Ilustrasi cat tembok (Sumber gambar: Unsplash/ David Pisnoy)

Mengenal Sistem Infinito, Bikin Cat Dinding Rumah Awet & Indah

07 August 2024   |   15:20 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Salah satu masalah klasik perawatan rumah di Indonesia ialah dinding yang mudah kusam dan retak. Selama ini, sebagian pemilik rumah sering kali hanya mengandalkan perbaikan instan, yakni mengecat ulang untuk memberikan sentuhan visual baru.

Sekilas, rumah akan terasa jadi lebih segar dan menarik. Namun, ini sebenarnya hanya solusi sementara. Beberapa waktu ke depan, dinding rumah akan kembali kusam, retak, atau bahkan bocor ketika hujan.

Perawatan dinding rumah di iklim tropis memang tak butuh sekadar cat. Perlu ada tambahan teknologi khusus agar permasalahan dinding retak, noda, dan bocor ini bisa teratasi dengan baik. 

Baca juga: Simak Penyebab & Cara Mengatasi Cat Dinding Menggelembung

Presiden Direktur Asian Paints Indonesia, Abhilasha Kannan, mengatakan dalam mengatasi masalah dinding tersebut, pemilik rumah dapat menggunakan Sistem Infinito. Sistem ini dapat membuat cat dinding lebih awet, tetapi tetap indah.

“Sistem Infinito adalah jawaban dari kami, menawarkan ketenangan bagi pemilik rumah dan membuka peluang untuk mengekspresikan kreativitas dalam dekorasi rumah tanpa khawatir akan masalah-masalah dinding mereka,” katanya.

Infinito adalah sistem pengecatan yang dikembangkan Asian Paints untuk memberikan solusi jangka panjang dari berbagai masalah dinding. Sistem ini menjanjikan keindahan yang lebih tahan lama, sehingga pemilik rumah tak perlu lagi mengecat ulang dindingnya secara berkala. 
 

Ilustrasi infinito (Sumber gambar: Asian Paints)

Ilustrasi pengecatan Sistem Infinito (Sumber gambar: Asian Paints)

Ada lima rangkaian dasar Sistem Infinito. Pertama adalah Infinito Waterproofing Cement. Ini adalah pelapis kedap air dua komponen yang terbuat dari semen yang memberikan hasil waterproofing terbaik. 

Kedua, infinito Waterproofing Crack Filler. Ini adalah komponen pengisi retak berkualitas tinggi dan ringan, yang ideal untuk memperbaiki retakan hingga 3mm dengan cepat. Ketiga, ada Infinito Penetrating Sealer, sistem yang diformulasikan khusus untuk mencegah rembes dan lembap, serta menahan alkali dan penggaraman agar dinding terjaga keindahannya.

Keempat, ada Infinito Waterproofing Primer. Ini adalah cat dasar dengan sifat kedap air yang dapat mencegah kelembapan pada permukaan. Kelima ada Infinito Glitz. Ini adalah cat interior premium yang terbaik di kelasnya yang mencegah noda dan kotoran rumah tangga menempel. 

Kelima rangkaian ini dapat digunakan ke dinding rumah sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, untuk dinding baru, pemilik rumah bisa menggunakan formulasi satu lapisan dari Infinito Waterproofing Crack Filler, dua lapisan dari Infinito Waterproofing Primer, dan dua lapisan dari Infinito Glitz.

Untuk keperluan pengecatan ulang, pemilik rumah dapat menggunakan formulasi satu lapisan Infinito Waterproofing Crack Filler, satu lapisan Infinito Penetrating Sealer, satu lapisan Infinito Waterproofing Primer, dan dua lapisan Infinito Glitz.

Khusus dinding yang berada di dekat kamar mandi, pemilik rumah dapat memakai hitungan dua lapisan Infinito Waterproofing Cement, satu lapisan Infinito Waterproofing Crack Filler, dua lapisan Infinito Waterproofing Primer, dan dua lapisan Infinito Glitz.

Abhilasha Kannan mengatakan Infinito menawarkan keberlanjutan dalam pemeliharaan rumah. Dengan demikian, sistem ini dapat mengurangi kebutuhan pengecatan ulang yang sebelumnya sering dilakukan.

Asian Paints juga memberikan garansi 5 tahun uang kembali, pertama kalinya di Indonesia dengan sistem ini. Jaminan ini menerangkan efisiensi produk dan komitmen perusahaan terhadap kepuasaan pelanggan. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Mooi Heartmade Hadirkan Koleksi Hasil Kolaborasi Seniman Lokal, Muklay sampai Hari Prast

BERIKUTNYA

Nail Art jadi Tren Fesyen Atlet di Olimpiade 2024, Sha’Carri Richardson sampai Noah Lyles

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: