Snoop Dogg (kiri). (Dok. Instagram/Snoop Dogg)

Snoop Dogg Bakal Buka Bisnis Hot Dog

12 January 2022   |   11:36 WIB

Rapper Snoop Dogg makin memperluas bisnisnya setelah merambah ke beberapa bidang seperti ganja legal, minuman gin, buku masak, hingga gim video, kini dia kembali memperluas bidang usaha makanannya ke hot dog melalui merek Snoop Doggs.

Dalam laporan Billboard, Selasa (11/01/2022) waktu setempat, rapper sekaligus pengusaha dengan nama asli Calvin Broadus itu diketahui telah mengajukan paten kepada U.S. Patent and Trademark Office untuk kata "Snoop Doggs," yang diklaim akan digunakan dalam penjualan hot dog dan berbagai macam sosis.

Kabar yang telah beredar sejak Desember 2021 ini tidak memiliki rincian lain selain perwakilan Snoop yang mengungkapkan bahwa pengajuan ini dilakukan sebagai pengajuan yang akan digunakan pada merek yang belum diluncurkan.

Meski diklaim bahwa nama ini akan serius digunakan sebagai nama merek dan berharap pengajuan hukum untuk paten ini segera disetujui, hingga saat ini belum ada konfirmasi lanjutan mengenai rincian tentang bisnis ini.

Dengan ini, bisnis hot dog dan sosis ini akan menjadi bisnis terbaru yang berpotensi dijalankan setelah Snoop memulai sejumlah bisnis di berbagai bidang. Pada 2015, dia mulai masuk ke dalam bisnis ganja legal bernama Leafs By Snoop dan menjadi artis besar pertama yang memiliki lini merek produk ganja.

Setelah itu, dia sempat terlibat bisnis minuman beralkohol dengan nama Indoggo Gin pada 2020, muncul dalam beberapa program acara memasak bersama juru masak Martha Stewart, dan merilis buku masaknya sendiri dengan judul From Crook to Cook: Platinum Recipes from Tha Boss Dogg's Kitchen pada 2018.
 

Selain itu, sejumlah media seperti New York Post dan Complex menyorot penampilannya sebagai salah satu tamu di acara bincang-bincang malam Jimmy Kimmel Live! pada 2016, di mana dia ditugaskan menonton tayangan cara membuat hot dog.

"Ini adalah hot dog? Oh karena, saya tidak pernah makan sebuah hot dog. Jika ini cara mereka membuat hot dog, saya tidak mau. Saya baik-baik saja," tuturnya.

Complex menambahkan, Snoop Dogg bukan artis pertama yang terjun di bidang bisnis makanan daging. Sebelumnya pada Oktober 2021, rapper E-40 membuka merek Goon with the Spoon yang bekerja sama dengan Justin Kinder dari Kinder's Meats, Deli, and BBQ untuk memperkenalkan produk daging olahan dan burrito.

Meski diklaim akan serius dijalankan, proyek usaha ini juga berpotensi tidak dijalankan meski telah mengajukan paten secara hukum. Ini terjadi pada 2011 ketika Snoop mengajukan merek Snoop Scoops yang direncanakan akan digunakan pada produk es krim yang kemudian ditinggalkan setelah beberapa tahun.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Aplikasi Gmail Tembus 10 Miliar Diunduh

BERIKUTNYA

Kim Chae-hyun Kep1er & Minhee CRAVITY Bakal Jadi Pembawa Acara The Show

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: