Smartwatch Motive 9 Pro (Sumber gambar: Riversong)

Riversong Rilis 3 Smartwatch di Indonesia, Cek Spesifikasi & Harganya

16 July 2024   |   19:17 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Perusahaan teknologi asal China, Riversong, merilis tiga smartwatch atau jam tangan pintarnya di Indonesia. Device yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup modern dengan sentuhan sporty dan elegan itu dibanderol dengan harga relatif terjangkau alias ramah kantong. 

Leo Wu, Sales Manager Southeast Asia Riversong Technology, mengatakan bahwa perusahaan telah mengintegrasikan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) dan internet of thing  (IoT) ke dalam produk-produknya. Dengan integrasi dua teknologi itu, smartwatch menawarkan solusi inovatif untuk memudahkan aktivitas sehari-hari. 

“Riversong mengintegrasikan teknologi AIoT dalam produk-produknya, untuk menciptakan pengalaman yang lebih cerdas dan efisien bagi pengguna,” katanya di Jakarta, Selasa (16/7/2024). 

Baca juga: Rekomendasi Smartwatch di Bawah Rp2 Juta dengan Fitur Tak Kalah Canggih

Wu menjelaskan, perusahaan meluncurkan tiga produk yang dinilai cocok untuk generasi muda Indonesia. Pertama, adalah Motive 9 Max, perangkat premium perusahaan dengan spesifikasi yang bersaing. 

Jam tangan pintar itu memiliki desain stainless steel yang membawa perbedaan signifikan dengan tampilan yang sporty dan elegan, sehingga meningkatkan kepercayaan diri pengguna. Device punya fitur layar AMOLED 1,43 inci panggilan masuk, quick replies, pengisian daya nirkabel cepat dengan masa pakai 10 hari, sensor detak jantung, SpO2, dan tingkat stres.

Tidak hanya itu, smartwatch itu juga memiliki fitur lebih dari 100 mode olahraga dan watch faces. Kemudian, manajemen juga menyematkan ketahanan air berupa IP68.

Kedua, Motive 9 Pro, sebuah jam tangan pintar yang memiliki digital crown dan metallic frame dengan layar AMOLED 1,43 inci. Manajemen menyematkan device ini dengan panggilan Bluetooth, asisten suara AI, dan memiliki baterai yang tahan hingga 7 hari. 

Menurut Wu, fitur yang terdapat dalam Motive 9 Pro seperti sensor bioaktif penting untuk mengetahui detak jantung dan peringatan cerdas instan. “Kenapa pakai layar Amoled? Tujuannya untuk memberikan pengalaman terbaik bagi penggunanya,” katanya. 
 

Riversong merilis 3 jam tangan pintar di Indonesia (Sumber gambar: Hypeabis.id/ Yudi Supriyanto)

Riversong merilis 3 jam tangan pintar di Indonesia (Sumber gambar: Hypeabis.id/ Yudi Supriyanto)

Jam tangan pintar ketiga adalah Motive 9 E, device yang cocok digunakan dalam kegiatan sehari-hari, seperti pergi ke kantor. Smartwatch ini memiliki desain yang ramping dan diklaim kuat dengan bodi metalik. Perangkat punya layar Amoled 2,01 inci dengan baterai yang mampu tahan hingga 10 hari. Smartwatch ini juga memiliki fitur yang sama dengan Motive 9 Pro.

Dengan berbagai fitur yang tersemat, Leo Wu mengungkapkan bahwa 3 jam tangan pintar tersebut memiliki harga yang terjangkau. Motive 9 Max yang merupakan device seri premium dibanderol seharga Rp999.000. Sementara, Motive 9 Pro dan Motive 9 E masing-masing memiliki harga Rp599.000 dan Rp499.000.

Manajemen membanderol harga 3 jam tangan pintar yang diluncurkan dengan harga tersebut setelah melakukan survei dan penelitian terhadap merek lainnya. “Harga ini akan membuat Riversong bersaing di pasar Indonesia,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur PT Globaltama Sukses Makmur – eksklusif age Riversong di Indonesia - Hendru Susilo mengatakan bahwa Riversong bisa membanderol harga smartwatch secara terjangkau di Indonesia lantaran beberapa faktor, seperti produksi yang efisien dan efektif, serta bahan baku dan tenaga kerja yang relatif murah.

Baca juga: 5 Smartwatch Termahal di Dunia, Louis Vuitton sampai Breitling 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

5 Fakta Menarik Konser ZEROBASEONE di ICE BSD City 26 Oktober 2024

BERIKUTNYA

Kandungan Penting dalam Body Lotion untuk Mencerahkan & Melembutkan Kulit

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: