Bae Suzy dalam drakor Doona! (Sumber gambar: X/Netflix Philippines)

6 Film & Drakor Terbaik Bae Suzy yang Wajib Ditonton Selain Doona!

22 October 2023   |   14:08 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Nama aktris Korea Selatan Bae Suzy sukses menarik perhatian berkat aktingnya di drama Doona!. Sejak drakor besutan sutradara Lee Jung-hyo itu tayang di Netflix pada 20 Oktober 2023, Bae Suzy terus menjadi perbincangan di media sosial. Bahkan, sampai saat ini, namanya masih bertengger di jajaran trending topic Twitter.
 
Dalam serial Doona!, Suzy berperan sebagai Lee Doona, seorang idol K-Pop yang tengah berada di puncak ketenarannya bersama girl group Dream Sweet. Namun, dia tiba-tiba mengundurkan diri dari grup tersebut dan bersembunyi di sebuah indekos mahasiswa dekat universitas. Di tempat tersebut, dia menjalani kehidupannya yang baru termasuk cinta lokasi alias cinlok dengan Lee Won-jun (Yang Se-jong). 
 
Berbeda dari peran-peran yang pernah dilakoninya, dalam drama anyarnya itu, Suzy hadir sebagai sosok perempuan cantik tapi misterius. Dari awal, penonton pasti akan bertanya-tanya apa yang membuatnya meninggalkan kariernya sebagai idola K-Pop terkenal. Meski Doona cenderung jujur dan blak-blakan, sebenarnya dia menyimpan banyak luka.

Baca juga: 5 Fakta Seru di Balik Doona!, Drakor yang Dibintangi Bae Suzy & Yang Se-jong
 
Tak sedikit warganet di media sosial yang memuji kemampuan akting Suzy dalam serial Doona!. Banyak yang menilai bahwa aktris berusia 29 tahun itu sukses memerankan karakter perempuan cantik sekaligus 'gila', termasuk chemistry-nya yang kuat dengan karakter Lee Won-jun. Penonton pun larut dalam emosi yang mereka bangun.
 
Meski demikian, kemampuan akting Suzy yang memukau tak hanya ditunjukkannya dalam drakor Doona!. Sebelumnya, aktris pemilik nama asli Bae Su-ji itu juga telah membintangi sederet film dan serial populer, yang mengantarkannya menyabet berbagai penghargaan bergengsi. Berikut adalah beberapa di antaranya.
 

1. Anna (2022)

Dalam drakor Anna, Bae Suzy berperan sebagai karakter utama bernama Lee Yu-mi. Drama yang disutradarai oleh Lee Joo-young itu mengikuti karakter wanita bernama Yu-mi. Dimulai dengan sebuah kebohongan sederhana, Yu-mi pun mengubah hidupnya untuk menjalani kehidupan yang sama sekali berbeda. Namun, kebohongan itu justru membawanya ke serangkaian kebohongan yang lebih besar lainnya.
 
Dalam drama tersebut, Suzy beradu akting dengan aktor Kim Jun-han yang berperan sebagai suami Yu-mi dengan karakter ambisius, termasuk aktris Jung Eun-chae yang berperan sebagai Hyun-joo.
 

2. Start-Up (2020)

Start-Up menjadi salah satu drama paling populer yang dibintangi Suzy. Dalam drama tersebut, dia berperan sebagai Seo Dal-mi, sosok perempuan dengan mimpi dan passion yang besar di bidang startup. Dal-mi bercita-cita menjadi Steve Jobs dari Korea Selatan, meski bukan terlahir dari keluarga kaya.
 
Dalam drama ini, Suzy beradu akting dengan Nam Joo-hyuk yang berperan sebagai Nam Do-san, seorang jenius matematika sekaligus pendiri Samsan Tech. Selain itu, ada pula Kim Seon-ho yang berperan sebagai Han Ji-pyeong, seorang pemimpin tim di SH Venture Capital yang terampil dalam bidang investasi.
 


3. Vagabond (2019)

Suzy berperan sebagai Go Hae-ri dalam drama Vagabond. Hae-ri merupakan seorang agen Badan Intelijen Nasional yang memilih karier sebagai seorang pegawai negeri untuk menghidupi keluarganya, meskipun akhirnya menjadi seorang agen rahasia.
 
Dalam drama besutan Yoon In-sik itu, Suzy beradu akting dengan Lee Seung-gi yang berperan sebagai Cha Dal-gun, seorang pemeran pengganti laga yang terlibat dalam konspirasi besar setelah kecelakaan pesawat misterius. Termasuk, Shin Sung-rok yang berperan sebagai Ki Tae-woong, kepala tim informasi Badan Intelijen Nasional.
 

4. While You Were Sleeping (2017)

Peran Suzy di drakor While You Were Sleeping juga tak kalah menarik. Dalam drama itu, dia berperan sebagai Nam Hong-joo, seorang jurnalis yang memiliki kekuatan prekognisi alias melihat peristiwa masa depan saat bermimpi. 
 
Dalam drama itu, dia beradu akting dengan Lee Jong-suk yang berperan sebagai Jung Jae-chan, seorang jaksa yang juga mendapatkan kemampuan prekognisi setelah menyelamatkan Hong-joo. Mereka berdua pun terlibat dalam kisah cinta yang unik, lantaran latar belakang dan kemampuan mereka.
 

5. The Sound of a Flower (2015)

The Sound a Flower adalah film drama sejarah musikal Korea Selatan yang berkisah tentang hubungan antara seorang guru dan murid selama pansori era Dinasti Joseon. Dalam drama tersebut, Suzy berperan sebagai Jin Chae-sun, seorang perempuan yang menyembunyikan identitasnya demi mengejar impiannya sebagai seniman Pansori.
 
Suzy beradu akting dengan Ryu Seung-ryong yang berperan sebagai Shin Jae-hyo, guru Chae-sun yang melarangnya sebagai seniman Pansori lantaran perempuan. Meskipun akhirnya Jae-hyo mulai melatih Chae-sun dengan penuh disiplin, sembari terus mencari metode sempurna untuk menyembunyikan identitas muridnya itu.
 

6. Gu Family Book (2013)

Gu Family Book bercerita tentang kisah kehidupan manusia setengah siluman. Dalam drama ini, Suzy berperan sebagai Dam Yeo-wool, master seni bela diri sekaligus putri dari pemimpin organisasi rahasia yang melindungi wilayah Penginapan Seratus Tahun. Yeo-wool akhirnya bertemu dengan manusia setengah siluman bernama Choi Kang-chi (Lee Seung Gi) dan mereka pun saling jatuh cinta

Baca juga: 6 Rekomendasi Drama Korea Go Yoon-Jung, Ada Moving dan Alchemy of Souls

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Laris Manis Bisnis Kerajinan Produk Budaya Nusantara

BERIKUTNYA

Menilik Hal-hal Menarik dari 5 Masjid Terbesar di Asia Tenggara

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: