Band indie rock Reality Club. (Sumber gambar: Katarsis Live)

Reality Club Gelar Tur Konser di 5 Kota, Cek Harga Tiketnya

19 July 2024   |   19:40 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Reality Club akan menyapa para penggemarnya dalam tur konser bertajuk Reality Club Presents Indonesia Tour 2024. Kuartet indie rock itu akan menggelar konser di lima kota yakni Semarang, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar, yang bakal berlangsung pada 6 Oktober hingga 11 November 2024.

Reality Club Presents Indonesia Tour 2024 merupakan lanjutan dari konser serupa yang digelar oleh Reality Club di Jakarta setahun lalu. Kini, Fathia Izzati (vokal dan kibor), Faiz Novascotia Saripudin (vokal dan gitar), Nugi Wicaksono (bas dan vokal latar) dan Era Patigo (drum) akan membawa pengalaman spesial itu ke lima kota lagi di Tanah Air. 

Turnya akan dimulai di di Semarang pada 6 Oktober 2024, berlanjut di Bandung pada 12 Oktober 2024, lalu di Yogyakarta pada 19 Oktober 2024, Surabaya pada 2 November 2024, dan rangkaiannya akan ditutup di Makassar pada 11 November 2024. 

Baca juga: Dukung Palestina, Reality Club Batal Tampil di Ajang SXSW 2024

Jelang gelarannya, Reality Club pun telah mengumumkan daftar harga tiket Reality Club Presents Indonesia Tour 2024. Tiketnya terbagi menjadi tiga kategori yakni CAT A dengan seat plan berdiri (standing), CAT B (seating), dan VIP + Unlimited Experience (UE) dengan seat plan best view standing area. Selain tiket masuk, khusus untuk kategori VIP + UE juga akan mendapatkan benefit meet & greet dengan para personel Reality Club, serta mendapatkan photocard edisi terbatas.

Adapun, tiketnya dibanderol dengan harga bervariasi yakni mulai dari Rp350.000 untuk CAT A dan Rp800.000 untuk VIP + UE, yang berlaku untuk pertunjukan di Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar. Sementara untuk tiket di Bandung dibanderol seharga Rp360.000 untuk CAT B, Rp380.000 (CAT A), dan Rp800.000 (VIP + UE).
 

Seperti pertunjukan di Jakarta, Reality Club Presents Indonesia Tour akan menampilan materi dari Reality Club Presents..., album ketiga Reality Club yang dirilis label Dominion Records pada 26 Mei 2023, dan telah mengantar mereka meraih dua piala di AMI Awards 2023 untuk kategori Album Alternatif Terbaik dan Duo/Grup/Kolaborasi Alternatif Terbaik.

“Ini tur untuk album Reality Club Presents.... yang sebenarnya sudah dimulai di Jakarta, lalu ada tur di Asia dan Amerika Utara. Kami merasa ada kewajiban membawa pertunjukan ini ke kota-kota lain di Indonesia, karena memang banyak banget Goddess Rockstar [sebutan untuk penggemar berat Reality Club] yang menunggu. Kami masih ingin bikin orang-orang merasakan keseruannya," kata Fathia dalam keterangan resminya.

Untuk Reality Club Presents Indonesia Tour 2024, Reality Club kembali bekerja sama dengan promotor Katarsis Live yang sudah sukses mengadakan konser sebelumnya di Jakarta, termasuk tur untuk musisi Indonesia lainnya seperti Isyana Sarasvati dan Perunggu.

“Kami sudah enak kerja bareng Katarsis Live. Mereka sudah tahu apa yang kami mau, dan kami berharap tur ini juga akan sukses seperti di Jakarta," ucap Fathia.
 
 

Konsep Tur Unik

Nugi Wicaksono selaku pemain bas sekaligus vokalis latar mengatakan sesuai dengan materi dalam album Reality Club Presents... yang membahas berbagai sisi cinta diiringi warna musik yang variatif, konser dalam rangkaian Reality Club Presents Indonesia Tour 2024 di tiap kota akan mengangkat tema yang berbeda-beda.

Nantinya, di setiap kota, Reality Club akan mengusung tema berdasarkan salah satu lagu hit mereka berikut dengan konsep penampilan yang sesuai dengan tema tersebut. Adapun, tema dari masing-masing kota yakni single "Am I Bothering You?" untuk konser di Semarang, “You Let Her Go Again” (Bandung), “Dancing in the Breeze Alone” (Yogyakarta), “Anything You Want” (Surabaya) dan “Love Epiphany” (Makassar).

"Tiap pertunjukan ini disertai dress code untuk penonton yang akan membuat pengalamannya semakin seru dan unik. Jadi yang bikin beda justru penonton dan suasana di setiap kota,” kata Nugi.

Tak cuma itu, setiap lokasi yang menjadi venue konser Reality Club Presents Indonesia Tour 2024 akan disulap menjadi gedung pertunjukan teater, sehingga penonton akan merasa seperti menjadi bagian dari pertunjukan sejak melewati pintu masuk. 

“Tema dan pengalaman yang didapat enggak cuma pas menonton, karena gedungnya sudah disiapkan menjadi klub teater dari segi dekorasi dan suasananya. Jadi begitu orang datang ke lokasi sudah langsung terasa masuk ke dalam pertunjukannya," kata Era Patigo selaku pemain drum. 

Sementara itu, dalam rangkaian Reality Club Presents Indonesia Tour, Reality Club akan membawakan karya-karya awal karier mereka pada 2016 hingga materi terkini. Dalam menghidupkan lagu-lagu yang diambil dari ketiga album, keempat personel Reality Club akan berkolaborasi di atas panggung dengan musisi tambahan, orkestra, koor dan penari. Serta, dukungan tata suara, tata cahaya dan visual yang sudah disiapkan secara khusus. 

Vokalis sekaligus gitaris Faiz NovascoEa Saripudin mengatakan konser Reality Club Presents Indonesia Tour akan menampilkan pertunjukan musik yang terbagi menjadi dua babak. Pada babak pertama, mereka sepenuhnya akan membawakan materi album Reality Club Presents..., dan di babak kedua, akan membawakan lagu-lagu dari album Never Get Better dan What Do You Really Know?.

“Setnya akan lama. Kalau di acara lain kami membawakan 10-11 lagu, di tur ini kami akan membawakan 20-an lagu," ungkapnya.

Fathia menambahkan berbeda dari penampilan mereka sebelumnya, dalam tur konser kali ini, para personel Reality Club memegang kendali penuh atas konsep teknis pertunjukan mulai dari tata pencahayaan, visual dan musisi tambahan. Hal itu dilakukan untuk membawa penonton menikmati pengalaman ke dunia Reality Club yang berbeda dengan di festival atau acara-acara lainnya.

“Kalau kamu pernah menonton Reality Club di acara lain dan kami sudah maksimal, di tur ini kami akan lebih maksimal lagi. Kami sangat bersemangat dan sedang memasak konsep pertunjukan yang terbaik untuk kalian. Enggak sabar untuk ketemu nanti," katanya. 

Baca juga: Reality Club Gandeng Lutesha & Kristo Immanuel Rilis Video Klip Single Am I Bothering You?

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Tropical Paradise Pop Up Store, Memadukan Fesyen dengan Pengalaman Unik & Segar

BERIKUTNYA

Honda sampai Toyota, Cek Daftar Mobil Konsep Unik dan Menarik di GIIAS 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: