Cuplikan serial Mr & Mrs Smith. (Sumber gambar: Prime Video)

5 Fakta Menarik Mr & Mrs Smith yang Tayang di Prime Video, Serial Spionase Berbalut Romansa

05 February 2024   |   09:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Layanan streaming kembali merilis serial terbaru berjudul Mr & Mrs Smith. Dibintangi oleh Donald Glover dan Maya Erskine, serial komedi mata-mata ini merupakan remake dari film laga klasik berjudul sama yang dirilis pada 2005 silam. Kisahnya akan berkutat pada aksi pasangan suami istri pembunuh yang mendapatkan misi khusus.

Mr & Mrs Smith adalah serial aksi mata-mata dan romansa yang kisahnya berfokus pada dua orang asing yang kesepian dan mendapatkan pekerjaan di sebuah agensi mata-mata misterius. Agensi ini menawarkan mereka kehidupan yang luar biasa, termasuk spionase, kekayaan, perjalanan keliling dunia, dan rumah impian di Manhattan.

Sebagai gantinya, mereka harus menggunakan identitas baru dalam sebuah pernikahan sebagai Mr. John Smith (diperankan oleh Donald Glover) dan Mrs. Jane Smith (Maya Erskine). Setelah menikah, keduanya pun menjalankan misi berisiko tinggi setiap minggunya, sembari menghadapi berbagai pencapaian baru dalam hubungan mereka. Kisah penyamaran mereka yang kompleks pun menjadi semakin rumit ketika keduanya mulai menyimpan rasa terhadap satu sama lain. 

Jika kalian penggemar tontonan tentang aksi spionase atau mata-mata, serial Mr & Mrs Smith bisa menjadi pilihan tontonan. Berikut adalah 5 hal menarik dari serial Mr & Mrs Smith yang perlu kalian ketahui.


1. Perbedaan dengan versi film

Aktris Maya Erskine yang berperan sebagai Mrs. Jane Smith menjelaskan perbedaan antara serial ini dengan film aslinya yang lebih dulu dirilis pada 2005. Erskine mengatakan di versi filmnya, dua karakter utama bertemu dan tidak tahu bahwa satu sama lain adalah mata-mata.

Sementara dalam versi serialnya, mereka sepakat untuk menjadi mitra dan menjalankan berbagai misi bersama-sama. Hal ini disetujui oleh produser Francesca Sloane yang mengatakan dalam serial ini, pihaknya mengubah genre mata-mata dan aksi dengan berfokus pada karakternya, hubungan serta pernikahan mereka.
 

2. Dua karakter mata-mata yang kuat

Menceritakan dua mata-mata yang terikat dalam sebuah perjanjian layaknya perjodohan, serial Mr & Mrs Smith menghadirkan tokoh John dan Jane dengan latar belakang dan karakter yang kuat. Mereka adalah dua orang yang kesepian, tidak diunggulkan, dan menginginkan lebih dari kehidupan yang mereka punya saat ini.

“Serial ini menceritakan dua manusia yang kikuk. John dan Jane ditawarkan kesempatan besar, identitas baru dan kesempatan untuk menjadi mata-mata super. Kita akan melihat pernikahan mereka yang layaknya perjodohan berkembang menjadi sesuatu yang autentik," katanya.


3. Tim penulis didominasi perempuan

Aktor Donald Glover yang memerankan Mr. John Smith sekaligus co-creator dari serial Mr & Mrs Smith mengaku bekerja sama dengan tim penulis yang mayoritas adalah perempuan. Dia mengatakan para staf penulis perempuan berkontribusi paling besar dalam penyelesaian skenario serial.

"Hal ini menarik bagi saya karena ada banyak pandangan feminin yang biasanya tidak saya sadari. Ada gairah yang tidak hanya berasal dari fisik, namun juga interaksi. Saya rasa saya tidak bisa menulisnya, dan banyak komponen tersebut yang datang dari ruang penulis perempuan," katanya.

 
 

4. Konsep Spy Sandwich

Dari segi komposisi cerita, serial Mr & Mrs Smith mengutamakan keseimbangan antara romansa dan aksi mata-mata yang dinamai spy sandwich. Ungkapan ini untuk menggambarkan adegan aksi yang sempurna layaknya selai kacang dan romansa yang ideal layaknya jeli.

"Bagaimana cara menggunakan keduanya di waktu yang sama, dan bagaimana melakukannya dengan cara yang terasa subversif? Titik terbaik dan terbesar kami adalah momen ketika kami menyatukan kedua hal tersebut," kata Francesca Sloane, sang produser.


5. Adegan laga yang mendebarkan

Sebagai serial spionase, tentunya penonton dapat menantikan berbagai adegan laga yang mendebarkan dari serial Mr & Mrs Smith. Para pemain pun berusaha untuk memberikan penampilan yang terbaik lewat serangkaian pelatihan fisik. 

Maya Erskine misalnya yang mengungkapkan bahwa dirinya harus tampil bugar meskipun baru memiliki anak. Sang aktris bekerja dengan pelatih yang sama dan berolahraga empat hingga lima hari dalam seminggu.

"Saya pun berhasil membentuk otot. Kami juga bekerja sama dengan tim pemeran pengganti yang luar biasa untuk melatih kami mungkin enam hingga delapan kali. Selain itu, kami harus mempelajari koreografi pertarungan dengan cukup cepat," katanya.
 


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Band Rock Amerika All Time Low Siap Gebrak Jakarta 30 April 2024, Cek Harga & Cara Beli Tiketnya

BERIKUTNYA

Arti Tradisi Berbagi Jeruk Pada Perayaan Tahun Baru Imlek

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: