Brand-brand lokal kebanggaan Indonesia muncul di Times Square New York (dok. Hypefast)

Membanggakan! 16 Brand Lokal Indonesia Tampil di Times Square New York

17 August 2021   |   16:51 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-76, Republik Indonesia, ada kado istimewa yang diberikan oleh 16 brand lokal terpilih yang muncul di videotron Times Square New York, Amerika Serikat. Kemunculan 16 jenama nasional ini difasilitasi oleh Hypefast, salah satu perusahaan rintisan investasi.

Hypefast yang juga membantu mendorong pertumbuhan brand Indonesia ini menargetkan untuk membawa brand-brand lokal ke pasar global.

Achmad Alkatiri, Founder dan CEO Hypefast mengatakan bahwa video tersebut semacam teaser sebagai salah satu cara yang lebih efektif dan scalable untuk mencapai target menghantarkan brand Indonesia ke pasar dunia pada akhir tahun 2022. “Saat ini fokus kami mempersiapkan infrastruktur dan akses, sehingga bisa jadi solusi jangka panjang,” ujarnya.

Kemunculan iklan brand lokal di Times Square New York ini juga mendapat perhatian dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno,yang mendukung penuh berbagai inisiatif yang memajukan jenama atau merek-merek lokal untuk memperluas pasar dan bersaing di pasar global.

“Dengan terus mengedepankan strategi inovasi dan kolaborasi seperti ini, saya yakin Wonderful Indonesia bersama Hypefast, dapat membawa sektor ekonomi kreatif Indonesia semakin berkibar,” ujar Sandi.

Dia pun berharap strategi tersebut juga dapat menarik minat wisatawan, tidak hanya masyarakat Amerika tetapi juga negara lain sehingga dapat mendongkrak industri pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia, mengingat New York merupakan trend setter dunia. “Ini merupakan langkah nyata dari penandatanganan MOU antara Kemenparekraf dan Hypefast pada tanggal 21 Juli 2021 lalu,” ungkapnya.

Ke depan, dia berharap kerja sama ini akan meningkatkan rasa percaya diri dari brand lokal agar makin kreatif berkarya, sehingga mampu membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya dan membantu pemulihan ekonomi nasional. Salah satu brand yang ikut dalam video iklan tersebut adalah Nona, brand fesyen wanita yang didirikan oleh Andani Agni Putri. Dia mengaku sangat bangga bisa mejeng di Times Square New York.


“Kesempatan ini tentunya tidak lepas dari peran Hypefast, yang selama ini telah menjadi mitra yang membantu Nona, satu brand lokal, untuk tumbuh dan membesarkan skala bisnis yang lebih luas,” ujarnya.

Baru-baru ini Hypefast mengumumkan akan melakukan investasi ke 10 brand lokal terpilih dengan target pendanaan Rp50 miliar per brand di semester kedua 2021 ini. Brand-brand yang dicari adalah dengan kriteria memiliki omzet minimal Rp500 juta per bulan dan mayoritas penjualan di kanal online seperti marketplace, website atau media sosial.


Editor: Roni Yunianto


 

SEBELUMNYA

Rijsttafel, Perjamuan Makan khas Belanda yang Membumi di Indonesia

BERIKUTNYA

Yuk Intip Kemeriahaan Perayaan Hari Kemerdekaan di Sejumlah Negara

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: