Jin BTS (Sumber Foto: X/@bts_bighit)

Jin BTS Raih Penghargaan Heart of the Torch Setelah Jadi Pembawa Obor Olimpiade 2024

16 July 2024   |   15:26 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Jin BTS menjadi salah satu pembawa obor di Olimpiade 2024 yang dihelat di Paris pada Minggu (14/7/2024). Terlihat dari foto-foto yang dibagikan oleh Big Hit Music selaku agensinya dan BTS, Jin mengenakan setelan training putih-putih dengan logo Olimpiade 2024. 

Mengutip Korea JoongAng Daily, idol pemilik nama asli Kim Seok-jin tersebut melakukan estafet obor dengan berlari dari area Museum Louvre, salah satu landmark paling ikonis di ibu kota Prancis.

Jin melanjutkan reli membawa obor ini dengan pengawalan petugas kepolisian, menuju Rue de Rivoli. Dia berlari sekitar 200 meter, kemudian menyerahkan obor pada pelari selanjutnya.

Pelari selanjutnya menyambangi Petit Palais, Jardin du Luxembourg, Place des Vosges, Place de la Bastille, L'Olympia, dan The Centre Pompidou. Estafet obor ini melanjutkan perjalanannya di beberapa kawasan Paris, kemudian akan kembali ke tempat awalnya saat seremoni pembukaan Olimpiade 2024 pada 26 Juli 2024 mendatang. 

Baca juga: Fakta Menarik Jin BTS Selesai Wajib Militer, Langsung Siapkan Fan Meeting

Para penggemar BTS, yakni ARMY memberikan sorakan meriah, Jin kemudian tersenyum dan melambaikan tangan ke arah mereka. Setelah menyelesaikan tugasnya sebagai pembawa obor Olimpiade 2024 mewakili negaranya, Korea Selatan, Jin BTS akan mendapatkan penghargaan Heart of the Torch.

Sebanyak 11.000 pembawa obor yang berkontribusi dalam Olimpiade 2024 akan menerima The Heart of the Torch, termasuk Jin BTS dan beberapa tokoh terkenal lainnya. The Heart of the Torch menjadi simbol apresiasi dan penghormatan atas kontribusi setiap Pembawa Obor di Olimpiade 2024. 

Penghargaan itu berbentuk lingkaran emas bertuliskan Porteur De La Flamme, Eclaireur Des Jeux, dan Paris 2024. Para pemegang obor juga akan mendapat sertifikat yang bertuliskan ucapan berikut. "Kami sangat bangga melibatkan Anda sebagai salah satu pembawa estafet obor Olimpiade Paris 2024. Dengan memberikan Anda inti obornya, kami mempercayakan Anda menjadi bagian dari sejarah Olimpiade,"

Selain itu, tertulis bahwa cincin penghargaan Heart of the Torch mewakili hubungan yang menyatukan komunitas Pembawa Obor dan menunjukkan komitmen mereka terhadap ajang ini. Para pembawa obor juga senantiasa diberi kebebasan untuk terus menyebarkan semangat dan nilai-nilai Olimpiade, sebagaimana yang tercantum dalam simbol Heart of The Torch.

Jin mengungkapkan rasa bangganya bisa berpartisipasi dalam Olimpiade 2024 sebagai pembawa obor. Idol kelahiran 1992 tersebut merilis pernyataan resmi, yang di dalamnya turut mengungkapkan rasa terima kasihnya pada para ARMY yang selalu mendukungnya.  

"Berpartisipasi dalam sebuah momen yang begitu bermakna ini adalah sebuah kehormatan. Terima kasih kepada ARMY, aku bisa memenuhi tugas hebat sebagai seorang pembawa obor, terima kasih banyak," ujar Jin, mengutip dari Soompi

Jin mengaku sempat deg-degan saat melaksanakan tugas sebagai pembawa obor Olimpiade 2024. Meski begitu, dia bisa menyelesaikannya dengan baik berkat dukungan dari orang-orang di lokasi. Menutup pernyataannya, Jin mengungkapkan harapannya untuk para atlet Korea Selatan yang akan berlaga di Olimpiade 2024.

"Kuharap semua atlet nasional Korea yang berpartisipasi di Olimpiade akan meraih hasil yang baik, sebagai imbalan atas kerja keras mereka, aku akan memberikan dukungan yang tulus dari hatiku," kata Jin. 

Terakhir, pelantun lagu "Butter" tersebut juga berharap orang-orang memberikan antusiasme yang besar untuk Paralympic Games yang akan digelar Agustus 2024 mendatang. "Aku juga akan memberikan upaya lebih keras pada masa mendatang," tutupnya. 

Baca juga: 20 Album KPOP Terbaik Sepanjang 2024 Versi Billboard, dari RM BTS sampai ZEROBASEONE

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

The Twins, Rumah Mungil di Gang Sempit Cipulir Jakarta Sabet Architizer Awards

BERIKUTNYA

Petualangan Mo Bersaudara Berlanjut di Novel Mari Pergi Lebih Jauh

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: