Anggota BABYMONSTER siap debut 27 November. (Sumber gambar : Twitter/BABYMONSTER)

BABYMONSTER Akhirnya Debut Akhir November dengan 7 Member

10 November 2023   |   20:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

YG Entertainment mengumumkan tanggal debut BABYMONSTER melalui laman media sosial resmi. Lebih dari sepuluh bulan penantian penggemar dan sempat tertunda, girl grup yang terdiri dari 7 anggota itu akan merilis teaser pertama sebagai idol pada 27 November 2023. 

Semula, BABYMONSTER dijadwalkan debut pada September 2023. Namun, dalam pernyataan resmi beberapa waktu lau, perwakilan dari agensi yang didirikan Yang Hyun-suk itu mengatakan bahwa kegiatan tersebut ditunda. 

Baca juga: YG Entertainment Konfirmasi BABYMONSTER Debut September 2023, Bakal Jadi The Next BLACKPINK?

Mengutip Soompi, agensi beralasan ingin lebih teliti dalam memilh lagu utama dan memberikan hasil terbaik untuk debut BABYMONSTER. “Dengan semua persiapan telah selesai, karena girl grup ini secara resmi melakukan debut mereka pada bulan November,“ tulis perwakilan YG. 

Akhirnya, semalam YG mengunggah sebuah poster untuk tanggal debut YG. Poster berlatar hitam dengan sebuah tanda berwarna merah itu bertuliskan BABYMONSTER 2223.11.27 OAM KST.

Unggahan itu langsung mendapat respons dari para penggemar. Meskipun dalam keterangan YG tertulis hanya debut teaser, mereka menantikan kehadiran BABYMONSTER di panggung hiburan Korea Selatan. 

BABYMONSTER merupakan girl grup keenam yang diproduseri YG Entertainment setelah Swi.T, Big Mama, 2NE1, Hi Suhyun, dan Blackpink. Memakan jeda waktu sekitar tujuh tahun sejak kemunculan BLACKPINK, antusiasme para cukup tinggi menantikan kehadiran grup yang beranggotaan Ahyeon, Haram, dan Rora dari Korea, Pharita dan Chiquita dari Thailand, serta Ruka dan Asa dari Jepang.

BABYMONSTER resmi dikenalkan ke publik melalui video teaser yang rilis pada Minggu (1/1/2023). Dalam cuplikan video berdurasi 1 menit 35 detik dengan musik hip-hop old school, sejumlah artis yang berada di dalam naungan YG Entertainment dan produser eksekutif Yang Hyun-suk mengenalkan girl group tersebut dalam beberapa cuplikan wawancara.

Pada awal teaser, BABYMONSTER ditunjukkan dengan tampilan tujuh orang anggota yang tengah berlatih di ruangan tari milik agensi. Produser eksekutif YG Yang Hyun-suk mendeskripsikan grup ini sebagai bayi yang memiliki genetika khas agensi.

Seluruh anggota septet berhasil mencapai lineup akhir setelah berkompetisi keras dalam acara survival bertajuk Last Evaluation. Sepanjang acara, para anggota BABYMONSTER menampilkan bakatnya dengan membawakan lagu-lagu ternama, mulai dari Stay BLACKPINK hingga Traitor karya Olivia Rodrigo.

Meskipun baru akan debut, Babymonster telah merilis lagu pre-debut berjudul Dream. Akun YouTube BABYMONSTER menunjukkan bahwa video berjudul BABYMONSTER-‘DREAM’ (PRE-DEBUT SONG) yang diunggah pada 5 bulan lalu berhasil memperoleh 53,7 juta kali penayangan. 

Grup ini dinilai telah bekerja sangat keras untuk memberikan suguhan yang terbaik bagi para pendengarnya. Unggahan tersebut menggambarkan bagaimana perjuangan para anggota BABYMONSTER dalam berlatih koreografi.

Baca juga: YG Entertainment Kenalkan Pharita, Member BABYMONSTER Asal Thailand

Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

Road To JAFF 2023 Hadirkan 2 Film Legendaris Sutradara Wong Kar Wai di 3 Kota Berbeda

BERIKUTNYA

Simak Cerita Aktor Rio Dewanto Perankan Sosok Teroris di Film 13 Bom di Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: