Mobil konsep dari Lexus di GIIAS 2024 (Sumber gambar: Hypeabis.id/ Yudi Supriyanto)

Honda sampai Toyota, Cek Daftar Mobil Konsep Unik dan Menarik di GIIAS 2024

20 July 2024   |   11:15 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Selain memamerkan kendaraan yang dimiliki dan diluncurkan, agen pemegang merek juga menampilkan berbagai macam kendaraan konsep di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Mobil-mobil konsep ini pun tak kalah menarik untuk ditelisik.

Agen pemegang merek (APM) meluncurkan kendaraan konsep di ajang pameran tahunan ini bukan tanpa alasan. Mereka memperkenalkan kendaraan itu sebagai upaya menunjukkan kepada para pencinta otomotif di dalam negeri tentang gagasan atau visi kendaraan pada masa yang akan datang.

Selain itu, kehadiran mobil konsep itu juga merupakan salah satu cara APM meraih banyak data dan minat masyarakat tentang kendaraan yang diinginkan atau suatu kendaraan yang akan dihadirkan.

Di ajang yang akan berlangsung pada 18-28 Juli 2024 itu, sejumlah agen pemegang merek tercatat memamerkan kendaraan konsepnya. Tercatat, setidaknya ada lebih dar5 3 kendaraan yang menarik minat banyak orang. Apa saja mobil konsep unik dan menarik di GIIAS 2024? Yuk simak. 

Baca juga: GIIAS 2024: Jadwal Pameran, Harga & Cara Beli Tiket, Rute, hingga Shuttle Bus Gratis


1. Sustaina-C Concept 

Sustaina-C Concept merupakan kendaraan konsep yang ditampilkan oleh Honda di ajang GIIAS 2024. Kendaraan ini dirancang untuk memungkinkan pengguna bepergian ke mana saja dengan mudah, bersih, sekaligus memberikan performa dan tampilan yang menarik.
 

Kendaraan konsep dari Honda di GIIAS 2024 (Sumber gambar: Hypeabis.id/ Yudi Supriyanto)

Kendaraan konsep dari Honda di GIIAS 2024 (Sumber gambar: Hypeabis.id/ Yudi Supriyanto)

Mobil konsep ini juga menjadi kendaraan yang bebas emisi atau gas buang karbon, serta menggunakan bahan daur ulang resin akrilik yang diklaim ramah lingkungan. 
 

2. Seres 9 Concept

Seres 9 Concept adalah salah satu kendaraan yang ada di ajang GIIAS 2024. Kendaraan ini menawarkan konsep full-size luxury  SUV listrik yang memiliki beragam fitur, seperti zero gravity seat, privacy shield, dan sebagainya.

Tidak hanya itu, Seres 9 Concept juga memiliki daya jangkau hingga 630 kilometer dengan akselerasi 0-100 km/ jam dalam waktu 4,3 detik. Kemudian, mobil ini juga memiliki dimensi panjang 5.230 mm, lebar 1.999 mm, dan tinggi 1.800 mm. 
 

3. Lexus Electrified Sport Concept 

Di ajang GIIAS 2024, Lexus menampilkan Electrified Sport Concept. Kehadiran kendaraan konsep ini adalah untuk memperlihatkan visi elektrifikasi dari Lexus pada masa yang akan datang, dan cara perusahaan mengumpulkan data tentang kendaraan listrik untuk masa depan.

Perusahaan berharap bahwa elektrifikasi kendaraan pada masa mendatang tidak hanya bicara tentang efisiensi bahan bakar atau ramah lingkungan. Namun, pembicaraan elektrifikasi kendaraan sudah lebih ke arah power. 
 

4. Toyota FT-3e

Mobil konsep lain yang tampil di ajang GIIAS 2024 adalah Toyota FT-3e. Kendaraan ini menampilkan arsitektur kendaraan listrik berbasis baterai generasi baru dan dirancang memiliki bobot serendah mungkin.
 

kendaraan konsep Toyota (Sumber gambar: Hypeabis.id/ Yudi Supriyanto)

kendaraan konsep Toyota (Sumber gambar: Hypeabis.id/ Yudi Supriyanto)

FT-3e disebut sebagai kendaraan non emisi yang menjadi media transfer data dan energi, dari dan ke mobil itu sendiri atau lingkungan sekitarnya. 
 

5. Nissan Hyper Tourer

Hyper Tourer merupakan kendaraan konsep dari Nissan yang ada di ajang GIIAS 2024. Kendaraan ini menggabungkan kemewahan dengan inovasi listrik serta menawarkan interior yang luas dan mewah.

Nissan Hyper Tourer juga memiliki teknologi mengemudi otonom canggih serta didukung teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI). Mobil ini diklaim sebagai kendaraan MPV masa depan bagi keluarga. 
 

6. Suzuki eVX

eVX merupakan kendaraan listrik konsep dari Suzuki. Penampilannya di GIIAS 2024 menjadi yang pertama kali di Asia Tenggara. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membawa kendaraan konsep ini untuk memperlihatkan dan mengenalkannya kepada masyarakat Indonesia.

eVX adalah konsep mobil listrik pertama dari EV world strategic model yang digadang oleh Suzuki sebagai kendaraan ramah lingkungan dengan wujud SUV untuk dikendarai di onroad maupun offroad.

Manajemen mengusung High-tech X Adventure sebagai tema kendaran ini yang berarti merupakan  perpaduan antara teknologi tinggi dengan siluet SUV. Pengembangan yang tengah dikerjakan bertujuan agar BEV Suzuki sanggup berjalan dengan penuh tenaga tidak hanya di perkotaan tapi juga di medan offroad.

Tim akan melengkapi eVX dengan sistem penggerak roda EV 4WD ALLGRIP  terbaru yang merupakan evolusi khusus mobil listrik dari sistem yang telah dikembangkan Suzuki pada masa lalu. 

Baca juga: 7 Kantong Parkir GIIAS 2024, Ada Shuttle Bus Buat Pengunjung

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Reality Club Gelar Tur Konser di 5 Kota, Cek Harga Tiketnya

BERIKUTNYA

Sinopsis Serial Induk Gajah Season 2, Mulai Tayang 1 Agustus 2024 di Prime Video

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: