Lutesha akan berperan sebagai Demi di film Panduan Mempersiapkan Perpisahan. (Sumber gambar: Bioskop Online)

Panduan Mempersiapkan Perpisahan, Film Genre Romantis Pertama Aktris Lutesha

23 January 2023   |   18:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film Panduan Mempersiapkan Perpisahan karya sutradara Adriyanto Dewo akan tayang16 Februari 2023 di platform digital Bioskop Online. Menampilkan aktris berdarah Indonesia – Belanda, Lutesha, film ini menjadi film pertama bergenre romantis bagi sang aktris.

Aktris yang akrab disapa Uthe itu akan memerankan karakter Demi, yakni seorang wanita yang independen, dan tahu apa yang diinginkan. Tidak hanya itu, Demi juga adalah perempuan yang rela pulang dan pergi ke Yogyakarta untuk bertemu dengan seorang laki-laki bernama Bara. Di balik sifatnya itu, Demi menemukan dilema dalam hubungan yang terjalin karena enggan berkomitmen.

Baca juga: Film Panduan Mempersiapkan Perpisahan Siap Bikin Baper Februari 2023 Mendatang

Uthe mengungkapkan bahwa karakter Demi dalam film Panduan Mempersiapkan Perpisahan adalah abu-abu lantaran karakter ini ada dan selalu ingin bersama dengan seseorang. Namun, karakter ini tidak ingin terikat atau berkomitmen dalam suatu hubungan.

“Film ini perjalanan Demi mencari tau apa yang sebetulnya dia inginkan dan butuhkan dari seorang Bara,” katanya.

Panduan Mempersiapkan Perpisahan bukan lah film pertama dari Lutesha. Namun, film hasil adaptasi dari buku terbitan Mojok karya Arman Dhani berjudul Eminus Dolere ini merupakan film pertamanya dengan genre romantis.
 


Sebelumnya, Uthe sudah akrab dengan film-film bergenre horor maupun komedi. Tercatat, dia pernah memerankan film seperti Keramat 2, The Big 4, Penyalin Cahaya, My Generation, Ambu, Bebas, dan Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2.

Dalam film Keramat 2, dia berperan sebagai anak indigo yang akrab dengan segala sesuatu yang berbau mistis. Sementara itu, dalam film The Big 4, dia berperan sebagai Alpha yang merupakan komplotan penjahat.

Adapun, Keramat 2: Caruban Larang (2022) bercerita tentang sekumpulan anak muda berangkat menuju Cirebon dengan berbagai tujuan. Arla (Arla Ailani), Jojo (Josephine Firmstone), dan Maura (Maura Gabrielle) ingin melakukan riset tugas akhir dibantu Umay (Umay Shahab) yang sedang membuat film dokumenter. Ajil (Ajil Ditto) dan Keanu (Keanu Angelo) adalah youtuber mistis yang sedang membuat konten untuk mempertahankan eksistensi.

Perjalanan mereka menjadi liar dan tak terkendali setelah bertemu dengan Ute (Lustesha), seorang indigo yang punya agenda rahasia.

Sementara itu, film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 (2020) adalah tentang dua wanita, yakni Alfie (Chelsea Islan) dan Nara (Hadijah Shahab) yang mencoba melanjutkan kehidupan setelah lepas dari teror iblis.  

Dalam percobaannya itu, Alfie masih terus mengalamai perasaan bersalah dan penglihatan tidak wajar. Mimpi terburuk Alfie nyatanya baru dimulai dan bahaya yang menunggu semakin mengancam lantaran sosok kegelapan yang begitu haus akan jiwa bangkit untuk menjemput nyawa mereka.

Di film ini, Uthe berperan sebagai seorang wanita bernama Kristi dengan karakter skeptis terhadap segala sesuatu yang berbau mistis. Tidak hanya itu, karakter ini juga selalu menggunakan logika untuk memecahkan berbagai macam masalah. Di balik itu semua, Kristi ternyata menjadi sosok anak iblis.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

5 Tren Seni Rupa yang Bakal Menggeliat pada 2023

BERIKUTNYA

Jisoo Blackpink Jadi Influencer of The Year, Kalahkan Kim Kardashian dan Bella Hadid

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: