Bae Suzy dan Park Bo-gum di film Wonderland. (Sumber gambar: Netflix)

Fakta Menarik Wonderland, Debut Couple Park Bo-gum & Bae Suzy di Layar Lebar

30 July 2024   |   21:32 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Film Wonderland menjadi salah satu film yang tengah digandrungi pemirsa di Indonesia. Film asal Korea Selatan itu menempati posisi ketiga dalam daftar Netflix Top 10 in Indonesia, menurut data di platform tersebut per 29 Juli 2024. Film ini diminati lantaran ceritanya yang unik dan dibintangi sederet bintang kenamaan.

Wonderland berkisah tentang orang-orang yang menggunakan sebuah layanan dunia virtual bernama Wonderland. Layanan itu memungkinkan penggunanya untuk bertemu dan bersatu kembali dengan orang yang mereka cintai yang telah meninggal, melalui panggilan video yang direkonstruksi dengan kecerdasan buatan (AI).

Baca juga: Bae Suzy Jadi Pacar Park Bo-gum di Dunia Virtual Wonderland

Orang-orang yang menggunakan layanan itu terdiri dari seorang wanita berusia 20-an yang meminta untuk bertemu kekasihnya yang tengah terbaring koma di rumah sakit, seorang pria berusia 40-an yang meminta untuk bertemu dengan mendiang istrinya, hingga seorang ibu yang bertualang ke masa lalu demi bisa menghabiskan waktu dengan putrinya.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut adalah fakta-fakta menarik film Wonderland.


1. Debut Park Bo-gum & Bae Suzy main film bareng

Film Wonderland menjadi momen perdana Bae Suzy dan Park Bo-gum menjadi pemain utama dalam judul yang sama. Bae Suzy akan berperan sebagai Jung In yang ingin bertemu dan berinteraksi dengan kekasihnya, Tae Joo (diperankan oleh Park Bo-gum), di dunia virtual menggunakan layanan Wonderland. 

Tae Joo dikisahkan terbaring koma di rumah sakit setelah mengalami kecelakaan. Berkat layanan itu, Tae Joo pun terbangun dari ketidaksadarannya. Secara ajaib, mereka bisa menghabiskan waktu bersama penuh kasih sayang saat keduanya bertemu lagi di dunia nyata.
 

Bae Suzy dan Park Bo-gum diketahui pertama kali bertemu sebagai presenter di ajang Baeksang Arts Awards 2018. Sejak saat itu, mereka menjadi pembawa acara 'langganan' di ajang penghargaan tahunan itu dan tercatat telah 6 kali didapuk sebagai presenter termasuk pada gelaran tahun ini.

Namun, mereka belum pernah bertemu sebagai pemeran baik dalam film maupun serial. Tak ayal, jika penampilan keduanya di film Wonderland membuat penggemar penasaran. Terlebih, keduanya merupakan aktor dan aktris papan atas di Korea Selatan.


2. Chemistry Park Bo-gum & Bae Suzy

Meski baru pertama disandingkan dalam judul yang sama, Park Bo-gum dan Bae Suzy berusaha menampilkan chemistry yang kuat. Suzy mengatakan Park Bo-gum adalah aktor pekerja keras yang menganalisis peran gandanya secara menyeluruh dan menggambarkannya dengan hati-hati.

"Dari pembacaan naskah, kami berbagi banyak percakapan dan kekhawatiran bersama, sehingga saya dapat berpartisipasi dalam syuting dengan gembira," kata aktris yang juga membintangi serial Start Up itu dikutip dari Soompi.

Sementara Park Bo-gum mengatakan dirinya mendapatkan banyak bantuan dari Bae Suzy dalam memerankan karakternya di film Wonderland. "[Suzy] persis seperti apa yang aku bayangkan tentang Jung In ketika aku pertama kali membaca naskahnya. Saya mendapat banyak bantuan darinya dalam memerankan karakter Tae Joo," ujarnya.
 
 


3. Dua karakter Park Bo-gum

Dalam film Wonderland, Park Bo-gum akan hadir sebagai karakter Tae Joo dalam dua versi yang berbeda, yakni sebagai karakter virtual dengan kecerdasan buatan dan versi dirinya di kehidupan nyata pascaterbangun dari ketidaksadarannya. Tae Joo dan Jung In akan menghadirkan kisah yang menghadirkan ragam emosi yang kompleks.

Karakter Jung In mengalami emosi yang kompleks antara kebahagiaan, kebingungan, dan kerinduan saat dia menghabiskan kehidupan sehari-harinya bersama kekasihnya yang telah direkonstruksi secara virtual. Begitupun Tae Joo merasa asing dengan kehidupannya, termasuk bingung setelah bangun dari komanya. Premis inilah yang menarik perhatian untuk disimak lebih lanjut kisahnya.
 


4. Bertabur bintang papan atas Korea

Selain Park Bo-gum dan Bae Suzy, Wonderland juga dibintangi oleh sejumlah pemain papan atas Korea, seperti Jung Yu-mi yang berperan sebagai Hye Ri dan Choi Woo-shik sebagai Hyun Soo. 

Selain itu, ada pula aktor Gong Yoo yang berperan sebagai seorang pria berusia 40-an yang merindukan mendiang istrinya bernama Bai Li yang diperankan oleh aktris asal China, Tang Wei.


5. Drama berbalut kecerdasan buatan

Wonderland menawarkan cerita drama yang unik dengan berbalut teknologi kecerdasan buatan. Pemain-pemain yang membintangi film ini akan memerankan karakter orang-orang yang menggunakan layanan kecerdasan buatan bernama Wonderland, untuk bertemu orang-orang kesayangan yang telah meninggal.

Selain karakter Tae Joo dan Jung In yang bertemu kembali sebagai sepasang kekasih, ada juga karakter Bai Li yang menggunakan layanan Wonderland untuk menyembunyikan kematiannya dari putrinya yang masih kecil, serta menghabiskan waktu bahagia di masa lalu bersama sang putri. Termasuk, kisah Hye Ri, kepala perencana yang merancang layanan Wonderland.
 
 


6. Gong Yoo jadi karakter AI

Menariknya, film Wonderland juga menampilkan aktor Gong Yoo yang berperan sebagai karakter AI bernama Sung Joon. Karakternya dibuat untuk berkomunikasi dengan para perencana layanan Wonderland sambil mengawasi perubahan emosional AI dari Bai Li, istrinya yang berprofesi sebagai arkeolog.

Sutradara Kim Tae-yong mengatakan karakter Sung Joon tercipta terinspirasi dari pertemuannya dengan Gong Yoo. Menurutnya, Gong Yoo adalah aktor yang tepat untuk memerankan karakter tersebut lantaran memiliki pesona sebagai sosok misterius sekaligus romantis.

"Karena dia [Sung Joon] adalah karakter AI yang menjalankan tugas mengelola AI di Wonderland sekaligus menjadi teman, dia harus bersikap dingin namun hangat, dan tidak ada aktor lain seperti Gong Yoo [untuk peran tersebut]. Hatinya hangat dan penuh perhatian, dan dia adalah aktor dengan ketegangan romantis," katanya dikutip dari Soompi.

Baca juga: 7 Drama Korea Tayang Agustus 2024, Ada Love Next Door dan The Frog

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

First Look Perempuan Pembawa Sial Dirilis, Tampilkan Senyum Magis Didik Nini Thowok

BERIKUTNYA

Film Horor Diprediksi Masih Mendominasi hingga 2 Tahun Mendatang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: