2NE1 (Sumber Foto: Instagram/@2ne1offficial)

2NE1 Siap Gelar Tur Dunia Bersama YG Entertainment Mulai Oktober 2024

22 July 2024   |   10:41 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Kabar bahagia untuk para Blackjack atau penggemar 2NE1. Setelah delapan tahun hiatus, CL dan kawan-kawan siap comeback lewat tur dalam waktu dekat. Pada 25 November 2016, grup legendaris ini sempat diumumkan bubar, tapi kini mereka siap menggebrak industri musik K-Pop sebagai satu grup lagi.

Tur konser 2NE1 akan berkolaborasi dengan YG Entertainment, sebagai agensi yang mendebutkan mereka. Seperti yang diketahui, para anggota telah memutuskan untuk berpisah dan meninggalkan agensi pada 2016. Meski begitu, hubungan antara Yang Hyun-suk sebagai pendiri YG Entertainment dan para anggota rupanya masih terjalin dengan baik. 

Baca juga: Keshi Bakal Gelar Konser Bertajuk Requiem World Tour di Indonesia 23 Februari 2025

Melalui pernyataan yang diunggahnya di media sosial, Yang Hyun-suk mengonfirmasi rencana tur dunia 2NE1. Keempat anggota ingin merayakan 15 tahun debut mereka dengan menggelar tur dunia, bersama YG Entertainment.

CL, Park Bom, Dara, dan Minzy akan tampil kembali sebagai satu grup dalam tur dunia yang akan digelar di beberapa kota, mulai dari Seoul, Korea Selatan, pada Oktober 2024 mendatang. 

"Para anggota 2NE1 mengatakan kepada saya bahwa mereka ingin merayakan ulang tahun ke-15 dengan mengadakan konser. Kami pun bertemu dan mendiskusikan semuanya dengan penuh semangat hingga akhirnya terwujud tahun ini," ujar Yang Hyun-suk dalam video yang diunggahnya di YouTube, Senin (22/7/2024).

Konser yang sangat dinantikan ini akan dimulai pada awal Oktober 2024 di Seoul dan berakhir di Osaka dan Tokyo pada November dan Desember 2024. Konser ini akan sangat spesial, terutama bagi para Blackjack yang setia menantikan kembalinya CL dan kawan-kawan. Selain itu juga membangkitkan nostalgia bagi mereka yang tumbuh bersama musik-musik 2NE1.

"2NE1 punya banyak lagu hit, jadi semua staf bekerja sama untuk membuat pertunjukan ini sukses besar," tambah Yang Hyun-suk.
 

Selain pengumuman di YouTube, YG Entertainment juga merilis salah satu foto lama 2NE1 untuk menyambut kembalinya girl group ini. Mereka menuliskan caption, "Welcome back, 2NE1".

Adapun rencana world tour ini diumumkan sekitar dua bulan setelah 2NE1 reuni untuk merayakan 15 tahun debut mereka. Saat itu, para penggemar sudah menduga akan adanya comeback setelah keempat musisi tersebut membagikan hasil photoshoot terbaru mereka.

2NE1 pertama kali debut pada Mei 2009 dengan merilis single "Fire". Mereka langsung menjadi salah satu girl group populer lewat lagu-lagu hit yang dirilisnya seperti "I Am the Best", "Missing You", "Come Back Home", "Lonely", "Ugly", dan "I Love You" Pada 2012, 2NE1 menjadi girl group K-pop pertama yang melakukan tur dunia. 

Namun sayang, mereka harus berpisah pada 2016 setelah melalui berbagai masalah yang dimulai dengan hiatusnya Park Bom pada 2014, diikuti dengan keluarnya Minzy, sampai akhirnya YG Entertainment resmi mengumumkan grup ini bubar.

Para anggota telah menjalani karier solo dan berada di agensi yang berbeda-beda selama beberapa tahun terakhir. Terakhir mereka melakukan reuni di panggung Coachella 2022 di California, AS.

CL, Dara, Bom, dan Minzy menggebrak panggung Coachella dengan penampilan powerful mereka yang membawakan lagu "I Am the Best". Kini, 2NE1 siap menggemparkan industri musik K-Pop lewat tur dunia yang ditunggu-tunggu. 

Baca juga: 5 Fakta Menarik Konser ZEROBASEONE di ICE BSD City 26 Oktober 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

JVSAN Rilis Album Ketiga 'Further', Kombinasi RnB dan Pop yang Emosional

BERIKUTNYA

Segudang Benefit Punya Pendapatan Kedua, Begini Cara Memaksimalkannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: