18×2 Beyond Youthful Days diadaptasi dari cerita perjalanan pengembang video gim Jimmy Lai (Sumber gambar/ilustrasi: pexels/ Skitterphoto)

Sinopsis 18×2 Beyond Youthful Days: Petualangan Mencari Kembali Cinta Lama di Negeri Sakura

06 August 2024   |   12:04 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira bagi para pencinta film bergenre romantis. Platform over the top (OTT) Netflix menayangkan film berjudul 18×2 Beyond Youthful Days sejak 3 Agustus 2024. Karya kolaborasi Jepang dan Taiwan ini menyuguhkan cerita cinta lama dua manusia yang kompleks.

18×2 Beyond Youthful Days bercerita tentang karakter bernama Jimmy yang diperankan oleh Hsu Kuang-han atau Greg Hsu. Sang pria kehilangan pekerjaan lantaran dipecat dari perusahaan yang didirikannya bersama dengan yang rekan lainnya.

Baca juga: Sinopsis Bad Memory Eraser: Komedi Drakor Tentang Cinta & Sains Besutan Yoon Ji-hoon

Pemecetan itu membuatnya frustrasi. Pada suatu waktu, dia menemukan kartu pos yang sudah usang dari seorang wanita asal Jepang bernama Ami di kamar lamanya. Ami adalah seorang backpaker yang ditemuinya dan pernah bekerja bersama selama musim panas.

Pada saat itu, Ami yang sedang melakukan perjalanan kehilangan dompet sehingga tidak memiliki uang. Dia pun pergi ke salah satu karaoke tempat Jimmy bekerja untuk memperoleh pekerjaan dan mendapatkan bayaran.

Dia bekerja selama musim panas, dan pada akhirnya dekat dengan Jimmy. Kedekatan itu membuatnya jatuh cinta kepada sang wanita. Pada suatu waktu, Ami memutuskan untuk kembali ke Jepang. 18 tahun berselang, Jimmy yang menemukan kartu pos dari Ami pun memutuskan untuk menemukan sang wanita.

Dia pun berusaha mencari Ami dengan mengunjunginya di Jepang menggunakan kereta api. Lantas, bagaimana kelanjutannya? Genhype bisa menyaksikan karya ini di platform over the top (OTT) Netflix.

Karya ini wajib menjadi tontonan lantaran masuk nominasi sejumlah festival film, yakni Udine Far East Film Festival dan juga Nippon Connection Japanese Film Festival. Tidak hanya itu, film ini juga mendapatkan arahan dari sutradara Michihito Fuji.

Sang pengarah adalah sineas di balik film-film seperti The Journalist (2019), Day and Night (2019), The Last 10 Years (2022), The Parades (2024), dan Shoutai (2024). Selain itu, film ini juga dibintangi oleh Hsu Kuang-han, Kaya Kiyohara, Joseph Chang.

Kemudian, aktor dan aktris lainnya yang terlibat adalah Shunsuke Michieda, Haru Kuroki, Takashi Yamanaka, Yutaka Matsushige, Hitomi Kuroki, Toyoharu Kitamura, dan Jane Liao.

Film ini menjadi salah satu film yang wajib masuk dalam daftar tontonan juga karena berdasarkan blog travel viral dari Jimmy Lai, yakni pengembang video gim dari Taiwan.

Baca juga: Sinopsis Film Pilot, Jo Jung-suk Nyamar Jadi Perempuan

Cerita ini juga telah dibuat novel. Film 18×2 Beyond Youthful Days memiliki rating 13+ dengan durasi 2 jam 4 menit. Cerita dalam film ini disebut-sebut mengharukan, manis, intim, dan getir.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Cara Pakai QRIS Tap Berbasis NFC, Lebih Praktis Tak Perlu Scan Barcode

BERIKUTNYA

Desak & Rajiah Lolos ke Perempat Final Panjat Tebing di Olimpiade Paris

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: