School of Rock the Musical (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

Antusiasme Penonton Tinggi, Tiket Pertunjukan School of Rock the Musical Hampir Sold Out

25 July 2024   |   14:26 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Masyarakat menunjukkan minat yang tinggi terhadap pertunjukan School of Rock the Musical yang akan dihelat pada Sabtu, 27 Juli 2024 di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta. Tiket yang disediakan oleh penyelenggara kini hampir ludes terjual.

Produser Hi Jakarta Production Abby mengatakan antusiasme penonton terhadap pertunjukan musikal yang diadaptasi dari film komedi terkenal Amerika Serikat ini memang cukup tinggi. Mendekati hari pelaksanaan, kini hanya tersisa beberapa tiket saja di sejumlah kategori.

“Sampai hari Rabu, 24 Juli 2024, tiket pertunjukan School of Rock the Musical terjual hampir 90 persen,” ujar Abby kepada Hypeabis.id saat ditemui di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta, Rabu (24/7/2024).

Baca juga:  Pertunjukan School of Rock the Musical Siap Pentas 27 Juli 2024, Ini Kesiapannya

Abby mengatakan antusiasme yang tinggi pada pertunjukan School of Rock the Musical sudah terlihat sejak project ini pertama kali diumumkan. Dia menyebut sebelum periode penjualan dibuka, ada banyak sekali dirrect message (DM) di akun media sosial Hi Jakarta Production mengenai pertunjukan ini.

Menurutnya, sebagai sebuah IP, School of Rock the Musical memang punya penggemar yang tinggi di Indonesia. Menurut Abby, mereka yang mungkin dahulu hanya menyaksikannya dari film, kini ingin melihat kembali cerita tersebut dalam bentuk pertunjukan musikal.

Abby menuturkan konser ini bakal menjadi sajian pertunjukan yang istimewa. Selama pertunjukan, penonton dapat merasakan pengalaman menyaksikan musikal yang penuh energi.

“Pastinya ini akan seru banget. Ini adalah musikal yang pertama semua anak-anaknya main live di atas panggung. Sepuluh bulan ini mereka telah berjuang keras untuk berlatih akting, nyanyi, nari, sekaligus bermain musik untuk menyukseskan pertunjukan,” imbuhnya.

Secara cerita, School of Rock the Musical juga masih akan menyajikan alur yang sama dengan filmnya. Abby berharap penonton juga dapat melihat nilai-nilai penting dan arti perjuangan seseorang dalam meraih cita-cita, meski tak dapat dimungkiri ada banyak gangguan maupun dipandang sebelah mata.
 

School of Rock the Musical (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

School of Rock the Musical (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)


Seperti judulnya, School of Rock the Musical merupakan versi drama musikal dari film legendaris School of Rock yang diperankan Jack Black. Drama musikal ini dipentaskan dengan lisensi Broadway resmi dari The Really Useful Group milik komposer legendaris Andrew Lloyd Webber.

School of Rock the Musical bercerita tentang perjuangan Dewey Finn, seorang yang bermimpi menjadi bintang rock. Namun, cita-citanya itu tertunda karena alih-alih menjadi rokstar, dirinya justru kini menganggung.

Sembari mengisi waktu, Dewey Finn kemudian berpura-pura menjadi guru pengganti di sekolah bergengsi. Dia tergoda dengan gaji yang ditawarkan di sekolah tersebut.

Siapa sangka, kejutan kemudian terjadi. Di sekolah itu, dia melihat bahwa murid-muridnya memiliki bakat dalam bidang musik. Akhirnya, mantan vokalis dan gitaris band rock itu membentuk grup musik yang terdiri dari siswa kelas lima.

Tujuannya satu, band ini ingin memenangkan k ontes Battle of the Bands yang akan datang. Selain itu, melalui musik rock, Dewey juga ingin mengajarkan anak-anak untuk berani menyampaikan pendapat dan mengejar mimpinya secara terbuka.

Riri Kumalasari selaku Founder dan Direktur dari Hi Jakarta Production mengatakan pementasan ini tak hanya digelar untuk menghibur penonton. Namun, pementasan ini juga menyediakan ruang pendidikan dan pelatihan seni pertunjukkan bagi generasi muda.

Pasalnya, sebagian besar pemeran School of Rock the Musical adalah anak muda berusia di bawah 18 tahun . “Kami memilih School of Rock the Musical sebagai pertunjukan program Junior Musical tahun ini karena kami percaya pesan yang dibawa musikal ini,  yaitu semua orang berhak berekspresi dan mengejar mimpi,” jelasnya.

Sebagai informasi, penjualan tiket School of Rock the Musical masih dibuka. Berikut adalah kategori dan harga tiketnya.
  • CAT 1: Rp1.085.500 (Selling Fast!)
  • CAT 2: Rp885.000 (Available)
  • CAT 3: Rp585.000 (Available)
  • CAT 4: Rp385.000 (Selling Fast!)
  • CAT 5: Rp285.000 (Sold Out)

Baca juga: Ciputra Artpreneur Gelar School of Rock the Musical 27 Juli 2024, Cek Harga Tiketnya

Editor: Puput  Ady Sukarno
 

SEBELUMNYA

Snoop Dogg Terpilih Jadi Pembawa Obor Olimpiade Paris 2024

BERIKUTNYA

Fakta-fakta Menarik yang Terungkap Dalam Trailer Resmi Kaka Boss

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: