Pencipta dan bintang serial The Boys. (Sumber foto: X/Sandiego Comic Con-A. Turkletaub)

5 Pengumuman Penting dari San Diego Comic-Con 2024

31 July 2024   |   06:30 WIB
Image
Wildan Adil Hilba Mahasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta

San Diego Comic-Con 2024 (SDCC) yang berlangsung pada 25-28 Juli 2024 menghadirkan sejumlah studio film untuk mengumumkan agenda mendatang yang dinantikan para penggemar. Setiap tahun, para kreator dan visioner di balik fandom favorit memberi sedikit bocoran tentang karya mereka berikutnya dan SDCC kali ini penuh dengan kejutan.

Selain keseruan mengenai kostum dan perilisan komik, SDCC 2024 juga membagikan banyak informasi menarik mengenai film-film dari Marvel Cinematic Universe (MCU). Tidak hanya itu, James Gunn juga mengungkapkan rencana untuk DCU 2.0-nya. Ada juga sejumlah pengumuman menarik dari dunia Star Trek, ditambah Amazon Prime Video yang memamerkan proyek-proyek baru mereka.

Baca juga: Gaet Russo Brothers, Marvel Studios Umumkan Proyek Avengers: Doomsday & Avengers: Secret Wars

Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah rangkuman hal-hal penting yang terjadi selama SDCC 2024.


1. Robert Downey Jr. Kembali ke MCU

Marvel mengumumkan bahwa Robert Downey Jr. akan kembali beraksi di MCU. Kabar ini menyebar luas, mengingat popularitas Downey Jr. dengan perannya sebagai Iron Man. Film Avengers: Doomsday, yang sebelumnya dikenal dengan judul The Kang Dynasty, dijadwalkan rilis pada 2026. Film ini akan menampilkan Downey Jr. sebagai penjahat ikonik dari Fantastic Four, Doctor Doom. "Topeng baru, tugas tetap sama," katanya di atas panggung Hall H di SDCC 2024.
 
 


2. Serial Prekuel The Boys

Musim kelima mungkin akan menjadi musim terakhir dari serial superhero The Boys, tetapi Amazon Prime Video belum selesai dengan waralaba kesayangan mereka ini. Selain spin-off remaja Gen-V, yang musim keduanya akan dirilis pada 2025, The Boys juga akan mendapatkan serial prekuel yang pastinya akan menambah kedalaman cerita dari dunia The Boys.


3. Trailer Creature Commandos

Pada akhir 2022, James Gunn dan Peter Safran mengambil alih kepemimpinan DC Cinematic Universe. Pada panel SDCC 2024, mereka akhirnya mengumumkan proyek perdana berjudul Creature Commandos yang akan tayang di layanan streaming Max pada akhir tahun ini.

Program animasi ini akan menampilkan kembalinya Amanda Waller, yang diperankan oleh Viola Davis, serta memperkenalkan Frank Grillo sebagai Rick Flag Sr. Acara ini akan menjadi bagian dari bab pertama DCU yang baru, yang dikenal sebagai Gods And Monsters.


4. Mark Hamill Bergabung dengan SpongeBob SquarePants

Mark Hamill, yang dikenal sebagai Luke Skywalker, akan membintangi film SpongeBob SquarePants mendatang, The SpongeBob Movie: Search For SquarePants. Dia akan memerankan Flying Dutchman yang jahat, setelah sebelumnya mengisi suara antagonis The Moth dalam serial animasi yang sudah lama tayang.

 


5. Serial Live Action Adaptasi Video Game Like a Dragon: Yakuza

Prime Video memanfaatkan SDCC 2024 untuk memberikan penggemar first look dari seruak adaptasi video game populer, Like A Dragon. Serial ini menggambarkan kehidupan gangster yang keras tapi penuh semangat, serta orang-orang yang tinggal di distrik hiburan besar, Kamurocho, distrik fiksi yang terinspirasi dari Kabukicho, Shinjuku, Jepang.

Program ini akan terdiri dari seri enam episode yang dirilis dalam dua bagian dengan tiga episode — bagian pertama pada tanggal 24 Oktober 2024 dan sisanya pada tanggal 1 November 2024. Adaptasi ini akan bercerita tentang Kiryu (diperankan oleh Ryoma Takeuchi) dan teman-temannya dalam dunia Yakuza. Adapun, Kento Kaku akan memerankan bos kejahatan terorganisir Nishiki, mantan teman masa kecil Kiryu yang memiliki kepribadian rumit.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda


 

SEBELUMNYA

Berawal dari Koleksi Menjadi Rezeki

BERIKUTNYA

First Look Perempuan Pembawa Sial Dirilis, Tampilkan Senyum Magis Didik Nini Thowok

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: