Naysila Mirdad dalam film INANG (Sumber gambar: IDN Pictures)

Film INANG & Horor Keliling Bakal Tayang Perdana di Festival Film BiFan 2022

15 June 2022   |   15:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Film Indonesia kembali unjuk gigi di festival internasional. Film horor INANG (The Womb) garapan sutradara Fajar Nugros akan tayang secara perdana (world premiere) di Bucheon International Fantastic Film Festival (BiFan). Film ini juga akan berkompetisi di festival tersebut bersama film-film lain dari seluruh dunia.

“Saya mau berbagai kabar baik, film horor pertama saya, INANG [The Womb], Alhamdulillah masuk festival film BIFAN 2022 di Korea. Kompetisi di Bucheon Choice bersama fim-film lain dari seluruh dunia, juga akan world premiere di Bucheon,” tulis Fajar Nugros melalui akun Twitternya, dikutip Rabu (15/6/2022).

Sutradara film Yowis Ben itu juga mengatakan setelah ditayangkan perdana di BiFan, film INANG akan dirilis di bioskop Indonesia dengan cutting dan editing yang sama. 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Fajar Nugros (@fajarnugrs)


Film INANG sendiri bercerita tentang Wulan, seorang karyawan supermarket, yang ditinggalkan pacarnya dan tidak bertanggung jawab setelah mengetahui dia hamil. Wulan terpaksa harus bertanggung jawab sendiri atas dirinya dan anaknya yang belum lahir.

Keputusasaan Wulan akhirnya dia curahkan melalui sebuah grup online bernama ‘Dukung Kehamilan’. Dia mengaku sebagai sukarelawan pro-kehidupan. Kelompok tersebut akhirnya memperkenalkan Wulan kepada keluarga kaya Santoso yang ingin mengadopsi anaknya yang belum lahir, serta merawat kehamilan Wulan di rumah mereka.

Selama Wulan tinggal di rumah keluarga Santoso, keadaan pun berubah menjadi menakutkan seiring Wulan yang kerap melihat perilaku aneh dan tidak biasa dari keluarga tersebut, dengan kepercayaan okultisme tradisional Jawa yang dianut. Secara perlahan Wulan akhirnya sadar bahwa keluarga Santoso memiliki rencana jahat untuk dirinya dan anaknya yang belum lahir.

Sederet aktor kenamaan Tanah Air yang membintangi film tersebut di antaranya Naysila Mirdad, Dimas Anggara, Lydia Kandou, Rukman Rosadi, Rania Putrisari, Pritt Timothy, Totos Rasiti, Emil Kusumo dan Muzakki Ramdhan.

Adapun, selain INANG, film horor garapan Fajar Nugros lain yang akan tayang di BiFan 2022 adalah Horor Keliling (Cursed Circus). Film ini mengangkat latar belakang cerita kehidupan masyarakat Indonesia yang bekerja di bidang produksi gula.

Para buruh gula, yang diwakili oleh karakter Jarno, tidak pernah mencicipi manisnya gula seperti yang dirasakan oleh para pengusahanya. Pertentangan kelas buruh dan penguasa ini kemudian dibalut dengan nuansa horor yang akan memperkaya ceritanya.

Sementara itu, festival film BiFan ke-26 sendiri akan digelar pada 7-17 Juli 2022. Selama 11 hari, para audiens dari Korea Selatan maupun luar negeri dapat menyaksikan film-film yang diputar secara langsung maupun online. 
 

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Ini Dia Bedanya Keputihan Normal dan Abnormal

BERIKUTNYA

Ini 8 Pos Keuangan Ideal untuk Pasangan Muda, Harus Kompak Ya!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: