Potongan gambar serial Citadel. (Sumber gambar : Prime Video)

Serial Agen Mata-Mata Citadel Siap Tayang, Cek Sinopsis & Pemerannya

28 February 2023   |   15:09 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Ada serial action-spy thriller terbaru nih Genhype dari Prime Video. Berjudul Citadel, drama yang dibintangi Richard Madden, Priyanka Chopra Jonas, Stanley Tucci, dan Lesley Manville ini siap memacu adrenalin para penonton di setiap episodenya.

Tayang mulai Jumat 28 April 2023, Citadel merupakan serial yang bercerita tentang agen mata-mata global independen yang bertugas menjaga keselamatan dan keamanan. Namun, agensi ini dihancurkan oleh operasi Manticor, sindikat kuat yang memanipulasi dunia secara diam-diam. 

Hadir setiap Jumat hingga 26 Mei mendatang, serial ini diproduksi oleh AGBO milik Russo Brothers dan mengajak David Well sebagai showrunner. Citadel menjadi salah satu acara televisi termahal yang pernah diproduksi lho.

Mengutip Hollywood Reporter, tujuh episode serial ini telah menelan biaya produksi setidaknya US$160 juta, dengan biaya tambahan yang ditaksir mencapai US$75 juta. Dengan demikian, Citadel menjadi serial TV termahal kedua setelah The Lord of the Rings: The Rings of Power, yang memakan biaya sebesar minimal US$465 juta.

Baca juga: Serial Oasis Kisahkan Hubungan 3 Sahabat yang Berubah Jadi Cinta, Simak Sinopsisnya
 

Pemeran Citadel (Sumber gambar : Prime Video)

Pemeran Citadel (Sumber gambar : Prime Video)


Citadel dirancang sebagai waralaba yang akan tayang di sejumlah negara. Setiap serial dibuat, diproduksi, dan melakukan pengambilan gambar secara lokal dan dibintangi oleh talenta terbaik di wilayah tersebut. 

Serial induk yang dibintangi Priyanka Chopra Jonas di Amerika Serikat ini, juga akan diproduksi di Italia, India, dan Meksiko. Untuk di Italia dan India, masing-masing dibintangi oleh Matilda De Angelis, Varun Dhawan, dan Samantha Ruth Prabhu.
 

Sinopsis Citadel 

Priyanka Chopra

Priyanka Chopra (Sumber: Prime Video)

Serial ini mengambil latar beberapa tahun setelah keruntuhan Citadel. Agen mata-mata global independen yang bertugas menjaga keselamatan dan keamanan semua orang, dihancurkan oleh operasi Manticore, sindikat kuat yang memanipulasi dunia secara diam-diam. 

Dengan keruntuhan Citadel, agen-agen elit Mason Kane (Richard Madden) dan Nadia Sinh (Priyanka Chopra Jonas) terhapus ingatannya saat menyelamatkan nyawa mereka. Bertahun-tahun mereka bersembunyi, membangun kehidupan baru dengan identitas yang baru, tidak sadar akan masa lalu mereka. 

Sampai pada akhirnya di suatu malam, Mason dilacak oleh mantan rekan kerjanya di Citadel, Bernard Orlick (Stanley Tucci), yang sangat membutuhkan bantuannya untuk mencegah Manticore membangun tatanan dunia baru. Mason mencari rekan terdahulunya, Nadia, dan dua agen mata-mata tersebut. 

Para mantan agen Citadel itu memulai misi yang membawa mereka berkeliling dunia dalam upaya untuk menghentikan Manticore. Mereka seraya bergelut dengan hubungan yang dibangun di atas rahasia, kebohongan, dan cinta yang berbahaya tetapi abadi. 

Serial ini dibintangi oleh sederet aktor dan aktris kenamaan. Richard Madden berperan sebagai Mason Kane. Sementara itu, Priyanka Chopra Jonas berperan sebagai Nadia Sinh, Stanley Tucci sebagai Bernard Orlick, Lesley Manville sebagai Dahlia Archer, Osy Ikhile sebagai Carter Spence.

Kemudian, Ashleigh Cummings sebagai Abby Conroy, Roland Møller sebagai Anders Silje dan Davik Silje, Caoilinn Springall sebagai Hendrix Conroy, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Netflix Luncurkan Trailer Serial Dokumenter MH370: The Plane That Disappeared

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Siapa Marcin Oleksy? Pesepakbola Amputasi Peraih FIFA Puskas Award 2022

BERIKUTNYA

Mengenal Teknik Cyrotherapy untuk Kecantikan Kulit, Bisa Dilakukan di Rumah pakai Es Batu?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: