Poster Those About to Die (Sumber gambar: Prime Vidio)

Fakta Menarik Serial Those About to Die yang Dibintangi Sir Anthony Hopkins

21 July 2024   |   11:34 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Those About to Die merupakan serial terbaru Garapan sutradara kenamaan, Roland Emmerich. Setelah sukses dengan Independence Day dan Godzilla, kini Emmerich akan mengeksplorasi dunia gladiator dan balapan kereta pada zaman Romawi kuno.

Makin menarik, karena serial ini dibintangi oleh Sir Anthony Hopkins. Tak hanya itu, serial ini juga mendapat sentuhan naskah dari Robert Rodat, penulis scenario yang dinominasikan Oscar untuk Saving Private Ryan. 

Baca juga: Serial Mata-Mata Italia Citadel: Diana Tayang 10 Oktober 2024, Cek Sinopsisnya

Drama sejarah yang berdiri sendiri ini didasarkan pada buku karya Daniel P. Mannix tahun 1958 Those About to Die. Saat ini, serial yang menjadi proyek ambisius dan telah mencuri perhatian sejak dua tahun lalu tersebut kini telah bisa disaksikan secara streaming di Peacock dan Prime Vidio.

Berikut adalah beberapa Fakta Menarik dari Those About to Die:


1. Eksplorasi Cerita yang Menarik


Those About to Die bakal menghadirkan cerita yang seru tentang sebuah drama epic berlatar di dunia korup kompetisi gladiator era lampau. Serial ini akan menjelajahi sisi Roma kuno yang belum pernah diceritakan sebelumnya, rentang bisnis kotor penghibur massa, darah, dan olahraga.

Serial ini akan membawa penonton pada sebuah kota yang makmur, kaya, serta berbagai problematika di dalamnya. Penonton dapat melihat lebih dekat dunia tanah Colosseum, tempat ribuan orang bertarung yang menawarkan wawasan baru menarik nantinya. Serial ini akan cocok ditonton bagi para penggemar drama sejarah, terutama yang menyenangi cerita Roma dan Spartacus.
 


2. Punya 10 Episode

Serial Those About to Die hadir dengan 10 episode yang menawarkan cerita menarik berbeda. Serial ini juga mendapat sentuhan naskah dari beberapa penulis berbeda, seperti Robert Rodat, Charles Holand, Alex Carmedelle, Jill Robi, dan masih banyak lagi.

Untuk episode perdana, serial ini hadir dengan judul Rise or Die, lalu disusul Trust None untuk episode dua, lalu setelahnya adalah Death's Door, Fool's Bet, Bertayal, Blood Relation, Death's Bed, All or Nothing, The Die is Cast, dan Let the Games Begin.


3. Dibintangi Aktor Ternama

Those About to Die dibintangi oleh Sir Anthony Hopkins sebagai Kaisar Vespasian. Hopkins adalah salah satu actor paling terkenal dalam ejarah panggung dan layar lebar decade ini.  Pertama kali membintangi film seperti The Lion in Winter (1968) hingga A Bridge Too Far (1977), namanya terus melambung bahkan eksis hingga hari ini.

Hopkins pertama kali memenangkan Academy Award saat memerankan karakter pembunuh berntai Henniba Lecter dalam The Silence of the Lams pada 1991. Selama kariernya yang Panjang, dia telah menerima enam nominasi Acarademy Awards.

Selain itu, sejumlah actor lain juga akan membintangi serial, ini, dari Iwan Rehon sebagai Tenaks, Jojo Makari sebagai Domitianus Flavianus, Tom Hughes sebagai Titus Flavianus, Sara Martins sebagai Kala, hingga Dimitri Leonidas sebagai Kalajengking.


4. Disutradarai Roland Emmerich

Roland Emmerich adalah salah satu sutradara ternama yang kerap cukup berani dalam membuat film-filmnya. Meski dibesarkan dengan asupan sineas Jerman independer, seperti Rainer Werner atau Wim Wenders, Emmerich justru bercita-cita sejak awal ingin membuat film Hollywood yang sukses besar.

Namanya sudah mencuri perhatian sejak merilis film The Noah's Ark Principle (1981), film mahasiswa termahal yang pernah dibuat di Jerman kala itu.  Film pertamanya, Universal Soldier (1992), merupakan hit yang tak terduga, yang membuka jalan baginya untuk menyutradarai proyek kesayangannya, Stargate (1994).

Emmerich melambungkan Namanya di skena perfilman Hollywood dengan "Independence Day" (1996), sebuah film fiksi ilmiah yang besar dan berisik yang penuh dengan efek khusus. Dia kemudian menyutradarai beberapa film beranggaran besar tentang bencana besar seperti "Godzilla" (1998), "The Day After Tomorrow" (2004), dan "10.000 BC" (2008). Meski kadang karyanya mendapat kritikan pedas dari kritikus, film-filmnya cenderung disukai penonton dan menghasilkan banyak uang.


5. Biaya Produksi

Those About to Die menjadi salah satu proyek ambisius dengan biaya produksi yang menarik. Laporan Variety menyebut dengan anggaran lebih dari US$150 juta untuk musim pertamanya yang terdiri dari 10 episode, serial ini dicap sebagai serial independent dengan biaya produksi termahal yang pernah ada.

SEBELUMNYA

Serial Mata-Mata Italia Citadel: Diana Tayang 10 Oktober 2024, Cek Sinopsisnya

BERIKUTNYA

6 Hal Menarik di Balik Film Kang Mak, Remake Horor-Komedi Thailand Pee Mak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: