Redsix (Dok. Redsix/Instagram)

Band Rock Indie Lokal Redsix Merilis Single Yorkie

24 June 2021   |   13:48 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, bagi kamu penggemar band indie lokal, mungkin pernah mendengar band modern rock asal Jakarta, Redsix. Setelah lama tidak muncul, band tersebut akhirnya meluncurkan single terbarunya berjudul Yorkie.

Lagu Yorkie sendiri terinspirasi dari episode serial di Netflix yang sangat populer. Liriknya menjelaskan tentang bagaimana menentukan keputusan yang sangat tepat, meskipun pastinya selalu ada hal dari kehidupan sebelumnya yang menahan dan sangat mengganggu secara emosional.

Yorkie berdasar dari kisah cinta tentang pasangan yang ingin melaju untuk lebih baik bagi satu sama lain, namun banyak hambatan dan keraguan dalam diri karena masa lalu,” ujar Redsix dalam keterangan resmi yang diterima Hypeabis.id.

Dari sudut pandang musikal, Redsix yang diawaki oleh Hardendias Wisesa Nugroho (vokal), Kevin Jansen (gitar), Wicaksono Partosewojo (gitar), Kharisma Riyahasa Nanda Putra (drum), dan Aria Rangga Permana (bass), meramu Yorkie dengan pendekatan sound yang lebih berat, bernuansa emo/modern rock.

Single Yorkie mulai dirilis hari ini, 24 Juni 2021 di seluruh platform digital streaming musik. 
 

Sebelumnya, Redsix juga pernah terpilih sebagai pemenang untuk kategori Best Rock Band 2020 dalam sebuah ajang penghargaan musik internasional bertajuk Clouzine International Music Awards Fall 2020, berkat single mereka yang berjudul Vessel.

Clouzine sendiri merupakan majalah musik daring, yang cakupan ulasannya meliputi berbagai genre, termasuk electronic, world music, experimental hingga classical yang menggeliat di skena independen.

Bukan hanya itu, single Vessel milik Redsix juga berhasil mendapat pengakuan dan pujian di berbagai negara. Terbukti dengan diputarnya lagu tersebut di berbagai stasiun radio di beberapa negara Eropa seperti Inggris, Jerman, Prancis, Swedia, termasuk New Mexico, Venezuela, Kanada, Amerika Serikat, Australia, dan Afrika Selatan.

Editor: Dika Irawan
 

SEBELUMNYA

Semua Tentang Tren Puasa Intermiten 5:2 yang Perlu Kalian Ketahui

BERIKUTNYA

Britney Spears Ajukan Permohonan untuk Akhiri Konservatori, Fans Viralkan Tagar #FreeBritney

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: