5 spot unik di Bandung. (Sumber: Dokumen pribadi)

5 Spot Unik di Bandung yang Wajib Kalian Datangi

18 July 2024   |   15:57 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Kota Kembang, julukan yang disematkan untuk Kota Bandung ini bukan tanpa alasan. Udara yang sejuk dan asri, taman yang indah dan terawat, serta suasananya yang nyaman sukses untuk membuat turis atau wisatawan terpikat dengan kota ini.

Selain terkenal akan penataan kotanya yang khas dan kental akan sejarah, Bandung juga sering terkenal dengan tempat-tempatnya yang unik. Apa saja tempat-tempat tersebut? Simak di bawah ini Genhype.
 

1. The Hallway Space

Tempat ini terletak di lantai dua Pasar Kosambi. Namun, tempat ini sengaja mengusung konsep hidden gem karena jika dilihat dari luar, tempat tersebut terlihat seperti pasar tradisional pada umumnya. Menurut situs resminya, kini The Hallway Space terdiri dari 84 brand store yang bergerak di industri kreatif.

Baca juga:  Destinasi Wisata Ramah Muslim di Hong Kong, Kuliner Halal sampai Masjid Megah

Tidak hanya memiliki makanan-makanan hits yang unik, The Hallway Space juga menyediakan store baju, tas, nail art, toko kamera analog, photobox, dan masih banyak lagi. 
 

2. Grey Art Gallery

Hanya dengan Rp15.000 hingga Rp25.000, pengunjung dapat menikmati karya seni dengan nilai estetika yang tinggi di Grey Art Gallery. Tak hanya memamerkan karya seni, galeri ini kerap mengadakan beberapa event seperti exhibition, workshop, atau residence. 

Galeri ini memiliki sistem open call untuk mencari seniman dengan karya seni terbaik yang pantas untuk dipamerkan. Setiap beberapa bulan sekali, galeri ini akan mengganti konsep karya seni yang dipajang sehingga tidak terkesan monoton dan membosankan. 
 

3. Orchid Forest Cikole

Destinasi ini terletak di Lembang. Meskipun sedikit jauh dari pusat kota, tempat ini menjadi tempat yang wajib dikunjungi ketika Genhype berkunjung ke Bandung. 

Tempat ini menawarkan suasana yang sejuk khas hutan lindung dengan banyak spot unik, seperti orchid house, golden pine atau kafe aesthetic penuh bunga, wood bridge, dan beberapa tempat atau wahana bermain.
 

4. Jalan Braga

Jika berbicara tentang Bandung, pastinya Braga adalah hal pertama yang terlintas di pikiran. Penataannya yang unik dan deretan toko-toko menarik ini tak hanya ramai oleh wisatawan, namun juga warga lokal. 
Sepanjang jalan dipenuhi dengan beragam toko seperti dessert cafe, restoran, toko pizza, toko cookies, photobox, toko oleh-oleh, dan masih banyak lagi. Jalan Braga ini juga nyambung dengan jalan Asia Africa.
 

5. Kiara Artha Park

Hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp10.000, kalian dapat menikmati suasana taman yang asri. Taman ini menawarkan deretan kafe dan restoran. Terdapat pula beberapa wahana yang bisa pengunjung coba, meskipun harus membayar lebih. Taman Kiara Artha ini lebih cocok dikunjungi bersama keluarga. 

Baca juga: 4 Lokasi Pemandian Air Panas Terbaik di Indonesia

Editor: Puput Ady Sukarno

 

SEBELUMNYA

Pasar Loak Kebayoran Lama, Surganya Barang Antik dan Memiliki Nilai Sentimentil

BERIKUTNYA

Meiska Adinda Rilis Album Perdana Hanya Figuran, Sebuah Bukti Perjalanan Karier di Dunia Musik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: