2NE1 saat di belakang panggung Coachella 2022 (Sumber gambar: 88rising/Twitter)

Reuni di Panggung Coachella 2022, Simak Fakta-fakta Menarik 2NE1

18 April 2022   |   12:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Penampilan girl group K-pop 2NE1 di festival musik Coachella 2022 menjadi perbincangan publik. Pasalnya, grup yang digawangi oleh CL, Dara, Park Bom dan Minzy itu telah diresmikan bubar pada 2016 silam. Ini merupakan reuni pertama mereka setelah enam tahun tidak tampil sepanggung.

2NEI merupakan girl group K-pop generasi kedua yang meraih popularitas tinggi pada masanya berkat kualitas vokal dan gaya para personelnya yang unik. Lagu-lagu yang mereka luncurkan pun meledak di pasaran hingga terkenal secara global.

Melansir dari berbagai sumber, berikut adalah fakta-fakta menarik 2NE1 yang telah dirangkum oleh Hypeabis.id.
 

1. Debut pada 2009

2NEI melalui agensi YG Entertainment memulai debutnya pada 2009 dengan empat personel yakni CL, Park Bom, Dara dan Minzy. Mereka memulai debutnya dengan merilis lagu Fire yang ditulis oleh Teddy Park. Fire adalah lagu dengan unsur musik hip-hop dan reggae yang jarang diusung oleh girl group yang baru debut saat itu.

Bahkan, video klip single Fire saat itu ditonton dua juta kali sejak dirilis dan mendapatkan penghargaan video musik terbaik pada MNet Asian Music Awards  (MAMA) 2009.
 

2. Arti 2NE1

Nama 2NE1 sendiri jika diucapkan dalam bahasa Inggris terdengar seperti pengucapan “to anyone” atau “twenty one”. Meski begitu, bisa juga diartikan sebagai abad ke-21 atau “new evolution”.

Nama tersebut dapat diartikan bahwa grup 2NE1 muncul membawa semangat evolusi baru di dunia musik abad 21, dengan mengusung konsep girl crush yang saat itu belum banyak diusung oleh girl group lainnya.

(Baca juga: Kejutan! CL Bawa 2NE1 Reuni di Panggung Coachella 2022)
 

3. Usung ragam genre musik

Sepanjang karier bermusiknya, 2NE1 kerap merilis sejumlah lagu dengan genre dan nuansa yang bervariasi. Misalnya lagu I Am the Best yang bergenre electronic dance, Falling in Love bergenre reggae, genre ballad akustik pada Lonely, hingga single I Love You yang unik karena memasukan tiga genre sekaligus yakni electronic, dance pop dan trot.

4. Raih sederet penghargaan
1
2


SEBELUMNYA

Karakter Grindelwald Menjadi Kritik Bagi Pengulas Film Fantastic Beast: The Secrets of Dumbledore

BERIKUTNYA

MUFFEST+ 2022 akan Digelar, Targetkan Transaksi hingga Rp35 Miliar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: