DeVFias Rilis Single Terbaru 'Andaikan'. (Sumber foto: DeVFias)

DeVFias Suguhkan Single Berjudul Andaikan, Kolaborasi dengan Kevin Aprilio

06 August 2024   |   18:21 WIB
Image
Wildan Adil Hilba Mahasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta

Duo remaja Jakarta, DeVFias, yang terdiri dari Arvia Reihanna dan Safia Malia Diansyah, kembali menyemarakkan industri musik Indonesia dengan single terbaru berjudul “Andaikan”. Lagu ini menampilkan harmoni yang menarik antara aransemen dan lirik, yang diciptakan oleh musisi ternama Kevin Aprilio.

"Andaikan" mengisahkan pengalaman kehilangan, baik itu kehilangan orang tua, sahabat, atau teman dekat. Liriknya yang menyentuh terinspirasi dari kisah nyata Arvia dan Safia. Kedua gadis yang bersahabat sejak SD ini sempat terpisah selama beberapa tahun. Perpisahan itu meninggalkan rasa kehilangan yang mendalam.

Arvia dan Safia berteman sejak duduk di bangku sekolah dasar dan mengikuti les vokal di sekolah musik Purwacaraka. Persahabatan mereka sempat terpisah ketika Arvia melanjutkan studi ke London, Inggris. Setelah lama berpisah, mereka akhirnya bertemu kembali ketika Arvia pulang ke Indonesia, dan memutuskan untuk membentuk duo vokal DeVFias.

“Lagu ‘Andaikan’ bercerita tentang kehilangan, dan terinspirasi dari pengalaman kami berdua yang pernah terpisah beberapa tahun,” ujar Safia kepada Hypeabis.id. 

Baca juga: Andrea Tanzil Rilis Single Ketiga Bertajuk Like That, Siap Sapa Penggemar di Lalala Festival

Penggarapan lagu ini memakan waktu sekitar tiga bulan dan diproduseri oleh Kevin Aprilio. Baik Arvia maupun Safia mengakui bahwa proses pembuatan lagu "Andaikan" lebih menantang dibandingkan dengan single mereka sebelumnya, "Rasa Ini", yang merupakan interpretasi ulang dari lagu Vierratale.

“Karena ‘Andaikan’ adalah lagu baru, kami benar-benar bekerja dari awal untuk mendapatkan feel yang tepat,” kata Arvia.

Kolaborasi vokal Arvia dan Safia yang telah diasah sejak masa SD, dipadukan dengan gaya musik Kevin Aprilio dari grup band Vierratale, menghasilkan sentuhan anggun dan berkelas dalam lagu ini. Chemistry persahabatan mereka terasa kuat dalam setiap lirik yang mereka bawakan. 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by DeVFias (@devfias)


Video klip lagu ini juga menggambarkan kisah perpisahan antara sahabat yang harus meninggalkan kota untuk belajar di tempat lain. Proses pembuatan video klip ini menjadi tantangan tersendiri, karena harus selesai dalam sehari. “Kami ingin video klip ini selaras dengan pesan lagu tentang perpisahan dan move on,” jelas DeVFias.

Melalui lagu "Andaikan", DeVFias berharap bisa memberikan semangat kepada penggemar agar tetap optimis dan tidak menyerah dalam menghadapi perpisahan.  “Ingatlah kebaikan orang yang kita sayangi dan yang terpenting adalah move on,” jelas Safia.

Sebelumnya, DeVFias merilis debut single “Sahabat” pada 2022. Saat terjun ke industri musik, dengan gaya musik pop mereka berkeinginan bisa memberikan kontribusi positif pada industri musik Tanah Air, terutama di kalangan remaja.

Dengan single ketiga ini, mereka berharap bisa menjadi salah satu penerang masa depan musik pop Indonesia. “Impian terbesar kami adalah menjadi salah satu cahaya penerang di musik pop masa depan,” tutup Arvia.

Single terbaru DeVFias, “Andaikan”, kini bisa dinikmati di semua platform streaming digital.

 
Baca juga: Reality Club Tampil Lebih Pop & Ceria dalam Single Sunny Days

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Resep Empal Gentong, Hidangan Khas Cirebon yang Kaya Rasa

BERIKUTNYA

6 Karya Reflektif di ARTJOG 2024: Ada yang Terinspirasi dari Togel

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: