Timnas Indonesia U-23. (Sumber gambar: PSSI)

Cara Nonton Gratis Play-off Indonesia Vs Guinea U-23 di Link Live Streaming FIFA+

09 May 2024   |   17:18 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Tim nasional (timnas) Indonesia U-23 bakal melakoni laga playoff Olimpiade 2024 melawan timnas Guinea U-23 pada malam ini, Kamis (9/5/2024) pukul 20.00 WIB di INF, Clairefontaine, Prancis. Meski pertandingan tersebut digelar secara tertutup, pencinta sepak bola tetap bisa menyaksikannya secara gratis melalui kanal live streaming resmi dari FIFA+.

Playoff Olimpiade Paris 2024 antara Indonesia U23 VS Guinea U23 merupakan laga penting bagi masing-masing tim. Laga hidup-mati ini akan dijalani kedua tim untuk memperebutkan satu tiket terakhir ke cabang sepak bola putra Olimpiade 2024 yang akan berlangsung pada Juli-Agustus mendatang di Paris. 

Pemenang laga ini akan menjadi tim terakhir yang lolos ke cabang olahraga (cabor) sepak bola putra Olimpiade 2024, untuk menggenapi 16 tim yang lolos. Di ajang Olimpiade, Indonesia atau Guinea bakal tergabung di Grup A, bersama dengan tuan rumah Prancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru.

Baca Juga: Daftar Pemain Guinea U-23 dan Klubnya, Indonesia Patut Waspada

Kedua kubu sama-sama tengah mengejar kesempatan tampil di Olimpiade untuk yang ke-2 kali dalam sejarah. Timnas Indonesia pernah menembus Olimpiade edisi 1956 di Melbourne, sementara Guinea pernah lolos ke Olimpiade 1968 di Meksiko.

Tak ada opsi lain bagi timnas Indonesia U23 maupun Guinea U23 untuk memetik kemenangan dalam laga playoff kali ini. Menang berarti lolos ke Paris 2024, sementara jika kalah maka kans untuk ikut Olimpiade 2024 dipastikan pupus. Oleh karena itu, baik timnas Indonesia maupun Guinea harus bekerja keras untuk meraih kans tersebut.
 


Namun, persiapan tidak maksimal harus dihadapi pelatih Shin Tae-yong dan skuad garusa di pertandingan ini. Terutama karena absennya tiga pemain belakang timnas yakni kapten Rizky Ridho, Justin Hubner dan Elkan Baggott. Hal ini disebut sebagai penurunan kualitas yang masif bagi pertahanan Garuda Muda.

Diketahui Rizky Ridho terpaksa absen dari laga ini karena mendapatkan kartu merah langsung di laga semifinal Piala Asia U23 2024 melawan Uzbekistan. Kendati absen melawan Guinea, sang kapten tetap ikut terbang ke Paris guna memberikan dukungan pada rekan setimnya.

Sementara Justin Hubner absen karena tidak dilepas lagi oleh klubnya, Cerezo Osaka. Sang pemain setelah laga melawan Irak di perebutan juara ketiga AFC U23 memang langsung kembali ke Jepang. Upaya lobi yang dilakukan PSSI gagal berbuah hasil dan Hubner pun terpaksa harus absen di laga ini.

Absennya Ridho dan Hubner sempat diakali dengan usaha memanggil Baggott. Sang bek yang tidak diizinkan bermain di AFC U23 sebenarnya sudah tidak memiliki jadwal tanding baik di Ipswich Town maupun Bristol Rovers, tempat dia dipinjamkan oleh Ipswich. Tapi sayangnya karena bukan kalender FIFA, Ipswich juga tidak memberi izin Baggott terbang ke Paris.

"Memang sebelum lawan Guinea, jujur skuad kita kurang baik. Jadi dengan skuad yang ada sekarang ini kita harus bekerja keras sampai akhir supaya kita bisa mendapat hasil yang baik,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

 

Susunan pemain Indonesia U23

Susunan pemain Indonesia U23


Kendati begitu, timnas Garuda mendapatkan amunisi anyar yakni bergabungnya Alfeandra Dewangga sejak 7 Mei 2024. Bek milik PSIS Semarang itu sebelumnya masuk ke dalam skuad untuk AFC U23. Tapi operasi membuatnya absen di Qatar. Kini Dewa telah pulih dan sudah bermain bagi timnya di pekan-pekan terakhir Liga 1. Kehadiran Dewa diharapkan bisa menambah kualitas di lini belakang. 

Shin Tae-yong juga mengatakan bahwa dirinya telah menganalisa kekuatan Guinea melalui rekaman-rekaman video pertandingan yang pernah dilakoni tim itu. Pelatih asal Korea Selatan itu mengakui bahwa tim Afrika Barat tersebut memang memiliki kekuatan yang bagus.

Untuk diketahui, timnas Guinea U-23 bukan lawan sembarangan bagi skuad Garuda Muda. Mereka layak diwaspadai karena dihuni sederet pemain berkualitas yang berkarier di Eropa, sebut saja Saidou Sow (Strasbourg), Amadou Diallo (Rennes), Issiaga Camara (Nice), hingga Ilaix Moriba (Getafe).

"Memang sekarang saya analisa terus lewat video pertandingan Guinea seperti apa. Tim yang sangat baik dan sangat kuat, apalagi pemain-pemain Guinea banyak yang bermain di Eropa juga. Jadi tidak bisa dikatakan ini tim lemah. Jadi ini hal yang cukup dikhawatirkan,” kata Shin Tae-yong.

 

Line up pemain Guinea U23

Line up pemain Guinea U23

 

Link Streaming Nonton Gratis Play-off Timnas Indonesia U-23 & Guinea U-23

Laga playoff Indonesia vs Guinea akan disiarkan secara langsung di RCTI mulai pukul 20.00 WIB. Selain itu, live streaming bisa juga ditonton lewat Vision+ namun perlu berlangganan terlebih dahulu.

Selain itu, kalian bisa menyaksikan laga ini secara gratis melalui link streaming resmi dari FIFA+ yang bisa diakses melalui website ataupun mengunduhnya terlebih dahulu di Google Play atau Apple Store. Berikut adalah caranya:
  1. Buka link berikut ini
  2. Klik "Register For Free"
  3. Isi data diri seperti nama lengkap, alamat email, tanggal lahir, asal negara, dan bahasa lalu klik "Continue"
  4. Buat password minimal 8 karakter, lalu ceklis beberapa ketentuan yang ada di bawah kolom password, dan klik "Create Account"
  5. Setelah itu, pengguna akan diarahkan untuk konfirmasi email
  6. Bila sudah registrasi, pengguna bisa membuka situs FIFA+ untuk login dan menonton pertandingan Indonesia vs Guinea.
  7. Jangan lupa aktifkan VPN di perangkat.

Baca Juga: Alasan Timnas Indonesia vs Guinea U-23 Digelar Tertutup Tapi Ada Link Streaming

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Rekomendasi 8 Sepatu Lari untuk Pemula Produksi Brand Lokal

BERIKUTNYA

5 Rekomendasi Laptop 7 Jutaan, Cocok Buat Pelajar Hingga Pekerja

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: