INDO.xyz (Sumber gambar: Instagram.com/INDO.xyz)

Wow, Snoop Dogg Bawa Kopi Indonesia Jadi Bisnis di Amerika Serikat

14 March 2023   |   09:41 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Rapper legendaris asal Amerika Serikat, Snoop Dogg membawa kesan spesial saat bertandang ke Indonesia beberapa waktu lalu. Dia diperkenalkan dengan varietas kopi lokal Indonesia oleh Michael Riady yang menyambutnya di Indonesia. Sebagaimana diketahui, Michael Riady merupakan pengusaha kopi yang terkenal di Indonesia.

Kepada Snoop Dogg, Michael memberitahukan jika Indonesia memiliki beragam jenis kopi yang khas. Apalagi, Indonesia sendiri masuk dalam salah satu dari lima negara sebagai produsen kopi terbesar di dunia. Snoop Dogg tampaknya benar-benar tertarik dengan kualitas kopi di Indonesia. Dari sanalah pria dengan nama asli Calvin Cordozar Broadus Jr itu akhirnya ingin membawa kopi Indonesia dalam konsep bisnis kopi kalengan yang dijual di Amerika Serikat.

Dengan slogan Fuel The Dream, kopi itu hadir dengan kemasan warna kuning bernama INDO.xyz. Dalam akun Instagramnya, Snoop Dogg menjelaskan jika INDO.xyz merupakan perusahan kopi premium yang dibangunnya atas inspirasi dari berbagai hal. “INDO.xyz adalah perusahaan kopi premium baru saya. Dibuat dan terinspirasi oleh semua pengusaha, pemimpi, pengambil risiko dan inovator di luar sana,” jelas Snoop Dog.

Baca juga: Mengenal Kopi Flores Manggarai yang Kaya Rasa

Untuk memasarkan produk ini di Amerika Serikat, Snoop Dogg bekerja sama dengan Michael Riady dalam mendapatkan berbagai varietas kopi dari mulai Bali, Sumatera, Jawa dan lainnya sebelum akhirnya dikirim ke Los Angeles untuk diolah menjadi kopi.

 

“INDO.xyz menawarkan cita rasa kopi Indonesia terbaik buatan saya dan partner saya, Michael Riady. Saatnya mengubah permainan. Ruang kopi tidak akan pernah sama,” dikutip dari akun Instagram Snoop Dogg. Menyematkan caption tersebut, Snoop Dogg juga mengunggah video mengenai kopi yang sudah rilis di Los Angeles dan California tersebut.

Kopi cold brew INDO.xyz mengklaim menggunakan biji kopi premium dan tidak menambahkan gula, pengawet, atau asam. Jadi dalam satu kaleng espresso ini hanya mengandung berkisar 20 kalori.  INDO.xyz juga menampilkan kemasan kopi bubuk di Instagramnya.

Akan tetapi belum terkonfirmasi apakah kopi dalam bentuk bubuk itu dijual. Untuk kemasan kalengnya, INDO.xyz menggunakan kopi dari biji organik dengan notes dark chocolate yang berasal dari Gayo Sumatra.

Cita rasa dark chocolate inilah yang membuat Snoop Dogg jatuh cinta dengan kopi Gayo Sumatra yang memang telah lama dikenal sebagai penghasil biji kopi Arabika yang premium, INDO.xyz juga membuka penjualan secara online melalui situs BevMo di Amerika Serikat. Untuk mendapatkan satu kaleng kopi INDO.xyz, kalian bisa membelinya dnegan harga US$5.99 atau setara Rp92 ribu untuk ukuran 12oz atau sekitar 350 ml.

Selain sebagai musisi, Snoop Dogg memang tengah getol mengembangkan sayap bisnisnya. INDO.xyz menambah deretan bisnis miliknya di berbagai bidang seperti Snoopify App sebagai aplikasi editing foto, Indoggo sebagai perusahaan alkohol, Broadus Foods sebagai perusahaan bahan makanan sarapan, dan lainnya.

Baca juga: Ternyata untuk Menikmati Kopi, Ada Banyak Proses yang Harus Dilewati

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Sinopsis Midnight Museum, Drama Thailand Berbalut Misteri Penuh Teka-Teki

BERIKUTNYA

Kata Dokter Soal David Ozora Terapi Musik Heavy Metal Pasca Koma

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: