The Panasdalam Bank (Dok. Warner Music Indonesia)

Setelah 10 Tahun, The Panasdalam Bank Rilis EP Anyar Yes I Am

08 January 2022   |   11:27 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

The Panasdalam Bank akhirnya merilis EP atau mini album terbaru mereka bertajuk Yes I Am. Album keempat grup band asal Bandung ini berisi enam lagu, dengan dua lagu di antaranya telah dirilis tahun lalu, yakni Kamu Orang Gula dan Drakula.

Yes I Am menjadi EP pertama The Panasdalam Bank setelah lebih dari 10 tahun tidak mengeluarkan album original. Terakhir, mereka merilis Original Motion Picture Soundtrack berjudul Voor Milea bersama Pidi Baiq di tahun 2020.

Erwin Koboi, vokalis dan pemain Harmonika The Panasdalam Bank mengatakan, EP ini memunculkan cita rasa lain dalam musiknya.  Meski berisikan lagu-lagu kisah cinta hingga patah hati, lirik-liriknya ditulis dengan jenaka.

“Di EP ini kami menyuguhkan 1 track pembuka dan 5 lagu baru yang merangkum kisah cinta, rasa pilu, dan patah hati yang dialami remaja yang kerap kali diserang rasa galau dan diceritakan dengan lirik jenaka.” ujar Erwin dalam rilis resmi, Sabtu (8/1/2022).

 

G

The Panasdalam Bank (Dok. Warner Music Indonesia)

(Baca juga: The Panasdalam Bank Rilis Lagu Anyar berjudul Kamu Orang Gula)


The Panasdalam Bank memang dikenal dengan lirik dan diksi dalam lagu-lagunya yang jujur dan apa adanya. Misalnya dalam lagu Yes I Am yang mengusung genre folk-rock, band yang berada di bawah naungan label Warner Music Indonesia ini bercerita mengenai seseorang yang menjadi parasit dalam sebuah hubungan.

“Bayangkan bila aku menjadi pacarmu. Makan di restoran selalu kamu yang bayar. Yes I am parasite yes I am. Yes I am parasite yes I am…" bunyi  penggalan lirik lagu tersebut.

Berbeda dengan album sebelumnya, Erwin mengatakan proses rekaman mini album Yes I Am sendiri dilakukan saat di tengah kondisi pandemi Covid-19. Meski begitu, katanya, para personel tidak mengalami hambatan karena workshop terlaksana dengan lancar.

"Untuk lagu Kamu Orang Gula misalnya, beberapa bagian dilakukan di rumah masing-masing, sebagian dilakukan di studio The Panasdalam Bank," tambah Erwin.

Adapun, keenam lagu di dalam mini album tersebut diproduseri oleh Nawa Luba, gitaris The Panasdalam Bank. Sementara Pidi Baiq, yang namanya lekat dengan band ini didapuk menjadi komposer. Untuk artwork album Yes I Am diciptakan oleh Ibas.

Seluruh single dari EP Yes I Am sendiri sudah dapat dinikmati di platform musik streaming di Indonesia.
 


Editor: Avicenna
 

SEBELUMNYA

Curahan Kegalauan Putih Abu-Abu dalam Cover Lagu Bimbang

BERIKUTNYA

Simpel, Ini 3 Resep Makanan dengan Pisang sebagai Bahan Utama

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: