Film Pilot. (Sumber gambar: Lotte Cultureworks)

Sinopsis Film Pilot, Jo Jung-suk Nyamar Jadi Perempuan

04 August 2024   |   09:43 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Tayang perdana di Korea Selatan pada 31 juli 2924, Pilot menjadi salah satu film box office di Korea Selatan. Film yang dibintangi Jo Jung-suk itu meraup 1 juta penonton pada tiga hari pertama perilisannya. Tak hanya di Korea, film Pilot juga akan tayang di beberapa jaringan bioskop di Indonesia pada 7 Agustus 2024.

Pilot merupakan film remake dari Cockpit (2012), film Swedia yang disutradarai oleh Marten Klingberg. Dalam versi aslinya, film tersebut dibintangi oleh Jonas Karlsson, Ellen Mattsson, Marie Robertson, Bjorn Gustafsson, Marten Klingberg, dan Chatarina Larsson. 

Sementara versi Koreanya, film Pilot menampilkan aktor Jo Jung-suk sebagai pemeran utamanya, yang dibintangi juga oleh Lee Joo-myung, Han Sun-hwa, dan Shin Seung-ho. Seperti judulnya, film Pilot akan mengajak penonton pada kisah penuh drama sekaligus komedi, dengan latar dunia penerbangan.

Baca juga: 6 Rekomendasi Film yang Mengabadikan Kisah Atlet Olimpiade
 

Melansir dari Asianwiki, Pilot berkisah tentang Han Jung-woo (diperankan oleh Jo Jung-suk), seorang pilot berbakat yang secara tiba-tiba kehilangan pekerjaannya. Tidak hanya kehilangan profesinya, dia juga bercerai dengan istrinya, hingga hidup kesepian bersama putranya.

Untuk mendapatkan pekerjaan baru sebagai pilot, Han Jung-woo menyamar sebagai seorang wanita dan menggunakan nama saudara perempuannya, Han Jung-Mi (Han Sun-Hwa). Dia akhirnya dipekerjakan sebagai pilot, tetapi sebagai seorang wanita.

Film ini akan menampilkan aktor Jo Jung-suk yang tampil dengan membawakan dua karakter yakni Han Jung-woo, seorang pilot yang dulu terkenal, dan bertransformasi menjadi perempuan untuk menyamar sebagai saudara perempuannya, Han Jung-mi, demi mendapatkan pekerjaan baru. Penampilannya membawakan dua karakter kontras ini menjanjikan sorotan komedi dalam film Pilot.

Di sisi lain, film Pilot menandai kembalinya Jo Jung-suk ke dunia layar lebar untuk pertama kalinya dalam lima tahun. Film layar lebar terakhir yang dibintanginya ialah Exit pada 2019. Belakangan, dia lebih sering tampil di drama serial, seperti Captivating the King (2024), Hospital Playlist (2020), dan Nokdu Flower (2019).

Untuk totalitas memainkan perannya, Jo Jung-suk harus menurunkan berat badannya agar tampil meyakinkan sebagai perempuan. Selain itu, dia juga mencoba lebih dari seratus pakaian berbeda untuk mencapai gayanya yang unik dalam melakoni karakternya.

Selain itu, Jung-suk juga harus melakoni observasi karakter yang mendalam untuk mencapai penggambaran visual dan akting yang alami dalam memerankan dua karakter tersebut. Dalam film ini, dia akan membangkitkan tawa para penonton namun dengan tanpa berlebihan.
 

Poster film Pilot. (Sumber gambar: Lotte Cultureworks)

Poster film Pilot. (Sumber gambar: Lotte Cultureworks)

Selain Jo Jung-suk, film Pilot juga dibintangi oleh aktris Lee Joo-myung, yang debut membintangi layar lebar lewat film ini. Dalam film perdananya ini, Joo-myung benar-benar mendalami perannya sebagai pilot yang keren dan percaya diri bernama Yoon Seul-gi.

Ada juga aktris Han Sun-hwa, yang dikenal karena aktingnya yang serba bisa. Dalam film ini, dia berperan sebagai Han Jung-mii, seorang YouTuber kecantikan ASMR dan saudara perempuan Han Jung-woo, yang membantunya dalam transformasi drastisnya.

Han Sun-hwa merupakan penyanyi sekaligus mantan member grup idol K-Pop, Secret. Dia memulai debut sebagai aktris pada 2010 dengan membintangi drama More Charming By The Day. Sejak itu, dia banyak membintangi film dan drama seperti Undercover (2021) dan Backstreet Rookie (2020).

Tak hanya itu, ada juga aktor Shin Seung-ho yang berperan sebagai Seo Hyun-seok, junior Han Jung-woo dari Akademi Angkatan Udara, sekaligus kopilot Han Jung-mi, ketika Jung-woo berhasil kembali menjadi pilot setelah menyamar sebagai perempuan. Chemistry yang kuat para pemain disebut akan memikat penonton saat mengikuti alur kisah film Pilot.

Adapun, film Pilot disutradarai oleh Kim Han-gyul yang sebelumnya pernah menulis skenario sekaligus menyutradarai film Crazy Romance. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

3 Ide Aktivitas Petualangan Edukatif untuk Bangkitkan Imajinasi Anak

BERIKUTNYA

5 Agenda Festival Kuliner di Jakarta yang Asyik Dikunjungi Akhir Pekan Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: