Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono menampilkan karya lukisnya. (Sumber gambar: Instagram/Ani Yudhoyono)

SBY Bakal Tampil Live Painting Bareng Seniman Muda di Pertamina Creativepreneur Summit 2024

25 July 2024   |   20:03 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Pertamina Creativepreneur Summit 2024 mengundang banyak creative leaders, salah satunya Susilo Bambang Yudhoyono. Bukan datang untuk membahas persoalan politik, Presiden RI ke 6 itu akan tampil melukis secara langsung di hadapan pengunjung.

Kehadiran pria yang karib disapa SBY itu diungkap pelukis Naufal Abshar. Dia menyebut akan tampil bareng SBY untuk live painting atau melukis secara langsung di hadapan ribuan orang. 

Baca juga: Lukisan Pemandangan Alam Karya SBY Kian Bertambah, Yuk Cek Koleksinya

“Ini pertama kali aku live painting di depan 1.200-1.300 audience, apalagi dihadapkan dengan former presiden,” ujarnya kepada Hypeabis.id usai konferensi pers Pertamina Creativepreneur Summit 2024 di bilangan Kemang, Jakarta, Kamis (25//7/2024). 
 

Seniman Naufal Absyar. (Sumbrr gambar: Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Seniman Naufal Abshar. (Sumber gambar: Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Naufal mengaku tertantang mengingat SBY mempunyai talenta cukup hebat dalam melukis. Terlebih, gaya melukis SBY berbeda  dengannya.  SBY dikenal jago melukis landscape pemandangan alam yang tampak nyata. Sementara Naufal kerap menggabungkan lukisan dengan kata-kata. Dia juga kerap menggunakan berbagai material dalam karyanya alias mix media.  

Untuk kali ini, Naufal mengaku tetap menggunakan mix media saat berhadapan dengan SBY, tetapi  materialnya tidak terlalu ramai seperti biasanya. “Karena waktunya padat 1 jam dan live ditonton banyak orang, lebih fokus ke melukisnya,” tuturnya.

Saat tampil nanti, Naufal tidak hanya melukis berhadapan dengan Pak SBY. Mereka juga akan berbincang satu sama lain seraya membuat karya lukis di atas canvas berukuran 60x60 cm. 

Sangat antusias dengan kolaborasi ini, Naufal katanya akan bertanya bagaimana SBY bisa mendalami seni lukis. Dia juga akan mengulas harapan Presiden RI ke-6 itu terhadap potensi pelukis di TAnah Air, apakah hanya menjadi sebuah hobi atau bisa menjadi profesi yang menjanjikan di masa depan.

“Dari conversation itu aku akan menyerap dan mengilustrasikan kepada karya. Itu dilakukan 25 Agustus," tambahnya. 

Menurut Naufal kolaborasi ini akan menjadi tantangan yang cukup mendebarkan. Pasalnya di satu sisi dia harus fokus untuk menghasilkan karya, dan di sisi lain diminta untuk berbincang dengan mantan petinggi negara. 

Oleh karena itu, Naufal mengatakan akan menjalani sedikit sesi latihan sebelum tampil di hadapan para pengunjung Pertamina Creativepreneur Summit. Tidak menutup kemungkinan dia akan bertemu dengan SBY untuk meningkatkan chemistry. 

Untuk rencana lukisan nanti, kemungkinan SBY akan menggambar pemandangan seperti keahliannya. Adapun Naufal bakal membuat portrait SBY dengan cat akrilik di atas kanvas. 

Baca juga: Kemegahan Instalasi Gigantik Gold is King Naufal Abshar di Art Jakarta Gardens 2024

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Tips Menghindari Ban Overheating Saat Puncak Musim Panas

BERIKUTNYA

Resep Ayam Geprek Cabai Merah & Sambal Matah Praktis untuk Masak di Rumah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: