ZEROBASEONE akan menggelar konser di ICE BSD City pada 26 Oktober 2024. (Sumber gambar: ZEROBASEONE/X)

5 Fakta Menarik Konser ZEROBASEONE di ICE BSD City 26 Oktober 2024

16 July 2024   |   17:09 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

ZEROBASEONE siap menyapa Zerose di Indonesia. Boy group jebolan Mnet itu akan menggelar konser di Indonesia dalam tajuk 2024 ZEROBASEONE The First Tour Timeless World in Jakarta. Konsernya akan digelar pada 26 Oktober 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Tangerang Selatan. 

Dikelola oleh WakeOne, ZEROBASEONE merupakan boy group K-Pop beranggotakan 9 personel, yaitu Sung Han Bin, Kim Ji Woong, Zhang Hao, Seok Matthew, Kim Tae Rae, Ricky, Kim Gyu Vin, Park Gun Wook, dan Han Yu Jin.

Grup ini terbentuk berkat ajang kompetisi menyanyi Mnet Boys Planet, yang menghadirkan 98 kontestan dari seluruh dunia seperti China, Thailand, Vietnam, dan Amerika Serikat. 

Baca juga: Cek Daftar Harga Tiket Konser ZEROBASEONE Timeless World 26 Oktober 2024

Sebelum resmi debut, ZEROBASEONE lebih dulu tampil sebagai grup di acara KCON Japan 2023 pada Mei 2023. Ajang itu menjadi momentum pertama mereka melakukan meet and greet dengan para pendengar mereka, termasuk tampil membawakan beberapa lagu seperti "Here I Am" dan "Say My Name" yang merupakan lagu keluaran Boys Planet.

Barulah pada 10 Juli 2023, ZEROBASEONE resmi debut dengan merilis mini album berjudul Youth In The Shade. Karya perdana mereka itu pun disambut antusias oleh para penikmat musik Korea Selatan. Album mereka berhasil memecahkan rekor sebagai penjualan album debut minggu pertama tertinggi dalam sejarah tangga lagu Hanteo.

Sejak itu, ZEROBASEONE juga merilis dua album mini lain yakni Melting Point pada 6 November 2023, dan You Had Me at Hello pada 13 Mei 2024, yang menghasilkan sejumlah single hit seperti "In Bloom", "Crush", "Sweat", dan "Feel the Pop".

Kabar konser ZEROBASEONE tentunya telah dinantikan oleh Zerose di Tanah Air. Ini menjadi kesempatan bagi mereka untuk bisa menyaksikan penampilan sang idola secara langsung. Jelang gelarannya, yuk simak fakta-fakta menarik konser ZEROBASEONE seperti yang telah dirangkum oleh Hypeabis.id berikut ini. 
 

1. Tur konser perdana

2024 ZEROBASEONE The First Tour Timeless World in Jakarta merupakan bagian dari rangkaian tur konser ZEROBASEONE perdana sejak debut pada Juli 2023.

Informasi tur ini diumumkan oleh ZEROBASEONE seminggu setelah mereka menginformasikan album mini ketiga bertajuk You Had Me at Hello yang rilis pada 13 Mei 2024. Sebelumnya, mereka juga telah merilis single "Sweat" yang merupakan lagu pertama dari album anyarnya tersebut. 
 


2. Digelar di 8 Kota di Asia

Selain di Indonesia, ZEROBASEONE akan mengadakan konser di 7 kota lainnya di Asia yakni Seoul, Singapura, Bangkok, Manila, Makau, Aichi, dan Kanagawa, yang dijadwalkan bakal berlangsung sepanjang September hingga Desember 2024. 

ZEROBASEONE The First Tour akan dibuka di KSPO Dome Korea Selatan selama tiga hari berturut-turut yakni 20-22 September 2024. Usai kampung halaman, Kim Ji-woong, Zhang Hao, Sung Han-bin, Seok Matthew, Kim Tae-rae, Ricky, Kim Gyu-vin, Park Gun-wook dan Han Yu-jin akan menggelar konser di Singapura Indoor Stadium pada 28 September 2024.

Setelah dari Negeri Singa, ZEROBASEONE akan bertandang ke Thailand dan menggelar konser pada 5 Oktober 2024 di Impact Exhibition Hall 5-6 Bangkok, berlanjut di SM Mall of Asia Arena Manila, Filipina, pada 12 Oktober 2024.

Dari Filipina, grup pelantun lagu "In Bloom" itu akan berkunjung ke Indonesia dan menggelar konser pada 26 Oktober 2024 di ICE BSD City Tangerang Selatan. Di Tanah Air, konser perdana ZEROBASEONE dipromotori oleh Mecimapro yang selama ini telah memboyong banyak artis Korea Selatan untuk konser di dalam negeri.

Usai menyapa penggemarnya di Indonesia, tur ZEROBASEONE akan berlanjut di tiga titik yakni Galaxy Arena Makau China pada 2 dan 3 November 2024, di Aichi Sky Expo Hall A Aichi Jepang pada 29 November dan 1 Desember 2024, serta konser di K-Arena Yokohama Kanagawa pada 4 dan 5 Desember 2024. 
 

3. Kunjungan kedua ZEROBASEONE di Indonesia

Kendati menjadi pertunjukan tunggal perdana, konser ZEROBASEONE di ICE BSD City akan menjadi kunjungan kedua mereka ke Indonesia. Grup yang dikenal dengan nama ZB1 itu sempat bertandang ke Tanah Air pada awal tahun ini. 

ZEROBASEONE diketahui menjadi salah satu line-up di ajang Golden Disc Awards 2024 yang berlangsung pada 6 Januari 2024 di Jakarta International Stadium (JIS). Mereka hadir ke Tanah Air dengan deretan idol K-Pop lain seperti NewJeans, SEVENTEEN, Stray Kids, IVE, ENHYPEN, STAYC, dan TXT.
 


4. Daftar Harga Tiket ZEROBASEONE

Mecimapro selaku promotor pun telah mengumumkan daftar harga tiket konser ZEROBASEONE. Terdapat 8 kategori tiket yang bisa dibeli penonton dengan harga yang variatif, mulai dari Rp1,2 juta untuk kategori Gray, Rp1,5 juta (Purple), Rp2,3 juta (Yellow), Rp2,8 juta (Blue & Green), Rp2,9 juta (Pink), serta tiket Pink Soundcheck dan Blue Soundcheck seharga Rp3,4 juta.

Sementara itu, untuk tiket Soundcheck Package hanya bisa dibeli oleh member fanclub global ZEROBASEONE (Zerose) lewat sistem prajual (presale), serta member dari Mecimapro.

Adapun, daftar harga yang dirilis sudah termasuk pajak, tapi belum termasuk biaya admin tiket. Kendati demikian, promotor belum mengumumkan jadwal penjualan tiket konser ZEROBASEONE di Jakarta. Nantinya, tiket dapat dibeli melalui laman Mecimashop.com dan Tiket.com. Mecimapro akan mengumumkan informasi detailnya dalam waktu dekat. 
 

5. Seat Plan Konser ZEROBASEONE

Selain harga tiket, promotor juga mengumumkan seat plan konser ZEROBASEONE di ICE BSD City. Untuk tiket Pink, Blue, Yellow, dan Purple masuk ke dalam kategori festival dengan pengaturan area penonton secara berdiri (standing). Sedangkan tiket Green dan Gray merupakan kategori numbered seating, dengan penonton bisa menikmati konser secara duduk.

Pemegang tiket Soundcheck Package nantinya akan mendapatkan benefit yakni akses area konser khusus prioritas, dekat dengan panggung. Areanya berada di dekat ruang penonton tiket kategori Blue dan Pink.

Baca juga: 20 Album K-Pop Terbaik Sepanjang 2024 Versi Billboard, dari RM BTS sampai ZEROBASEONE

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Cek Daftar Harga Tiket Konser ZEROBASEONE Timeless World 26 Oktober 2024

BERIKUTNYA

Riversong Rilis 3 Smartwatch di Indonesia, Cek Spesifikasi & Harganya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: