Snoop Dogg berada di depan hotel de Ville Paris (Sumber foto: Instagram/snoopdogg)

Snoop Dogg Terpilih Jadi Pembawa Obor Olimpiade Paris 2024

25 July 2024   |   15:30 WIB
Image
Yohanis Paiman Londong Mahasiswa Universitas Budi Luhur

Rapper terkenal dari Amerika Serikat Snoop Dogg, diumumkan sebagai salah satu pembawa obor dalam rangkaian acara menuju upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024. Snoop Dogg, akan memegang peran penting dalam membawa obor pada tahap terakhir.

Musisi Rapper berusia 52 tahun Snoop Dogg itu akan membawa obor Olimpiade saat melintasi jalan di Saint-Denis. Sebuah wilayah yang terletak di utara Paris, area ini adalah lokasi dari Stadion Olimpiade Stade de France. Snoop Dogg akan menjalankan tugasnya pada Jumat (26/7/2024). 

Baca juga: Wow, Snoop Dogg Bawa Kopi Indonesia Jadi Bisnis di Amerika Serikat

Mengutip dari sosial media X (Twitter) milik CITIUS MAG, Walikota Saint-Denis, @mathieuhanotin, mengumumkan bahwa @SnoopDogg akan menjadi salah satu pembawa obor terakhir yang akan mengarak api Olimpiade melalui jalan-jalan Saint-Denis sebelum upacara pembukaan #Paris2024 pad Jumat. Orang yang akan menyalakan kuali Olimpiade selama upacara pembukaan akan tetap menjadi rahasia hingga saat-saat terakhir sebelum acara tersebut berlangsung.” tulisnya dengan emoji api yang membara.
Jalur yang dilalui di Saint-Denis ini adalah trek kedua dari yang terakhir dalam perjalanan obor Olimpiade, sebelum obor tersebut mencapai destinasi akhirnya di Menara Eiffel. Pada April 2024 obor Olimpiade telah memulai perjalanannya, dengan penyalaan pertama yang dilakukan di situs bersejarah Olympia di Yunani, yang merupakan tempat awal kelahiran kompetisi Olimpiade. 

Setelah dinyalakan, obor tersebut mulai melewati serangkaian estafet di seluruh wilayah Prancis. Dengan pelari-pelari yang membawa obor secara bergantian, Pada tahap akhir dari estafet obor Olimpiade Paris 2024, akan melintasi beberapa lokasi penting, termasuk Desa Olimpiade, Pusat Akuatik, dan Stadion Stade de France, sebelum mencapai tujuan akhirnya di tepi Sungai Seine.

Sejak Mei lalu, obor Olimpiade telah melakukan perjalanan mengelilingi wilayah Prancis. Obor Olimpiade telah dibawa oleh sejumlah tokoh terkenal yang dari berbagai macam latar belakang. 

Mulai dari Arsène Wenger yang mantan manajer Arsenal yang dikenal luas dalam dunia sepak bola, Charles Leclerc yang seorang pembalap Formula 1 yang berbakat, dan Halle Berry yang merupakan aktris ternama yang telah memenangkan berbagai penghargaan dalam karirnya.

Snoop Dogg sebelumnya mengunggah sebuah foto di media sosial Instagram. Dalam unggahan tersebut, Snoop Dogg bergaya di depan hotel de Ville. “Kamu siap? Olimpiade Paris 2024,” tulisnya dengan emoji medali emas dan kepalan tinju.

Selama ajang yang sangat bergengsi itu, sejumlah musisi hip-hop lain juga pernah membawa obor Olimpiade. Mulai dari Sean "Diddy" Combs pada Olimpiade Athena 2004, rapper asal Inggris Dizzee Rascal dan penyanyi Black Eyed Peas will.i.am juga terlibat dalam persiapan Olimpiade London 2012.

Baca juga: Snoop Dogg Bakal Buka Bisnis Hot Dog

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Cara Beli & Tarif Tiket Konser Super Diva yang Mulai Dijual Pada 25 Juli 2024

BERIKUTNYA

Antusiasme Penonton Tinggi, Tiket Pertunjukan School of Rock the Musical Hampir Sold Out

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: