Meiska Adinda (Sumber foto: Instagram/meiskaadindap)

Meiska Adinda Rilis Album Perdana Hanya Figuran, Sebuah Bukti Perjalanan Karier di Dunia Musik

18 July 2024   |   15:10 WIB
Image
Yohanis Paiman Londong Mahasiswa Universitas Budi Luhur

Sebagai seorang penyanyi, tidak lengkap rasanya jika belum menghadirkan album musik untuk dinikmati para fans. Melahirkan album sangat berarti, seperti memiliki sebuah bukti perjalanan karier dan dedikasi dalam dunia musik.

Salah satunya seperti yang dilakukan penyanyi Meiska Adinda. Setelah melepas single-single yang sudah didengar jutaan orang di platform musik digital. Meiska Adinda siap menghadirkan album perdananya dengan memberi judul “Hanya Figuran”. Album ini memiliki total 10 track dengan lima diantaranya merupakan lagu baru, sementara sisanya adalah lima single yang sudah dirilis sejak tahun 2022. 

Pemilihan lagu-lagu tersebut tentunya menyesuaikan dengan karakter suara Meiska dan ditulis dengan mendengarkan isi hati dirinya, curahan hati orang-orang terdekat, dan juga mewujudkan harapan dari para penikmat karya-karya mahasiswi jurusan Sistem Informasi ini.
 
Baca juga:  Cerita di Balik Lagu Sunday karya Gabriel Prince yang Baru Saja Dirilis

Di antara 10 lagu yang ada di album perdananya ini, salah satunya berjudul “Buang Waktu” yang ditulis Meiska berdasarkan pengalamannya pribadi. Dia menyebutkan bahwa lagu ini benar-benar ditulisnya sendiri, tanpa ada keterlibatan penulis lain.

“Ceritanya tentang aku yang sedang dekat dengan seseorang, tapi dia belum siap menjalin hubungan yang baru. Bahkan, dia masih minta mantannya untuk kembali lagi. Dari pengalaman itu, lewat lagu “Buang Waktu”, aku ingin berpesan untuk menerapkan “three months rules (aturan tiga bulan) saat sedang pedekate dengan seseorang," ujarnya.

Karena, lanjut dia, biasanya, sifat asli atau arah seseorang akan semakin terlihat setelah tiga bulan. "Jadi, nikmati saja prosesnya. Tidak perlu buru-buru supaya tidak menyesal pada akhirnya karena sudah buang-buang tenaga dan waktu.” ujarnya dalam keterangan resmi Kamis (18/7/2024).
 
Dalam pemilihan judul album "Hanya Figuran", Meiska menjelaskan bahwa makna di balik judul tersebut  ingin menegaskan bahwa tidak ada satu pun dari kita yang benar-benar hanya figuran dalam cerita kehidupan, melainkan setiap orang memiliki peran penting dan keberadaan yang berharga.

“Setiap lagu di album ini memiliki pesan untuk peduli terhadap diri sendiri karena semua orang berharga dan merupakan tokoh utama dalam hidupnya. Jangan buang waktu hanya menjadi figuran dalam hidup seseorang. Namun, perlu diingat kalau proses mencintai diri sendiri itu bukanlah proses yang mudah karena butuh kesabaran. Tapi, seiring berjalannya waktu, kita akan mulai paham bahwa kalau bukan kita yang sayang dengan diri sendiri, siapa lagi?” ucapnya. 

Meiska berharap album "Hanya Figuran" akan menjadi pintu gerbang yang membuka lebih lebar jalannya di industri musik, memungkinkan dirinya untuk terus berkembang dan mencapai kesuksesan yang lebih besar lagi.

“Ini sekaligus menandai bukti perjalanan awal aku di peta musik Indonesia. Seiring berjalannya waktu, album ini akan menjadi sebuah kenangan yang selalu aku ingat. Beberapa keinginan Meiska setelah memiliki lima single dan satu album adalah bertatap muka langsung dengan para pendengarnya melalui intimate showcase dan juga belajar menulis lagu yang keluar dari zona nyamannya," ujarnya.

Meiska melanjutkan, dirinya ingin bisa bernyanyi di depan para penikmat lagunya. Tidak masalah yang datang sedikit, yang penting adalah mereka memang benar-benar mendengarkan lagunya. "Selain itu, aku juga ingin mencoba gaya menulis lagu yang agak berbeda dari sekarang. Tapi, untuk itu, aku masih harus banyak belajar lagi dan menunggu momen yang tepat untuk melakukannya. Semoga mimpiku ini suatu saat bisa terwujud,” tutupnya.

Baca juga:   Solois eaJ Rilis Single Kolaborasi Right Where You Left Me Featuring Hindia

Editor: Puput Ady Sukarno

 

SEBELUMNYA

5 Spot Unik di Bandung yang Wajib Kalian Datangi

BERIKUTNYA

Resep Spesial Pangsit Ayam Kuah ala Devina Hermawan, Kelezatan yang Penuh Makna

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: