Didik Nini Thowok dalam first look Perempuan Pembawa Sial (Sumber gambar: X/Fajar Nugros)

First Look Perempuan Pembawa Sial Dirilis, Tampilkan Senyum Magis Didik Nini Thowok

30 July 2024   |   19:16 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Sutradara Fajar Nugros bersiap merilis satu film panjang terbarunya berjudul Perempuan Pembawa Sial. Mendekati penayangannya di bioskop, film produksi IDN Pictures tersebut akhirnya resmi meluncurkan first look atau visual pertama dari karya tersebut.

First look film yang tadinya berjudul Ratu Sihir ini menampilkan wajah maestro Didik Nini Thowok yang sedang tersenyum tipis. Namun, senyumnya tampak berbeda, terkesan begitu dingin dan menyimpan satu rahasia besar.

Baca juga: Pemeran Ratu Sihir Kasih Bocoran Film Horor Anyar Garapan Fajar Nugros

Guratan di wajahnya seperti menandakan rentetan peristiwa panjang dan melelahkan telah khatam dilaluinya. Dalam first look itu, Didik berposde dengan mengenakan sanggul dan memadankannya dengan setelan baju hitam yang dibalut dengan kain batik.

Tangan kanannya yang sedang memegang rokok tampak dihiaskan gelang berbentuk bulat. Yang menarik, latar belakang foto Didik ini memunculkan simbol-simbol aksara Jawa.
 

Belum jelas peran apa yang akan dimainkan oleh Didik Nini Thowok. Namun, Satu kalimatnya di Instagram resminya mungkin bisa jadi petunjuk penting di film ini.

“Tunggu Eyang di bioskop ya. Penasaran ya hehehe. Opo to kuwi? Sabar,” tulisnya.

Sementara itu, Fajar Nugros selaku sutradara juga membagikan petunjuk yang tak kalah menarik. Dia menyinggung perihal kesialan dan upaya berbesar hati dalam memaafkan sesuatu.

“Hidup kok gini-gini aja? Gak pernah merasa bahagia. Malah merasa sial terus. Bisa jadi karena pernah melakukan satu kesalahan, kita harus menanggung sialnya seumur hidup,” ujarnya.

Film Perempuan Pembawa Sial akan mengangkat cerita rakyat (folklore) yang banyak tersebar di masyarakat Jawa, yakni Bahu Laweyan. Mitos ini dikenal identik dengan kisah perempuan yang hidupnya tak pernah beruntung.

Mereka yang terkena Bahu Laweyan selalu diterpa kesialan dan malapetaka, khususnya dalam hal perjodohan. Siapa pun laki-laki yang menikahi perempuan yang terkena Bahu Laweyan akan selalu berujung pada kematian.

Cerita legenda ini menjadi fondasi cerita film terbaru Fajar Nugros. Kendati demikian, saat pengenalan pemain Desember 2023 lalu, Nugros mengeklaim filmnya tidak hanya akan berisi pada hal-hal mistis belaka.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by IDN Pictures (@idnpictures)


Melalui premis kutukan Bahu Laweyan, Nugros ingin mengeksplorasi kehidupan perempuan dengan berbagai dinamika yang menerpa mereka, termasuk anggapan soal cap siap yang kerap menyudutkan kaum hawa ini.

Dalam film ini, aktris peraih Piala Citra Pemeran Utama Perempuan Terbaik FFI 2019 Raihaanun bakal berperan sebagai Mirah dalam film ini. Selain Raihaanun, film ini juga dibintangi Clara Bernadeth sebagai Puti, Aurra Kharisma sebagai Lasmi, dan Morgan Oey sebagai Bana.

Keempat aktor ini telah memulai proses syuting pada Desember 2023. Kini, film tersebut telah merilis first look, tanda sebentar lagi akan ditayangkan di bioskop.

Produser IDN Pictures Susanti Dewi mengatakan film ini akan cukup berbeda dari horor IDN Pictures lain. Kali ini, dirinya dan Nugros ingin menyuguhkan cerita dan pengalaman menonton yang berbeda.

Dalam hal penceritaan, film ini juga akan mengombinasi banyak genre. Tentu saja akan ada balutan horor, tetapi unsur drama hingga laga juga akan digali maksimal dan tidak sekadar sebagai pelengkap semata.

Baca juga: Eksklusif Profil Seniman Didik Nini Thowok, Melampaui Batas Gender dan Budaya

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

5 Pengumuman Penting dari San Diego Comic-Con 2024

BERIKUTNYA

Fakta Menarik Wonderland, Debut Couple Park Bo-gum & Bae Suzy di Layar Lebar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: