Wonderland. (Sumber gambar: Acemaker Movie Works)

Bae Suzy Jadi Pacar Park Bo-gum di Dunia Virtual Wonderland

10 May 2024   |   07:55 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Aktris Bae Suzy dan aktor Park Bo-gum mencuri perhatian publik lantaran proyek film terbaru mereka berjudul Wonderland. Film yang ditulis dan disutradarai oleh Kim Tae-yong itu merupakan momen perdana Bae Suzy dan Park Bo-gum menjadi pemain utama dalam judul yang sama.

Film Wonderland berkisah tentang orang-orang yang menggunakan sebuah layanan dunia virtual bernama Wonderland. Layanan itu memungkinkan penggunanya untuk bertemu dan bersatu kembali dengan orang yang mereka cintai yang telah meninggal, melalui panggilan video dengan merekonstruksi mereka melalui kecerdasan buatan (AI).

Baca juga: 6 Film & Drakor Terbaik Bae Suzy yang Wajib Ditonton Selain Doona!

Orang-orang yang menggunakan layanan itu terdiri dari seorang wanita berusia 20-an yang meminta untuk bertemu kekasihnya yang tengah terbaring koma atau tidak sadarkan diri di rumah sakit, serta seorang pria berusia 40-an yang meminta untuk bertemu dengan mendiang istrinya.
 


Dalam film Wonderland, Bae Suzy akan berperan sebagai Jung In yang ingin bertemu dan berinteraksi dengan kekasihnya, Tae Joo (diperankan oleh Park Bo-gum), di dunia virtual menggunakan layanan Wonderland. Tae Joo dikisahkan terbaring koma di rumah sakit setelah mengalami kecelakaan. 

Berkat layanan itu, Tae Joo pun terbangun dari ketidaksadarannya. Secara ajaib, mereka bisa menghabiskan waktu bersama penuh kasih sayang saat keduanya bertemu lagi di dunia nyata.

Kisah itu akan menghadirkan ragam emosi yang kompleks antara Jung In dan Tae Joo. Karakter Jung In akan mengalami emosi yang kompleks antara kebahagiaan, kebingungan, dan kerinduan saat dia menghabiskan kehidupan sehari-harinya bersama kekasihnya yang telah direkonstruksi secara virtual.

Begitupun dengan Tae Joo yang akan hadir dalam dua versi yang berbeda yakni sebagai karakter virtual dengan kecerdasan buatan dan versi dirinya di kehidupan nyata pascaterbangun dari ketidaksadarannya. Tae Joo akan merasa asing dengan kehidupannya, termasuk bingung setelah bangun dari komanya. Premis inilah yang menarik perhatian untuk disimak lebih lanjut kisahnya.

"Kedua aktor menunjukkan chemistry yang hebat saat mereka bekerja sama dalam adegan dengan penuh perhatian dan rasa hormat satu sama lain," kata sutradara Kim Tae-yong menilai chemistry Bae Suzy dan Park Bo-gum seperti dikutip dari Soompi.
 


Hal itupun diamini baik oleh Bae Suzy maupun Park Bo-gum. Suzy mengatakan Park Bo-gum adalah aktor pekerja keras yang menganalisis peran gandanya secara menyeluruh dan menggambarkannya dengan hati-hati.

"Dari pembacaan naskah, kami berbagi banyak percakapan dan kekhawatiran bersama, sehingga saya dapat berpartisipasi dalam syuting dengan gembira," kata aktris yang juga membintangi serial Start Up itu.

Sementara Park Bo-gum mengatakan dirinya mendapatkan banyak bantuan dari Bae Suzy dalam memerankan karakternya di film Wonderland. "[Suzy] persis seperti apa yang aku bayangkan tentang Jung In ketika aku pertama kali membaca naskahnya. Saya mendapat banyak bantuan darinya dalam memerankan karakter Tae Joo," ujarnya.
 


Bae Suzy dan Park Bo-gum diketahui pertama kali bertemu sebagai presenter di ajang Baeksang Arts Awards 2018. Sejak saat itu, mereka menjadi pembawa acara 'langganan' di ajang penghargaan tahunan itu dan tercatat telah 6 kali didapuk sebagai presenter termasuk pada gelaran tahun ini.

Namun, mereka belum pernah bertemu sebagai pemeran baik dalam film maupun serial. Tak ayal, jika penampilan keduanya di film Wonderland membuat penggemar penasaran. Terlebih, keduanya merupakan aktor dan aktris papan atas di Korea Selatan.

Sebelum Wonderland, telah banyak judul film dan serial populer yang telah dibintangi Bae Suzy diantaranya Doona! (2023), Start-Up (2020), Vagabond (2019) dan Gu Family Book (2013). Begitupun dengan Park Bo-gum yang sebelumnya telah membintangi Record of Youth (2020), Encounter (2018) dan Reply 1988 (2015).

Adapun, selain Bae Suzy dan Park Bo-gum, film Wonderland juga akan dibintangi oleh Jung Yu-mi sebagai Hye Ri dan Choi Woo-shik sebagai Hyun Soo. Mereka akan memerankan karakter yang mengontrol peristiwa yang terjadi dalam simulasi realitas aplikasi Wonderland.

Selain itu, ada pula aktor Gong Yoo yang berperan sebagai seorang pria berusia 40-an yang merindukan mendiang istrinya bernama Bai Li yang diperankan oleh aktris asal China, Tang Wei. Film Wonderland dijadwalkan tayang 5 Juni 2024 di bioskop Korea Selatan.

Baca juga: 6 Film & Serial Terbaik Park Bo-gum, Drama Keluarga hingga Komedi Romantis

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Review Cinta Paling Rumit, Antologi Cerpen karya Boy Candra

BERIKUTNYA

Rekomendasi 5 Tripod Fleksibel untuk Smartphone Biar Ngonten Jadi Lebih Mudah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: