Imperial Patisserie (SumberFoto: HKTB)

Destinasi Wisata Ramah Muslim di Hong Kong, Kuliner Halal sampai Masjid Megah

28 June 2024   |   11:30 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Indonesia merupakan rumah bagi masyarakat Muslim terbesar di kawasan Asia Tenggara, terlihat dari populasinya sebesar 87 persen. Inilah yang kemudian membuat Hong Kong Tourism Board (HKTB) tertarik menggaet wisatawan Muslim dari Indonesia 

Terlebih jumlah wisatawan asal Indonesia mencapai 70 persen pada April 2024, jumlah tersebut meningkat dibandingkan sebelum pandemi. Tercatat ada lebih dari seperempat juta wisatawan Indonesia yang mengunjungi Hong Kong pada 2023, ini menunjukkan peningkatan yang signifikan sebesar 56 persen dibandingkan 2022.

Baca juga: Hypereport: Negara-negara Populer Tujuan Wisatawan Muslim Dunia

Oleh karenanya HKTB secara aktif memperkenalkan berbagai inisiatif menarik untuk menggaet para wisatawan Indonesia. Salah satunya dengan cara menghadirkan destinasi wisata yang memiliki layanan dan fasilitas ramah Muslim. HKTB menjamin setiap kunjungan wisatawan Muslim ke Hong Kong akan menjadi pengalaman yang berkesan bagi mereka.

Hingga saat ini, terdapat lebih dari seratus restoran bersertifikat Halal di seluruh Hong Kong, termasuk di tempat-tempat wisata utama. Nah Genhype, berikut adalah destinasi wisata ramah Muslim di Hong Kong yang bisa menjadi rekomendasi untuk liburan.
 

1. Imperial Patisserie

 

Mooncake di (Sumber Foto: HKTB)

Mooncake di Imperial Patisserie (Sumber Foto: HKTB)

Imperial Patisserie merupakan surganya kue-kue khas China halal yang lezat. Dengan memadukan resep tradisional dengan cita rasa modern, mereka berdedikasi untuk menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi dan menghormati warisan kuliner Hong Kong yang beragam. 

Berlokasi di  Tsim Sha Tsui, Wan Chai, dan Causeway Bay, gerainya sangat strategis tersebar di seluruh kota. Imperial Patisserie juga sudah memiliki sertifikasi halal, mereka dengan seksama memilih bahan makanan dan menyesuaikan resep untuk memastikan semuanya sesuai dengan pedoman Islam.

Menu yang tersedia terdiri dari berbagai kue-kue yang lezat dan menggoda, termasuk egg roll, Michelin Palmiers, dan kue-kue kering. Imperial Patisserie merupakan pilihan sempurna bagi wisatawan Muslim yang sedang mencari kudapan manis atau hadiah untuk oleh-oleh.


2. Ying Kee Tea House

Memiliki sejarah lebih dari 140 tahun, Ying Kee Tea House berhasil meraih Top Brand Mark Hong Kong, seperti Top Mark, ISO9001, Quality Tourism Services Scheme, Hong Kong Quality Food Award 2013, dan masih banyak lagi. Ying Kee menawarkan koleksi teh China yang dikurasi dengan cermat, meliputi Pu-erh klasik, Teh Hijau, Teh Putih, Teh Luk On, Teh Hitam, dan teh celup.

Selain itu, tempat ini juga memberikan pengalaman unik, di mana para pengunjung dapat mencoba langsung proses penyeduhan teh yang dibuat oleh para tea master. Hasilnya, jenis dan rasa teh yang dibuat oleh Ying Kee Tea House memiliki ciri khas tersendiri sehingga menjadi pilihan terbaik bagi para pencinta teh.
 

3. Masjid Kowloon

 

Kowloon

Masjid Kowloon (Sumber Foto: HKTB)


Terletak di persimpangan Nathan dan Haiphong road di Tsim Sha Tsui, Masjid Kowloon dan Islamic Centre adalah
masjid terbesar di Hong Kong. Masjid ini merupakan salah satu landmark Islam paling ikonis di Hong Kong. Tempat ini dapat menampung hingga 3.500 orang.

Memiliki empat menara setinggi 11 meter, masjid ini tampak sangat megah. Strukturnya menggunakan marmer putih pada lantai dan fasadnya, dihiasi jendela berkisi-kisi berikut pernak-pernik di sekelilingnya. Bangunan ini mencakup tiga aula untuk mendirikan sholat, madrasah dan aula komunitas.

Aula komunitas digunakan oleh berbagai organisasi Muslim untuk mengadakan berbagai program di acara-acara khusus. Masjid ini mewakili sejarah unik komunitas Muslim setempat. Imam Ketua di Hong Kong, Mufti Muhammad Arshad, juga sudah mengabdi sebagai Imam dan Khatib masjid ini sejak 2001. 


4. Masjid Ammar dan Osman Ramju Sadick Islamic Centre

Masjid Ammar dan Osman Ramju Sadick Islamic Centre di Wan Chai menawarkan tempat yang ramah bagi komunitas Muslim di Hong Kong. Masjid yang menjadi landmark ini, dirancang oleh Muslim Tionghoa terkemuka Ramju Sadick, dan berfungsi sebagai pusat komunitas yang aktif.

Selain peran religiusnya, Islamic Centre yang terdiri dari delapan lantai ini memiliki berbagai fasilitas yang memenuhi kebutuhan umat Muslim. Salah satunya Islamic Centre Canteen menyajikan satu-satunya dim sum halal di Hong Kong. Selain itu ada juga fasilitas lain seperti toko roti, perpustakaan, klinik, dan ruang kelas di sana.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Animasi Suicide Squad Isekai Mulai Tayang di Vidio, Hadirkan Misi Muskil Kriminal DC

BERIKUTNYA

Body Contouring, Prosedur Medis Bikin Perut Ramping & Kencang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: