School of Rock the Musical. (Sumber gambar: Ciputra Artpreneur)

Ciputra Artpreneur Gelar School of Rock the Musical 27 Juli 2024, Cek Harga Tiketnya

03 July 2024   |   12:03 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Ciputra Artpreneur berkolaborasi dengan Hi Jakarta Production menggelar drama musikal bertajuk School of Rock the Musical. Pertunjukan ini akan dihelat 27 Juli 2024 di Ciputra Artpreneur Jakarta. Seperti judulnya, School of Rock the Musical merupakan versi drama musikal dari film legendaris School of Rock yang diperankan Jack Black.

Drama musikal School of Rock the Musical dipentaskan dengan lisensi Broadway resmi dari The Really Useful Group milik komposer legendaris Andrew Lloyd Webber, yang dikenal dengan karya-karyanya seperti The Phantom of the Opera dan Cats. Selain Andrew Lloyd Webber, musikal ini juga melibatkan nama-nama besar lainnya di dunia teater dan film dunia, yakni Glenn Slater dan Julian Fellowes. 

Berdasarkan film komedi berjudul sama rilisan 2003 yang ditulis oleh Mike White, School of Rock the Musical bercerita tentang perjuangan Dewey Finn, seorang yang bermimpi menjadi bintang rock, untuk mengubah kehidupan siswa-siswa di kelas berprestasi yang kaku menjadi band rock yang keren. 

Baca juga: Jakarta Movin Siapkan Teater Musikal Interaksi, Adaptasi Lagu-lagu Hit Tulus

Kisahnya berawal dari tokoh Dewey Finn, seorang penyanyi rock dan gitaris yang menganggur dan memutuskan untuk berpura-pura menjadi guru pengganti di sebuah sekolah bergengsi. Beralih profesi menjadi guru, Dewey tergoda oleh gaji yang ditawarkan.

Di sekolah itu, dia melihat bahwa murid-muridnya memiliki bakat dalam bidang musik. Akhirnya, mantan vokalis dan gitaris band rock itu membentuk grup musik yang terdiri dari siswa kelas lima, dalam upaya untuk memenangkan kontes Battle of the Bands yang akan datang.

Melalui musik rock, Dewey mengajarkan anak-anak sekolah tersebut untuk menyampaikan pendapat dan mengejar mimpinya secara terbuka.
 

Kisah School of Rock yang menunjukkan kekuatan musik untuk mengubah hidup Dewey dan murid-muridnya menjadi alasan Andrew Lloyd Webber untuk membawanya ke dalam bentuk panggung musikal, yang ditayangkan di Broadway dari 2015-2019. 

Sejak 2020 hingga saat ini, School of Rock Musical masih aktif melakukan tur ke berbagai negara seperti AS, Inggris, Australia, Jepang, Korea Selatan, termasuk memberikan lisensi Youth Production kepada grup teater pilihan. Youth Production di Indonesia akan dipentaskan pertama kali, hasil produksi HI Jakarta Production bersama Ciputra Artpreneur.

Riri Kumalasari selaku Founder dan Direktur dari Hi Jakarta Production mengatakan pementasan ini tak hanya digelar untuk menghibur penonton, tetapi juga menyediakan ruang pendidikan dan pelatihan seni pertunjukkan bagi generasi muda.

Sebagian besar pemeran School of Rock the Musical adalah anak muda berusia di bawah 18 tahun yang akan mendapat pengalaman mengikuti produksi drama musikal secara profesional.

"Kami memilih School of Rock the Musical sebagai pertunjukan program Junior Musical tahun ini karena kami percaya pesan yang dibawa musikal ini,  yaitu semua orang berhak berekspresi dan mengejar mimpi, sangat sesuai dengan nilai-nilai Hi Jakarta Production," katanya dalam keterangan tertulisnya.

Selain itu, menurutnya, cerita yang diangkat dalam musikal ini berkisah tentang hubungan orang tua, murid, dan siswa, sehingga sangat relevan dengan keluarga maupun masyarakat. 

Adi Wijananda selaku Business Development Manager dari Ciputra Artpreneur berharap School of Rock the Musical dapat menjadi pilihan alternatif hiburan yang memberikan pengalaman baru bagi keluarga. Dia menambahkan pihaknya selalu mendorong para pelaku seni pertunjukan untuk menggunakan Ciputra Artpreneur sebagai wadah dan rumah untuk mengembangkan kreativitas.

"Ini sejalan dengan visi pendiri kami, Alm. Dr. Ir Ciputra yang bermimpi menjadikan Jakarta sebagai destinasi utama seni, baik di tingkat nasional maupun internasional. Kami sangat antusias dapat menyajikan pertunjukan teater musikal berkualitas yang dapat dinikmati bersama oleh keluarga," katanya.
 


Harga Tiket School of Rock the Musical

School of Rock the Musical akan digelar pada 27 Juli 2024 di Ciputra Artpreneur Jakarta, yang terdiri dari dua jadwal pertunjukan yakni pukul 14.00 WIB untuk Show 1 dan pukul 19.00 WIB untuk Show 2. Ciputra Artpreneur juga telah mengumumkan harga tiket pertunjukan tersebut. 

Berikut adalah daftar harga tiket School of Rock the Musical.
  • CAT 1: Rp1.085.500
  • CAT 2: Rp885.000
  • CAT 3: Rp585.000
  • CAT 4: Rp385.000
  • CAT 5: Rp285.000
Baca juga: Cerita Amira Karin Perankan Karakter Euis di Teater Musikal Keluarga Cemara

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Runners Catat! 7 Agenda Lari di Jabodetabek Juli 2024

BERIKUTNYA

Belanda dan Turki Jadi Tim Terakhir Lolos Perempat Final EURO 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: