Citadel: Diana tayang 10 Oktober 2024. (Sumber gambar: Prime Video)

Serial Mata-Mata Italia Citadel: Diana Tayang 10 Oktober 2024, Cek Sinopsisnya

21 July 2024   |   10:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Kesuksesan Citadel yang tayang pada 2023, membuat Prime Video mengembangkan serial tersebut menjadi waralaba. Kini, spin off Citadel akan tayang dalam serial televisi Italia berjudul Citadel: Diana. Dibintangi oleh Matilda de Angelis, Citadel: Diana merupakan spin off dari Citadel (2023) yang dibintangi oleh Richard Madden dan Priyanka Chopra Jonas.

Serial aksi mata-mata Citadel: Diana dijadwalkan tayang pada 10 Oktober 2024 sebanyak enam episode. Kisah serial ini akan mengambil latar waktu tahun 2030, yakni 8 tahun setelah agen mata-mata global independen, Citadel, diruntuhkan oleh sindikat musuh yang kuat bernama Manticore.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Mr & Mrs Smith yang Tayang di Prime Video, Serial Spionase Berbalut Romansa

Sejak itu, Diana Cavalieri (diperankan oleh Matilda De Angelis), seorang agen Citadel yang menyamar dan sendirian, terjebak di balik garis musuh sebagai mata-mata di Manticore. Satu-satunya cara agar Diana bisa melarikan diri dan mengakhiri cengkeraman Manticore di Eropa selamanya ialah bersekutu dengan para petinggi organisasi tersebut.

Dia harus bersekutu dengan Edo Zani (Lorenzo Cervasio), pewaris Manticore Italia dan putra dari kepala organisasi Italia, Ettore Zani (Maurizio Lombardi), yang keduanya tengah bersaing untuk menjadi pemimpin melawan keluarga-keluarga Eropa lainnya.
 

Prime Video pun telah merilis teaser dari serial Citadel: Diana. Klip berdurasi 1 menit 29 detik itu menampilkan sosok Diana Cavalieri yang dikenal sebagai agen Citadel yang pemberani dan tidak tahan dengan ketidakadilan. Berkat karakternya itu, Diana dipilih oleh Citadel untuk berperang melawan Manticore.

Selain memperkenalkan sosok Diana, teaser juga menampilkan cuplikan adegan aksi dari kelompok Citadel dengan para tentara Manticore, disertai dengan efek visual canggih yang mendebarkan. Adegan tembak-tembakan dan saling lempar bom juga membuat teaser semakin menarik untuk disimak.

Di tengah pertarungan itu, Diana dibuat oleh kelompok Manticore untuk menjadi anggota mereka. Hal itu menciptakan kondisi dilematis sendiri bagi Diana, yang tampaknya akan menjadi elemen drama dalam serial aksi ini. Klip itu juga kian dramatis dengan iringan lagu Zombie dari The Cranberries sebagai musik latar.
 

Citadel: Diana disutradarai oleh Arnaldo Catinari dan dikembangkan oleh Alessandro Fabbri sebagai penulis utama, dan menulis serial ini bersama Ilaria Bernardini, Gianluca Bernardini, Laura Colella, dan Giordana Mari. Citadel: Diana diproduksi oleh Amazon MGM Studios dengan Cattleya—bagian dari ITV Studios—dan showrunner serta produser eksekutif Gina Gardini, bersama dengan Riccardo Tozzi, Marco Chimenz, Giovanni Stabilini, dan Emanuele Savoini.

Serial ini juga didukung oleh Direktorat Jenderal untuk Sinema dan Audiovisual Kementerian Kebudayaan Italia. Anthony Russo, Joe Russo, Angela Russo-Otstot, dan Scott Nemes dari AGBO bersama David Weil, menjadi produser eksekutif Citadel: Diana, termasuk semua serial dalam waralaba Citadel. Selain itu, Midnight Radio juga turut andil menjadi produser eksekutif.

Selain Matilda dari Angelis, Lorenzo Cervasio, dan Maurizio Lombardi, serial Citadel: Diana juga dibintangi oleh Julia Piaton,  Thekla Reuten, Bernhard Schutz, dan Filippo Nigro yang belum diketahui peran-perannya.

Sebagai tambahan informasi, musim pertama Citadel yang dibintangi oleh Richard Madden dan Priyanka Chopra Jonas bersama Stanley Tucci dan Lesley Manville, tayang perdana pada 28 April 2023. Menghabiskan bujet produksi sebesar US$300 juta, Citadel menjadi serial original kedua yang paling banyak ditonton di Prime Video di luar Amerika Serikat, dan keempat yang paling banyak ditonton di seluruh dunia.

Dengan produser eksekutif AGBO milik Russo Brothers, Citadel berkembang menjadi waralaba, memperluas kisah agen mata-mata Citadel dan sindikat musuh yang kuat, Manticore. Setiap serial yang lahir dari dunia Citadel akan dibintangi oleh aktor lokal terkemuka dan diciptakan, diproduksi, dan difilmkan di wilayah masing-masing, menghasilkan tontonan yang unik sesuai dengan identitas budaya setempat. 

Baca juga: Review Spy Ops, Kisah-Kisah Spionase dalam Film Dokumenter

Citadel: Diana adalah serial kedua dari dunia Citadel dan akan diikuti oleh serial dari India, Citadel: Honey Bunny yang dibintangi oleh Varun Dhawan dan Samantha Ruth Prabhu. Adapun, musim kedua Citadel yang dibintangi oleh Richard Madden dan Priyanka Chopra Jonas, akan mulai diproduksi tahun ini dengan Joe Russo sebagai sutradara.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Dampak Microsoft Down Akibat CrowdStrike Bikin 8,5 juta Perangkat Jadi Layar Biru

BERIKUTNYA

Fakta Menarik Serial Those About to Die yang Dibintangi Sir Anthony Hopkins

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: