Film Ratu Sihir (sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

Pemeran Ratu Sihir Kasih Bocoran Film Horor Anyar Garapan Fajar Nugros

20 November 2023   |   21:16 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Sejumlah rumah produksi di Indonesia terus berlomba dalam menghadirkan film horor dengan berbagai tema, cerita, dan pembaharuan menarik. Terbaru, IDN Pictures kembali mengumumkan film horor anyar mereka berjudul Ratu Sihir. Disutradarai Fajar Nugros, film ini bakal menghiasi layar lebar pada 2024 mendatang.

Film Ratu Sihir akan mengangkat cerita rakyat (folklore) yang banyak tersebar di masyarakat Jawa, yakni Bahu Laweyan. Mitos Bahu Laweyan identik dengan perempuan. Mereka yang terkena Bahu Laweyan selalu diterpa kesialan dan malapetaka, khususnya dalam hal perjodohan. Siapa pun laki-laki yang menikahi perempuan yang terkena Bahu Laweyan akan selalu berujung pada kematian.

Baca juga: Film Lembayung Tayang 2024, Angkat Kisah Thread Twitter Horor Viral 'Jin Poli Gigi'

Legenda tentang kutukan Bahu Lawean ini kemudian akan menjadi fondasi cerita Ratu Sihir. Namun, Fajar Nugros selaku sutradara di film ini mengatakan filmnya tidak hanya akan berisi hal-hal mistis belaka.

Melalui film ini, Fajar juga akan membicarakan tentang perempuan-perempuan dengan berbagai dinamika yang menerpa mereka, termasuk juga soal mitos yang menyudutkan kaum hawa ini.

Film horor terbaru l ini akan dibintangi oleh aktor dan aktris ternama seperti Morgan Oey, Clara Bernadeth, Aurra Kharisma, dan Raihaanun.

“Aktor sudah kami pilih sebulan lalu dan mereka juga sudah melalui proses casting. Kami berpikir untuk siapa yang cocok untuk menjadi ratu horor di Indonesia berikutnya, jadilah terpilih para kandidat ini,” ungkap Fajar dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (20/11/2023).
 

Film Ratu Sihir (sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

Film Ratu Sihir (sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)


Sambil menunggu proses produksi film ini dimulai, yuk kenalan lebih dekat dengan para pemain film Ratu Sihir berikut ini
 

1. Raihaanun

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by RAIHAANUN (@raihaanun)


Raihaanun menjadi salah satu karakter wanita yang ada di film Ratu Sihir. Dia akan berperan sebagai Mirah. Belum jelas apa peran Mirah di dalam film ini. Raihaanun hanya memberikan sedikit clue berikut ini. “Mirah adalah perempuan misterius yang disalahartikan semua orang,” ucapnya, singkat.

Finalis Gadis Sampul ini mengatakan dirinya memutuskan ikut terlibat dalam film karena mengidolakan karya-karya Fajar Nugros, utamanya Sleep Call. Selain itu, tema film terbarunya ini juga baginya sangat menarik.


2. Clara Bernadeth

 

Clara Bernadeth akan terliat di film ini dalam sebuah peran Puti. Sama seperti Raihaanun, Clara juga belum mau membocorkan terlalu banyak tentang perannya. Dia hanya memberi informasi singkat. “Puti adalah perempuan misterius yang disukai banyak orang,” ungkapnya.

Menurut Clara, cerita Ratu Sihir ini begitu memikat. Ketika pertama kali membaca skrip, dirinya merasakan ketegangan yang intens. Dia juga menyebut film ini menawarkan jalan cerita yang berbeda dari horor kebanyakan.


3. Aurra Kharishma

 

Aurra Kharishma akan berperan sebagai Lasmi. Karakter wanita ini juga terbilang masih penuh teka-teki. Bahkan, sama dengan dua karakter wanita sebelumnya, ada kata misterius yang muncul di dalam clue yang diceritakannya. “Lasmi itu perempuan misterius yang siap membakar semua misteri," ucapnya.

Aurra mengatakan Ratu Sihir akan menjadi film layar lebar pertamanya. Dirinya berharap debutnya ini bisa maksimal dan disukai oleh masyarakat Indonesia. “Ini adalah kesempatan yang saya tunggu-tunggu,” imbuhnya.


4. Morgan Oey

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Morgan Oey (@morganoey)


Morgan Oey menjadi satu-satunya aktor pria yang dikenalkan pada film Ratu Sihir. Dalam film ini, Morgan akan berperan sebagai Rancak Bana. Dia pun memberikan sedikit bocoran mengenai karakternya ini. “Bana adalah lelaki terbuang yang ingin ditemukan,” tuturnya.

Baca juga: Film Horor Anyar Rizal Mantovani Berjudul Pusaka Bakal Tayang 2024

Dibanding pemain lain, Morgan termasuk aktor yang cukup sering bekerja sama dengan Fajar Nugros. Dia pun mengaku senang akhirnya berkesempatan bekerja sama dengan sutradara kenamaan itu, terlebih ini adalah film horor yang cukup jarang dirinya mengeksplorasinya.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Mencicipi Menu Mediterania Progresif Berkonsep Casual Dining di Animale Restaurant

BERIKUTNYA

Ragam Atraksi dan Keunikan Destinasi Pinggir Tebing Arjasari Rock Hill

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: