Member BLACKPINK menjadi contoh idola K-Pop yang menjalani diet sehat (Sumber gambar : Twitter/BLACKPINK)

Ragam Pola Diet Sehat Idol K-Pop, Mana yang Jadi Pilihanmu?

25 September 2022   |   12:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Diet menjadi salah satu cara yang dilakukan para idola K-pop untuk menjaga penampilannya. Bukan hal aneh jika para idola asal Korea Selatan ini dituntut memiliki tubuh yang langsing tapi tetap atletis demi mempertahankan eksistensinya di dunia hiburan.

Salah satu contohnya adalah para member BLACKPINK. Sebagai idola dan model dari brand ternama dunia, mereka harus mempertahankan bentuk tubuh yang kurus agar tetap tampil modis layaknya para model internasional. Namun demikian, Jennie, Lisa, Rose, maupun Jisoo ternyata menjalani dietnya dengan sehat lho, Genhype

Dari sekian banyak idola yang memilih menjalani diet ekstrem agar penurunan berat badan berlangsung instan, berikut diet sehat yang dijalani para idola K-Pop dan selebritas asal Korea Selatan lainnya: 

Baca juga: Promosikan Diet Rendah Garam, Direktur WHO Puji Lee Seung-gi 


1. Diet Rendah Natrium Jennie BLACKPINK


Jennie sangat menjaga pola makannya. Dia terbilang paling cepat gemuk ketika mengonsumsi banyak makanan asin. Oleh karena itu, member girl group BLACKPINK ini memilih membatasi asupan garam untuk mempertahankan bentuk tubuhnya. 

Selain itu, Jennie menghindari ngemil di malam hari, rutin minum jus detoks, dan konsumsi salad. Demi menyeimbangkan pola tersebut, latihan dance menjadi cara terbaik untuk membakar kalori.  Flying yoga dan pilates juga dilakukannya untuk meningkatkan fleksibilitas.  


2. Rose BLACKPINK Makan dengan Porsi Kecil

Rose lahir dengan tubuh kecil dan metabolisme yang tinggi. Jadi, dia tidak pernah khawatir dengan berat badannya. Rose terbilang tidak pernah membatasi diri dengan variasi menu makanan. Namun demikian, dia menyantap makanan tersebut dalam porsi kecil sepanjang hari ketimbang makan dalam porsi besar sekaligus. 

Selain itu, dia suka mengunyah buah dan sayuran sebagai camilan. Beberapa snack favoritnya adalah wortel dan paprika. Selain berlatih dance, Rose juga rajin melakukan flying yoga dan pilates guna menunjang kesehatan tubuhnya.
 

3. IU Mengunyah Makanan Secara Perlahan

Memiliki tubuh gempal saat debut, IU menjalani diet yang cukup ekstrem untuk mendapatkan tubuh kurus dalam waktu instan. Bahkan tantangan diet IU sempat viral kala itu. Diet yang dilakukannya berupa makan satu apel untuk sarapan, dua ubi jalar untuk makan siang, dan protein shake untuk makan malam.

Namun demikian, dia berhenti melakukan metode diet tersebut dan meminta orang lain untuk tidak menirunya karena berbahaya bagi kesehatan. Setelah berkonsultasi dengan ahli nutrisi untuk mengatasi gangguan makannya, IU mengikuti panduan sederhana seperti makan setelah berolahraga dan menikmati makanan berkualitas baik setiap hari. 

Dia mulai makan-makanan sehat dan mengunyahnya secara perlahan agar makanan diproses dengan baik dan menimbulkan kenyang lebih lama. Selain itu, IU juga melakukan yoga demi menjaga kebugarannya. 


4. Konsumsi Makanan Tinggi Protein ala Bae Suzy

Mantan member Miss A ini terbilang menjadi salah satu idola K-pop yang menjalani diet paling sehat. Menu dietnya adalah makanan tinggi protein dan rendah karbohidrat. Suzy makan dada ayam, ubi jalar, dan secangkir susu rendah lemak untuk sarapan.

Kemudian beras coklat dan salad untuk makan siang, serta dua ubi jalar untuk makan malam. Semua ini menghasilkan total sekitar 1.000 kalori. Dada ayam memenuhi kebutuhan Suzy akan protein, sementara ubi jalar dan beras coklat menambahkan karbohidrat dan membantunya merasa kenyang.

Dia menekankan memenuhi kebutuhan gizi harian berarti mengkonsumsi makanan yang seimbang yakni haru ada protein, karbohidrat, lemak, serta sumber vitamin dan mineral. Untuk menghindari bosan saat berolahraga, Suzy melakukan jogging dan hulahoop.


5. Latihan Intensitas Tinggi Gaya Dasom eks SISTAR

Mantan anggota termuda girlband SISTAR yang bubar beberapa waktu lalu ini terbilang memiliki tubuh terbaik di antara idola K-Pop. Dia mengonsumsi mentimun, wortel, tomat, dan buah-buahan yang diukur sekitar 290 kalori. Nasi merah dan roti organik juga masuk ke dalam menu dietnya. 

Namun, rahasia bentuk tubuh indahnya yang paling utama yakni pergi ke gym untuk menjalani latihan intens setelah sarapan. Dasom berhasil melakukan deadlift dengan berat hingga 50 kg, dengan postur yang sempurna. 

Dia melakukan sesi latihan kekuatan tanpa istirahat. Setelah mengikuti proses diet dan rencana latihan tersebut, Dasom berhasil menurunkan berat badan sebanyak 7 kg dalam waktu singkat. Walaupun SISTAR sudah bubar, dia tetap mempertahankan latihan tersebut dan diet sehatnya. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Seringai Guncang Panggung Pestapora di Hari Kedua Festival, Penonton Mosh Pit & Nyanyi Bareng

BERIKUTNYA

Perhatikan Hal-Hal Ini Sebelum Beli iPhone Seri Lama 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: