Bad Memory Eraser akan mengikuti kisah mantan pemain tenis berbakat bernama Lee Goon (sumber gambar: Vidio)

Sinopsis Bad Memory Eraser: Komedi Drakor Tentang Cinta & Sains Besutan Yoon Ji-hoon

06 August 2024   |   05:50 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Memasuki Agustus 2024, sejumlah platform over the top (OTT) kembali menyuguhkan film-film terbaik mereka. Salah satunya Vidio yang menghadirkan tayangan drama Korea terbaru berjudul Bad Memory Eraser pada Sabtu, 3 Agustus 2024 bagi penikmat komedi drama romantis. 

Disutradarai oleh Yoon Ji-hoon dan Kim Na-young, Bad Memory Eraser memiliki latar belakang cerita tentang olahraga tenis. Namun secara keseluruhan, alur dari drama ini tidak melulu berfokus pada olahraga. Melainkan lebih ke kisah romansa antara para karakter di dalamnya. 

Baca juga: Sinopsis Film Pilot, Jo Jung-suk Nyamar Jadi Perempuan

Bad Memory Eraser juga menjadi salah satu drakor yang ditunggu-tunggu para penggemar karena dibintangi artis ternama Korea Selatan, Kim Jae-joong. Ini adalah drama comeback Jae-oong setelah hiatus panjang dari dunia akting lewat drama berjudul Manhole pada 2017.
 


Drama ini menjadi garapan kesekian dari Yoon Ji-hoon yang sukses membuat beberapa drama seperti I Summon You, Gold! (2013) dan Lights and Shadows (2012). Sementara itu naskah drama Bad Memory Eraser disusun oleh penulis Jung Eun-young.

Selain menampilkan unsur komedi yang kuat, drama ini akan menampilkan cerita yang menarik, karakter yang kompleks, dan romansa yang memikat. Dengan jajaran pemain yang berbakat dan plot yang unik, Bad Memory Eraser digadang bakal menjadi salah satu drakor terbaik tahun ini.


Sinopsis Bad Memory Eraser

Secara umum, Bad Memory Eraser akan mengikuti kisah mantan pemain tenis berbakat bernama Lee Goon (diperankan oleh Kim Jae-joong) yang terpaksa meninggalkan kariernya. Momen ini terjadi setelah dia mengalami cedera, dan berusaha untuk menemukan kembali semangat hidupnya.

Syahdan, Lee Goon memutuskan untuk menjalani prosedur penghapusan memori buruk. Di sinilah di kemudian bertemu dengan Kyung Joo-yeon (diperankan oleh Jin Se-yeon, seorang ahli saraf yang berperan penting terhadap sembuhnya Lee Goon hingga akhirnya kembali bangkit.

Namun, apa daya. Setelah dilahirkan kembali dengan kepercayaan diri, nyatanya dia harus menghadapi tantangan baru dalam hidupnya. Lewat percobaan sains yang dilakukan si ahli saraf, Lee Goon ternyata malah jatuh cinta, imbas dari manipulasi memori yang diterapkan pada otaknya.

Di sisi lain dengan kepribadian dinginnya, Joo-yeon juga canggung untuk menyambut sikap baik Lee Goon. Padahal, cinta juga bersemi di hatinya meski dia tidak mampu mengungkapkan perasaannya karena pengalaman pahit di masa lalu. Kode etik profesionalitas juga membuatnya harus menjaga jarak dengan pasien.

Tak hanya itu, ada juga karakter Lee Shin (diperankan oleh Lee Jong-won), adik dari Lee Goon, yang juga seorang pemain tenis. Berbeda dengan kakaknya, Lee Shin adalah pemain tenis nomor 1 dunia, yang juga menyimpan luka emosional yang mendalam, karena kesuksesan kadangkala tidak selalu mencerminkan kebahagiaan batin.

Ada juga Jeon Sae-yan (diperankan oleh Yang Hye-ji) sosok penerjemah berbakat setia Lee Shin. Dengan pesonanya yang tak tertahankan, Sae Yan seolah memiliki kekuatan magis untuk memikat hati setiap orang di sekitarnya. Kehadirannya bukan hanya sebagai penerjemah, tetapi juga katalis yang mungkin akan mengungkap sisi-sisi tersembunyi dari Lee Shin.

Konflik dan premis inilah yang setidaknya menggambarkan kompleksitas drama Bad Memory Eraser. Sebab, sikap emosional dan kisah hidup masa lalu juga dapat mempengaruhi seseorang dalam mengambil keputusan yang berkait erat dengan berbagai tindakan yang mereka jalani pada hari ini dan di masa depan.

Selain itu, keunikan lain dari dapat dilihat dari poster yang sudah dirilis. Keempat karakter utama tampak duduk dengan pose tumpang tindih dan tertawa dengan akrab. Keempat karakter tersebut seperti terkoneksi dalam suatu hubungan. 

Baca juga: Jisoo BLACKPINK Bakal Bintangi Serial Zombi Newtopia, Cek Sinopsisnya

Bad Memory Eraser akan hadir dengan 16 episode. Perdana tayang di tv Korea tanggal 2 Agustus, untuk di Indonesia Genhype bisa nonton drama ini sejak Sabtu, 3 Agustus 2024 lengkap dengan takarir bahasa Indonesia di Vidio. Episode seterusnya akan tayang setiap hari Sabtu dan Minggu, pukul 07.00 WIB. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Tren Biliar Bagi Kaum Muda Jadi Sarana Latihan Fokus dan Kesabaran

BERIKUTNYA

The Guardian of Nusantara Karya Alffy Rev x Once Mekel Siap Rilis 17 Agustus 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: