(fb.com/sandalgunung.sabertooth)

Ini Lima Rekomendasi Bisnis Lokal Inspiratif dengan Produk Unik

13 August 2021   |   17:30 WIB
Image
Dewi Andriani Hypeabis.id

Genhype pecaya kan kalau para pelaku usaha lokal kita menjadi tulang punggung perekonomian nasional. Apalagi saat ini mulai banyak para pelaku usaha lokal yang mengembangkan bisnis secara lebih kreatif dan terhubung secara digital.

Nah, dalam rangka merayakan hari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Nasional yang jatuh pada 12 Agustus ini, ada lima bisnis lokal yang menawarkan produk unik, serta memiliki dampak sosial yang positif bagi komunitasnya. Yuk simak apa saja.

1. Lemari Lila 
 

(fb.com/lemarilila)

(fb.com/lemarilila)



Kain tradisional tampak chic dan menawan dengan pola pakaian modern. Inilah yang ditawarkan oleh Lemari Lila, merek fashion lokal asal Yogyakarta yang menawarkan beragam pilihan pakaian nyaman dan tetap fashionable, cocok untuk kamu pakai sepanjang bulan Agustus! Tak sekadar jualan, selama pandemi Lemari Lila menyisihkan keuntungan penjualan masker kain mereka untuk memproduksi masker kain yang didonasikan kepada komunitas yang membutuhkan. 

2. Sabertooth Travelling Adventure 
 

(fb.com/sandalgunung.sabertooth)

(fb.com/sandalgunung.sabertooth)



Kamu lagi sering naik gunung, hiking, atau melakukan aktivitas outdoor? Jangan lupa siapkan perlengkapannya di Saberthooth Travelling Adventure. Merek yang berdiri tahun 2010 ini menawarkan koleksi sandal gunung dengan variasi warna menarik. Bisnis ini memberikan kontribusi kembali kepada masyarakat dengan mempekerjakan warga sekitar dan penyandang disabilitas, untuk dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian mereka. 

3. Pempek Nabil 
 

(fb.com/pempeknabil2)

(fb.com/pempeknabil2)



Siapa yang tak doyan pempek? Santapan khas Palembang ini bisa dengan mudah kita jumpai di mana-mana. Tapi, kalau mau yang lezat dan sehat, pilihlah Pempek Nabil, yang diolah tanpa bahan pengawet dan MSG. Bisnis ini juga menjadi ladang berkah komunitasnya untuk meraih rezeki termasuk ibu-ibu rumah tangga yang menjadi agen dan reseller

4. Scooter Jam 
 

(fb.com/scooterjamofficial)

(fb.com/scooterjamofficial)



Sebagai pengguna scooter, merawat kendaraan kamu adalah wajib! Jangan pilih bengkel abal-abal, dan percayakan scooter kamu di bengkel yang berpengalaman. Di Scooter Jam, mereka ahli dalam berbagai jenis servis termasuk Vespa, dan menyediakan beragam suku cadang pada motor ikonik ini. Agar dapat terus melayani pelanggan dengan harga terjangkau di masa pandemi, Scooter Jam menempuh strategi dengan mengurangi margin keuntungan.

5. TukangSayur.co 
Pastikan kebutuhan pangan kamu terpenuhi meski sedang mengurangi aktivitas luar rumah. Lewat TukangSayur.co, kamu bisa menemukan berbagai jenis sayur dan buah yang fresh dan siap antar langsung ke depan pintu rumah. Nah, kalau kamu belanja di sini, kamu juga ikut mendukung kesejahteraan petani lokal, seperti yang dilakukan oleh TukangSayur.co. Mau masak sayur lodeh, sayur asem, atau mungkin tumis pare di bulan Agustus? Langsung saja belanja di sini!

Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

4 Kiat Memakai Masker Agar Kacamata Tidak Berembun

BERIKUTNYA

Transvision Luncurkan Aplikasi Video Streaming XGO

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: