JVSAN dengan album terbarunya (Sumber foto: Instagram/notjvsan)

JVSAN Rilis Album Ketiga 'Further', Kombinasi RnB dan Pop yang Emosional

22 July 2024   |   10:43 WIB
Image
Yohanis Paiman Londong Mahasiswa Universitas Budi Luhur

Setelah vakum cukup lama, musisi JVSAN kembali lagi ke belantika musik Indonesia dengan merilis album ketiganya yang berjudul Further. Album ini memperlihatkan kombinasi yang menawan antara melodi RnB yang penuh perasaan dan pengaruh pop yang energik. 

JVSAN yang merupakan seorang musisi Pop R&B yang dikenal dengan vokal emosional dan komposisi musik yang memadukan berbagai genre. Dalam kariernya, JVSAN telah menunjukkan keahlian dalam menciptakan lagu-lagu yang menyentuh hati pendengar. 

Baca juga: Meiska Adinda Rilis Album Perdana Hanya Figuran, Sebuah Bukti Perjalanan Karier di Dunia Musik
 
 


Album Further mempersembahkan single utama berjudul Blue. Lagu ini ditulis dan diproduksi oleh JVSAN sendiri, dengan bantuan dari Wyrscape sebagai Co-Producer serta Dhandy Annora dan Caesi yang menangani proses mixing & mastering. Blue menjadi bukti nyata keahlian JVSAN dalam menciptakan musik yang tak hanya enak didengar tapi juga emosional.

“Lagu ini berkisah tentang meninggalkan seseorang untuk sesuatu yang baik bukan karena itu yang gue inginkan, tapi lebih agar mental gue tetap terjaga dengan baik. Untuk lagu ini, gue mengeksplorasi hubungan masa lalu dalam sebuah lagu,” ucapnya dalam siaran pers, Senin (22/7/2024). 

Tidak hanya itu, JVSAN juga mengajak beberapa musisi lain untuk berkolaborasi dalam album ini, termasuk Sara Fajira dalam lagu Truth Serum, Reikko dalam lagu 4:55pm, dan Jebung dalam lagu Feresy. Kehadiran ketiga musisi tersebut menambah warna dan kekayaan pada musik yang disajikan dalam album Further serta upaua memperluas batasan genre Pop R&B.

“Setiap lagu di album ini menggambarkan gaya khas yang gue harapkan bisa membawa pendengarnya menyelami perjalanan imajinatif,” ucap JVSAN.

Album ini cukup menarik karena, judul album Further diambil dari sebuah buku yang ditulis oleh JVSAN sendiri. Buku tersebut mengisahkan masa lalunya dan perjalanan menghadapi masalah mental yang telah membentuk dirinya hingga saat ini. Melalui album ini, JVSAN berharap dapat mendorong batasan musik Pop R&B dan menciptakan koneksi yang lebih dalam dengan pendengarnya. 

Album ini bukan sekadar kumpulan lagu, tetapi juga merupakan refleksi dari perjalanan pribadi JVSAN. Dengan setiap single, JVSAN berusaha mengungkapkan kisah dan emosinya, mengajak pendengar untuk merasakan setiap nuansa yang dia berikan. Lagu-lagu dalam album Further tidak hanya menunjukkan bakat JVSAN sebagai musisi, tetapi juga sebagai storyteller yang mampu menyampaikan pesan melalui musik.

Album Further merupakan bukti kerja keras bagi seorang JVSAN dalam menciptakan musik yang otentik dan bermakna serta undangan bagi pendengar untuk mengeksplorasi dunia musik Pop RnB yang dipenuhi dengan emosi, cerita, dan kolaborasi yang memukau.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Enchanting Forest di The Grand Taman Safari Prigen Gabungkan Keindahan Alam dan Edukasi

BERIKUTNYA

2NE1 Siap Gelar Tur Dunia Bersama YG Entertainment Mulai Oktober 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: