Serial Doona akan menghadirkan Suzy dan Yang Se-jong. (Sumber gambar: Netflix)

Tayang 20 Oktober di Netflix, Sutradara Ungkap Alasan Memilih Bae Suzy sebagai Doona

04 October 2023   |   20:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Netflix kembali menghadirkan serial drama Korea terbaru berjudul Doona. Diadaptasi dari webtoon populer The Girl Downstairs karya Min Songa, sinema romantis ini merupakan salah satu tayangan yang dinantikan para penggemar di Tanah Air.

Mulai tayang pada 20 Oktober 2023, serial besutan Lee Jung-hyo ini akan mengikuti kisah romantis dua pemuda-pemudi yang bertemu tanpa disengaja. Yaitu seorang mahasiswa bernama Lee Won-jun (diperankan oleh Yang Se-jong) dan mantan bintang K-Pop Lee Doona (diperankan oleh Bae Suzy).

Baca juga: 11 Film & Serial Siap Tayang Oktober 2023 di Netflix, Ada Doona! hingga Lupin Season 3

Keduanya diceritakan secara tidak sengaja bertemu di sebuah asrama mahasiswa. Dari sinilah benih-benih cinta mekar di hati mereka yang mulanya kosong, seiring akrabnya hubungan dua sejoli tersebut saat ditempa berbagai masalah hidup.

Kisah tersebut juga terlihat dalam teaser trailer, di mana terlihat kisah romantis antara Doona dan Won-jun. Kendati begitu, hubungan kedua karakter dengan latar belakang berbeda ini juga sempat diwarnai dengan berbagai dinamika yang unik.
 
 


Sang sutradara, Lee Jung-hyo mengatakan, dalam garapan terbarunya ini dia memang sengaja menghadirkan kisah romantis yang tidak biasa. Terutama mengenai kontradiksi antara karakter yang memiliki latar belakang dan sifat yang berbeda satu sama lain.

"Webtoon-nya secara realistis memang menggambarkan rasa canggung dalam hubungan asmara. Saya ingin Doona menjadi serial yang dapat membuat penonton mengenang masa-masa kikuk mereka di usia 20-an," kata sosok di balik serial populer Crash Landing on You dan Romance Is a Bonus Book itu.

Sementara itu, mengenai pemilihan peran, dia mengungkap hanya Suzy-lah yang dapat merepresentasikan sosok Doona. Pasalnya, dalam webtoon-nya sendiri, karakter tersebut memiliki bentuk dan raut yang pas dengan sosok anggota grup penyanyi Miss A itu. "Siapa lagi yang dapat memainkan peran Doona kalau bukan Suzy?” imbuhnya.

Sementara itu, berbagi mengenai karakter yang dimainkan, Suzy mengatakan bahwa sosok yang diperankan merupakan sosok penuh misteri. Hal itu misalnya akan menjadi salah satu tema awal mengenai alasan dirinya mengapa akhirnya meninggalkan kariernya sebagai idol K-pop terkenal. 

Terkait hal itu juga secara eksplisit juga terlihat dalam sekelumit petunjuk di video trailer yang seolah menunjukkan masa lalu kelam. Termasuk breakdown emosional dan berbagai pertanyaan yang tak terjawab mengenai kehidupan sang protagonis tersebut.

 “Doona adalah gadis yang jujur dan blak-blakan tapi juga menyimpan berbagai luka. Walau ia terlihat sebagai kucing dengan cakar yang tajam, pada kenyataannya ia layaknya ‘anjing-kucing’ yang menyukai manusia.”

Berdasarkan laman Soop Management, Suzy merupakan seorang aktris yang juga bernyanyi. Wanita kelahiran 1994 itu telah membintangi sejumlah film dan drama, seperti Human Casino (2011), Big (2012), Kang Chi, The Beginning (2013), dan Hi, Bye (2011), Architecture 101 (2012), The Sound of A Flower (2015), dan sebagainya.

Sementara Yang Se-jong juga tercatat telah memerankan sejumlah film dan drama Korea Selatan, seperti My Country (2019), Thirty but Seventeen (2018), dan The Temperature of Love (2017). Pria kelahiran 1992 itu memulai debut sebagai aktor melalui drama Doctor Romantic dengan memerankan tokoh Kim Sabu di drama tersebut.

Baca juga: 4 Fakta Teaser Drakor Doona!, Bae Suzy Adu Akting dengan Yang Se-jong


Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Dokumenter David Beckham Tayang di Netflix, Angkat Cerita-cerita Tak Terungkap Sang Megabintang

BERIKUTNYA

Mengenang Anabul, Kremasi & Penghormatan Terakhir Bagi Sahabat Setia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: