghadirkan desain playful dan penuh warna yang cocok untuk seluruh keluarga. Kolaborasi ini menonjolkan karakter-karakter lucu dan penuh warna khas Muklay, menciptakan produk fesyen yang menarik dan menyenangkan bagi keluarga. 
 

2. Kolaborasi dengan Hari Prast (Hari Merdeka) 


Untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Mooi Heartmade bekerja sama dengan seniman Hari Prast alias Hari Merdeka. Hari Prast dikenal dengan karya seni yang menggambarkan semangat nasionalisme dan kebudayaan Indonesia.

Koleksi limited edition ‘Merdeka Bersama’ dirilis pada Agustus 2024, khusus untuk lini produk anak-anak. Koleksi ini mengajak anak-anak Indonesia untuk merayakan Hari Kemerdekaan dengan semangat persatuan, keceriaan, dan kebanggaan sebagai generasi penerus bangsa. Produk-produk dalam koleksi ini dijual dengan harga mulai dari Rp.50.000 hingga Rp.89.000. 
 

3. Kolaborasi dengan Dinda Puspitasari

Dinda Puspitasari adalah seorang seniman visual yang dikenal sebagai ilustrator fesyen dengan gaya seni elegan dan modern. Dinda akan menjadi seniman selanjutnya yang berkolaborasi dengan Mooi Heartmade dalam program Mooi Artventure.

Koleksi hasil kerja sama ini akan dirilis dalam waktu dekat, menghadirkan desain yang menggabungkan elemen seni dan fesyen. Dinda dikenal dengan ilustrasi fesyen yang stylish dan kontemporer, sehingga koleksi ini diharapkan menyuguhkan sentuhan artistik yang menarik bagi para pelanggan Mooi Heartmade.

Program Mooi Artventure direncanakan akan terus berlanjut, tidak hanya untuk tahun ini tetapi juga pada tahun-tahun mendatang. Melalui program ini, Mooi Heartmade berharap dapat menginspirasi keluarga Indonesia untuk lebih menghargai dan mendukung karya seni lokal. 

"Kami ingin Mooi Heartmade tidak hanya menjadi trendsetter untuk fesyen keluarga dan anak-anak. Karena itu, kami terus berinovasi menghadirkan produk-produk yang unik dan berkualitas, salah satunya lewat Mooi Artventure,” jelas Shierren Lie.

Baca juga: 5 Brand Fesyen dan Aksesori Luncurkan Koleksi Spesial Olimpiade 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Google Terbukti Monopoli, Jadi Babak Akhir Dominasi Mesin Pencari & Iklan Daring?

BERIKUTNYA

Mengenal Sistem Infinito, Bikin Cat Dinding Rumah Awet & Indah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: