Kafe Pop-Up drakor Doona!. (Sumber gambar: Netflix Indonesia)

Netflix Bikin Pop-Up Cafe Bertema Drakor Doona!, Instagramable Banget!

19 October 2023   |   10:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Doona! menjadi salah satu drama Korea Selatan romantis yang paling dinantikan oleh penggemar. Sebab, drama yang digarap oleh Lee Jung-hyo ini menampilkan kisah romansa unik yang dibintangi oleh Bae Suzy dan Yang Se-jong. Untuk merayakan perilisannya pada 20 Oktober 2023, Netflix menghadirkan serangkaian kegiatan seru.

Layanan streaming asal Amerika itu membuat Pop-Up Cafe Doona! di Twin House Coffee & Kitchen Blok M terbuka untuk publik, yang diselenggarakan selama empat hari dari 19 sampai 22 Oktober 2023. Di tempat itu, pengunjung dapat merasakan pengalaman tempat (experience zone) serial Doona! yang dihadirkan ke dunia nyata.  

Baca juga: Tayang 20 Oktober di Netflix, Sutradara Ungkap Alasan Memilih Bae Suzy sebagai Doona

Kafe tersebut tampak memiliki desain yang unik dengan warna-warna yang cerah. Pengunjung dapat berfoto di photo corner yang menghadirkan berbagai merchandise seperti lightstick, photocard, dan album Dream Sweet, girlgroup K-pop dari karakter Lee Doona. Selain itu, ditampilkan juga properti asli yang digunakan di set produksi serial Doona!.

Sebelumnya, Netflix juga baru saja mengadakan Live Stream Fan Event Doona! yang berlangsung pada 18 Oktober 2023. Sebuah konferensi pers digelar di Korea Selatan dan ditayangkan secara langsung melalui live streaming ke seluruh penonton global. Dalam acara itu, para pemeran serial tersebut, Suzy dan Yang Se-jong, serta sutradara Lee Jung-hyo menyambut dan berinteraksi dengan hadirin secara langsung. 
 

Sutradara Lee Jung-hyo mengatakan serial Doona!  berkisah tentang bertemunya kehidupan dua orang muda dari dunia yang sama sekali berbeda, dan mengundang penonton untuk mengenang masa muda yang diwarnai oleh romansa dan perasaan naif. 

Pria yang juga menggarap drama Crash Landing on You itu menyebut dalam garapan terbarunya ini, dia memang sengaja menghadirkan kisah romantis yang tidak biasa. Terutama mengenai kontradiksi antara karakter yang memiliki latar belakang dan sifat yang berbeda satu sama lain.

"Webtoon-nya secara realistis memang menggambarkan rasa canggung dalam hubungan asmara. Saya ingin Doona menjadi serial yang dapat membuat penonton mengenang masa-masa kikuk mereka di usia 20-an," katanya.

Bicara soal pemilihan peran, Jung-hyo mengungkap hanya Suzy-lah yang dapat merepresentasikan sosok Doona. Pasalnya, dalam webtoon-nya sendiri, karakter tersebut memiliki bentuk dan raut yang pas dengan sosok anggota grup Miss A itu. "Siapa lagi yang dapat memainkan peran Doona kalau bukan Suzy?” imbuhnya.
 

Sementara itu, Suzy menuturkan bahwa dia tergerak untuk memainkan Doona berkat sifat karakter tersebut yang cenderung pendiam. Bahkan, aktris yang juga membintangi drama Start Up itu rupanya juga ikut terlibat dalam pemilihan gaya rambut serta pakaian dalam serial ini.

“Saya merasa ada kemiripan di situ, sisi yang tidak banyak orang tahu tentang saya. Jadi saya ingin menunjukkannya,” ujarnya. 

Suzy menjelaskan bahwa Doona adalah sosok yang penuh misteri. Hal itu juga yang akan menjadi salah satu tema awal mengenai alasan mengapa akhirnya Doona meninggalkan kariernya sebagai idol K-pop terkenal.

 “Doona adalah gadis yang jujur dan blak-blakan tapi juga menyimpan berbagai luka. Walau dia terlihat sebagai kucing dengan cakar yang tajam, pada kenyataannya dia layaknya ‘anjing-kucing’ yang menyukai manusia," katanya.

Doona! merupakan drakor adaptasi dari kisah webtoon The Girl Downstairs karya Min Songa. Alur ceritanya mengikuti kisah seorang mahasiswa bernama Lee Won-jun (diperankan oleh Yang Se-jong) dan mantan bintang K-Pop Lee Doona (diperankan oleh Bae Suzy) yang dipertemukan di sebuah asrama mahasiswa.

Sebelum bertemu dengan Won-jun, Doona adalah mantan vokalis utama grup idola populer. Namun, dia tiba-tiba mengundurkan diri sebagai idol dan memutuskan untuk tinggal di sebuah asrama mahasiswa. Di sana, dia bertemu dengan seorang mahasiswa polos namun berhati hangat bernama Won-jun, seseorang yang mendampinginya melalui berbagai masalah hidupnya.

Doona! disutradarai oleh Lee Jung-hyo yang sebelumnya juga menggarap sejumlah drama populer seperti Crash Landing on You (2019), Romance Is a Bonus Book (2019), Life on Mars (2018), dan The Good Wife (2016). Selain digarap oleh sutradara kenamaan, penampilan aktris Bae Suzy dan Yang Se-jong juga membuat para penggemar makin penasaran dengan drama satu ini.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Berakting di Film Sister Death pada Akhir Oktober 2023, Ini Beberapa Film Yang Dibintangi Almudena Amor

BERIKUTNYA

Sejarah Hari Kanker Payudara Sedunia, Diperingati Tiap 19 Oktober

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: